​​​​​​​Mengenal Omnibus Law Hingga Metrologi Legal
10 Artikel Klinik Terpopuler:

​​​​​​​Mengenal Omnibus Law Hingga Metrologi Legal

​​​​​​​Soal pemasangan plat nomor lama di kendaraan lain hingga berhak tidaknya istri kedua atas warisan dari istri pertama.

Oleh:
Tim Hukumonline
Bacaan 2 Menit
​​​​​​​Mengenal Omnibus Law Hingga Metrologi Legal
Hukumonline

Klinik Hukumonline dengan tagline-nya “yang bikin melek hukum, emang klinik hukum”memberikan kesempatan luas kepada masyarakat untuk bertanya dan memperoleh jawaban dari para praktisi maupun ahli atas masalah hukum sehari-hari. Tim Klinik menyajikan informasi hukum ke dalam artikel yang mudah dicerna masyarakat. Kini edukasi hukum yang disampaikan oleh Klinik Hukumonline juga telah hadir dalam berbagai format lain, seperti infografis, video, chatbot, hingga podcast.

 

Berdasarkan hasil rangkuman tim Klinik Hukumonline, berikut adalah 10 artikel terpopuler di media sosial yang terbit sepanjang sepekan terakhir. Dari omnibus law hingga tindak pidana metrologi legal.

 

  1. Mengenal Omnibus Law dan Manfaatnya dalam Hukum Indonesia

Pemerintah berencana mengadopsi omnibus law untuk menyederhanakan berbagai ketentuan peraturan perundang-undangan. Apa itu omnibus law dan bagaimana kedudukannya dalam hukum Indonesia? Ulasan selengkapnya dapat disimak di sini.

 

  1. Pengalihan Hak Tanggungan Tanpa Sepengetahuan Debitor

Pihak lain dapat melunasi utang debitor, sehingga sekarang piutang dan jaminan yang melekat pada utang tersebut beralih ke kreditor baru. Meskipun demikian, jaminan tersebut tidak serta merta dapat langsung dieksekusi oleh kreditor baru.

 

Simak ulasannya di sini.

 

  1. Asas Business Going Concern dalam Kepailitan dan PKPU

Proses kepailitan maupun PKPU masih mempertimbangkan kelanjutan kegiatan usaha debitor. Berbagai ketentuan dalam Undang-Undang Nomor 37 Tahun 2004 tentang Kepailitan dan Penundaan Kewajiban Pembayaran Utang mencerminkan adanya upaya untuk melanjutkan usaha debitor tersebut.

 

Selengkapnya di sini.

 

  1. Urutan Prioritas Pelunasan Utang dalam Kepailitan

Mana yang lebih dahulu pelunasannya dalam kepailitan? Apakah upah karyawan atau kreditor? Simak ulasan selengkapnya di sini.

 

  1. Apakah Istri Kedua Berhak atas Warisan dari Istri Pertama?

Seorang istri meninggal dunia dan meninggalkan hartanya untuk suami. Suami kemudian menikah kembali. Apakah istri kedua dari suami tersebut berhak atas harta warisan istri pertama? Penjelasan selengkapnya dapat Anda simak di sini.

Halaman Selanjutnya:
Tags:

Berita Terkait