Kamis, 23 Januari 2020

KAI Menandatangani MoU dengan FH Universitas Lambung Mangkurat

MoU dimaksudkan untuk melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi secara bersama-sama, salah satunya adalah Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA).
CT-CAT

Dewan Pimpinan Pusat Kongres Advokat Indonesia (DPP KAI) telah menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Fakultas Hukum (FH) Universitas Lambung Mangkurat di Banjarmasin pada Rabu (23/1). MoU ini dimaksudkan untuk melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi secara bersama-sama, salah satunya Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA) sebagaimana diatur pada Pasal 2 ayat (1) Undang-Undang Nomor 18 Tahun 2003 tentang Advokat Jo. Putusan Mahkamah Konstitusi Nomor: 95/PUU-XIV/2016.

 

Dekan FH Universitas Lambung Mangkurat, Prof. Dr. Abdul Halim Barkatullah, S.Ag., SH., M.Hum. dan Presiden Kongres Advokat Indonesia, Adv. H. Tjoetjoe Sandjaja Hernanto, SH., MH., CLA., CIL., CLI., CRA.

 

Namun, tidak hanya itu. FH Universitas Lambung Mangkurat juga akan mengirimkan para mahasiswa tingkat akhir untuk Kuliah Kerja Lapangan Plus (KKLP) di Dewan Pimpinan Daerah (DPD) KAI Kalimantan Selatan dan di kantor hukum rekomendasi DPD KAI Kalimantan Selatan. Tujuannya, agar mahasiswa FH Universitas Lambung Mangkurat memiliki gambaran tentang profesi advokat dan praktik penanganan perkara dalam sistem peradilan di Indonesia, sebelum mereka lulus kuliah.

 

Dalam acara penandatanganan tersebut hadir Presiden Kongres Advokat Indonesia, Adv. H. Tjoetjoe Sandjaja Hernanto, SH., MH., CLA., CIL., CLI., CRA.; Direktur Bidang Pendidikan DPP KAI, Adv. Sugeng Aribowo, SH., MH., MM., CLA., CIL., CLI.; Ketua Dewan Pimpinan Daerah KAI Kalimantan Selatan, Adv. Junaidi, SH., MH., CLA., CIL., CLI.; serta beberapa pengurus DPD KAI Kalimantan Selatan. Sementara itu, dari pihak FH Universitas Lambung Mangkurat, hadir Dekan FH Universitas Lambung Mangkurat, Prof. Dr. Abdul Halim Barkatullah, S.Ag., SH., M.Hum.; para wakil dekan, serta para pejabat universitas.

 








Artikel ini merupakan kerja sama Hukumonline dengan Kongres Advokat Indonesia (KAI).


Seluruh isi komentar adalah tanggung jawab masing-masing pengguna. Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Redaksi Hukumonline berhak untuk menayangkan atau tidak menayangkan komentar, dengan mempertimbangkan kepatutan serta norma-norma yang berlaku.

[ X ]

Notifikasi Adblocker

Kami memasang iklan pada konten yang Anda ingin jelajahi.
Iklan membantu kami untuk dapat memberikan konten hukum secara gratis.

Bantu kami untuk tetap menjadikan hukum untuk semua dengan cara menonaktifkan Adblock pada browser Anda. Pahami lebih lanjut mengenai ketentuannya disini.

Selain itu, Anda juga dapat berlangganan layanan premium dari hukumonline.com. klik disini

Terima kasih atas dukungan yang Anda berikan.

[ X ]

Ketentuan Adblocker


Bagaimana menonaktifkan Adblocker pada laman hukumonline.com?

Adblock / Adblock Plus
  • Klik logo Adblock/Adblock Plus, yang berada disebelah kanan address bar.
  • Pada Adblock, klik "Don't run on pages on this domain".
  • Pada Adblock Plus klik "Enabled on this site" untuk menonaktifkan Adblocking pada laman hukumonline.com. Apabila Anda menggunakan Firefox, klik "disable on hukumonline.com".
Firefox Tracking Protection

Apabila Anda menggunakan Private Browsing dalam Firefox, "Tracking Protection" akan muncul pemberitahuan Adblock. Anda dapat menonaktifkan dengan klik “shield icon” pada address bar Anda.

Ghostery
  • Klik pada icon Ghostery.
  • Apabila Anda menggunakan versi sebelum 6.0 klik "whitelist site".
  • Dalam versi 6.0 klik "trust site" atau tambahkan hukumonline.com pada Trusted Site list Anda.
  • Dalam versi sebelum 6.0 Anda akan melihat pesan "Site is whitelisted". Klik "reload the page to see your changes".
uBlock
  • Klik ikon uBlock.
  • Lalu klik tombol besar untuk melakukan whitelist pada laman yang sedang Anda jelajahi, dan ketika Anda membuka laman ini kembali secara otomatis akan terekam perintah yang Anda lakukan.
  • Lalu lakukan reload pada laman yang Anda jelajahi.

Terima kasih atas dukungan Anda untuk membantu kami menjadikan hukum untuk semua