Komentar Pengadilan Agama Soal Nikah Beda Agama Hingga Skandal Jiwasraya
Kilas Hukum:

Komentar Pengadilan Agama Soal Nikah Beda Agama Hingga Skandal Jiwasraya

Artikel lainnya mengenai harapan besar di pundak KPK sampai beragam hal yang harus dihindari dalam Pilkada tahun 2020.

Oleh:
RED
Bacaan 2 Menit
Ilustrasi pemasangan cincin dalam perkawinan. Foto: ISTIMEWA
Ilustrasi pemasangan cincin dalam perkawinan. Foto: ISTIMEWA

Sejak didirikan pada tahun 2000, Hukumonline telah menjadi medium terdepan dalam memberikan edukasi untuk berbagai permasalahan hukum yang ditemui masyarakat sehari-hari. Berbagai isu hangat pun tak luput ulasannya di kanal news Hukumonline.

 

Sejumlah isu hukum yang dikemas dalam artikel berita pada Jumat (3/1) menjadi perhatian pembaca dan masih menarik untuk dibaca. Mulai dari komentar pengadilan agama terkait nikah beda agama hingga skandal kasus perusahaan asuransi Jiwasraya.

 

Isu lainnya adalah artikel mengenai harapan besar yang ada di pundak KPK, sampai beragam hal yang harus dihindari Pilkada tahun 2020. Berikut lima artikel yang masih menarik untuk dibaca:

 

  1. Pengadilan Agama: Nikah Beda Agama Tanggung Jawab Pribadi

Perkawinan beda agama salah satu persoalan hukum perkawinan yang sering menjadi perdebatan di Indonesia. Hakim-hakim di pengadilan pun belum seragam memandang keabsahan perkawinan beda agama.

 

Salah satu peristiwa terbaru yang dapat dijadikan contoh terbaca lewat putusan Pengadilan Agama (PA) Jakarta Selatan pada 12 November 2019. Majelis hakim menolak permohonan orang tua dari perempuan yang melangsungkan perkawinan. Ayah mempelai perempuan mengajukan permohonan pencegahan perkawinan puterinya yang beragama Islam dengan seorang pemuda beragama Katholik.

 

Simak artikel lengkapnya di sini.

 

  1. Ini 7 Kebijakan MA Terkait Penanganan Perkara Sepanjang 2019

Selama tahun 2019, Mahkamah Agung (MA) menerbitkan tujuh kebijakan berupa 6 Perma dan 1 SEMA mengenai teknis penanganan perkara. Apa aja ketujuh kebijakan tersebut? Baca selengkapnya di sini.

 

  1. Usut Tuntas Skandal Jiwasraya

Persoalan kegagalan bayar polis perusahaan asuransi PT Asuransi Jiwasraya Persero menyita perhatian publik saat ini. Pasalnya, buruknya kinerja perusahaan tersebut bukan sekadar kesalahan tata kelola melainkan ada dugaan fraud yang dilakukan para direksi.

Tags:

Berita Terkait