​​​​​​​Dari Cuti Notaris Hingga Pemeriksaan Ponsel Ketika Ditilang
10 Artikel Klinik Terpopuler:

​​​​​​​Dari Cuti Notaris Hingga Pemeriksaan Ponsel Ketika Ditilang

​​​​​​​Hubungan antara korupsi dan hibah hingga perbedaan advokat dengan LBH.

Oleh:
Tim Hukumonline
Bacaan 2 Menit
​​​​​​​Dari Cuti Notaris Hingga Pemeriksaan Ponsel Ketika Ditilang
Hukumonline

Sejak didirikan pada tahun 2000, Hukumonline.com dengan salah satu rubriknya, Klinik Hukumonline, telah menjadi medium terdepan dalam memberikan edukasi untuk berbagai permasalahan hukum yang ditemui masyarakat sehari-hari. Berbagai isu hangat pun tak luput dari ulasan rubrik ini.

 

Tak hanya itu, kini edukasi hukum yang disampaikan oleh Klinik Hukumonline telah hadir dalam berbagai format, seperti infografis, video, chatbot, hingga podcast. Hal ini sesuai dengan tagline “yang bikin melek hukum, memang klinik hukum”, yang mencerminkan komitmen Tim Klinik untuk memastikan asupan informasi hukum bagi masyarakat tercukupi.

 

Berdasarkan hasil rangkuman Tim Klinik Hukumonline, berikut adalah 10 artikel terpopuler di media sosial yang terbit sepekan terakhir. Dari cuti notaris hingga pemeriksaan ponsel ketika ditilang.

 

  1. Penunjukan Kuasa Substitusi oleh Pimpinan Daerah Ormas

Pasal 1792 Kitab Undang-Undang Hukum Perdata menerangkan bahwa seseorang dapat diberikan kuasa untuk bertindak atas nama pemberi kuasa. Namun pemberian kuasa tersebut tidak berarti penerima kuasa dapat menguasakan kembali wewenang yang diberikan.

 

Ulasan selengkapnya dapat Anda simak di sini.

 

  1. Dasar Hukum Pengadaan Rumah bagi Bupati/Walikota

Rumah pribadi tidak dapat berfungsi sebagai rumah dinas kepala daerah, karena pengadaan rumah dinas bersumber dari rumah negara dan dibebankan pada APBD. Simak ulasannya di sini.

 

  1. Perbedaan Advokat dengan Lembaga Bantuan Hukum

Advokat masih dapat menarik imbalan atas jasa hukum yang diberikannya, sementara LBH justru dilarang menarik imbalan berdasarkan Undang-Undang Nomor 16 Tahun 2011 tentang Bantuan Hukum. Adakah perbedaan lain di antara keduanya?

 

Selengkapnya di sini.

 

  1. Prosedur Pengajuan Cuti dan Pindah Wilayah Notaris

Sejak 2 September 2019, telah berlaku ketentuan baru untuk notaris yang mengajukan permohonan cuti dan perpindahan wilayah. Simak ketentuan selengkapnya di sini.

Halaman Selanjutnya:
Tags:

Berita Terkait