Jumat, 28 February 2020

Gathering YLC Peradi: Peran Advokat Muda dalam Peningkatan Kualitas Advokat Indonesia

YLC berperan dalam meningkatkan kualitas bagi para advokat muda melalui program pendidikan dan pelatihan berkelanjutan, baik terhadap profesi advokat maupun keilmuan hukum.
CT-CAT

Bertempat di Sate Khas Senayan Jalan Hang Lekir, Jakarta Selatan, Young Lawyers Committee Perhimpunan Advokat Indonesia (YLC Peradi) menyelenggarakan kegiatan gathering bagi para calon pengurus YLC Peradi pada Kamis (27/2). YLC Peradi merupakan organisasi yang secara khusus berada di bawah Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Peradi. Secara spesifik, YLC berperan dalam meningkatkan kualitas bagi para advokat muda melalui program pendidikan dan pelatihan berkelanjutan, baik terhadap profesi advokat maupun keilmuan hukum.

 

Dalam sambutannya, Ketua YLC, Andra Reindhard Pasaribu, S.H. menyampaikan bahwa YLC bukanlah organisasi advokat. Keberadaan YLC sendiri dimaksudkan untuk menjalankan mandat pengembangan kualitas advokat muda sebagai bagian dari agenda besar DPN Peradi. “Permasalahan serta tantangan besar dari profesi advokat di masa mendatang akan sulit diatasi apabila tidak ada peran dari Peradi dalam menjaga kualitas advokat,” katanya.

 

Pada kesempatan yang sama, Ketua Dewan Pembina Peradi, Prof. Otto Hasibuan, S.H., M.M. mengatakan, YLC harus ada dalam Peradi untuk menjawab segala tantangan organisasi Peradi di masa yang akan datang. Hal senada juga diungkapkan oleh Ketua Peradi, Dr. H. Fauzi Yusuf Hasibuan, S.H., M.H. bahwa regenerasi harus terus digulirkan demi peningkatan kualitas advokat dari masa ke masa.

 

Kegiatan ini juga menampilkan beberapa rencana kerja yang akan dilakukan oleh YLC selama tiga tahun mendatang. Dihadiri oleh Pengurus DPN Peradi di antaranya Wakil Ketua Umum DPN Peradi, Dwi Prihartono; Ketua DPC Peradi Jakarta Barat, Hermansyah Dulaimi; dan Bendahara DPN Peradi, Sri Miguna.

 

Kegiatan ini mendapat dukungan penuh dari Peradi dan dihadiri oleh 65 calon pengurus YLC. Pelantikan para pengurus YLC akan segera dilaksanakan, dan para advokat muda siap berbenah untuk peningkatan kualitas advokat muda di Indonesia.

 








Artikel ini merupakan kerja sama antara Hukumonline dengan Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI).


Seluruh isi komentar adalah tanggung jawab masing-masing pengguna. Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Redaksi Hukumonline berhak untuk menayangkan atau tidak menayangkan komentar, dengan mempertimbangkan kepatutan serta norma-norma yang berlaku.

[ X ]

Notifikasi Adblocker

Kami memasang iklan pada konten yang Anda ingin jelajahi.
Iklan membantu kami untuk dapat memberikan konten hukum secara gratis.

Bantu kami untuk tetap menjadikan hukum untuk semua dengan cara menonaktifkan Adblock pada browser Anda. Pahami lebih lanjut mengenai ketentuannya disini.

Selain itu, Anda juga dapat berlangganan layanan premium dari hukumonline.com. klik disini

Terima kasih atas dukungan yang Anda berikan.

[ X ]

Ketentuan Adblocker


Bagaimana menonaktifkan Adblocker pada laman hukumonline.com?

Adblock / Adblock Plus
  • Klik logo Adblock/Adblock Plus, yang berada disebelah kanan address bar.
  • Pada Adblock, klik "Don't run on pages on this domain".
  • Pada Adblock Plus klik "Enabled on this site" untuk menonaktifkan Adblocking pada laman hukumonline.com. Apabila Anda menggunakan Firefox, klik "disable on hukumonline.com".
Firefox Tracking Protection

Apabila Anda menggunakan Private Browsing dalam Firefox, "Tracking Protection" akan muncul pemberitahuan Adblock. Anda dapat menonaktifkan dengan klik “shield icon” pada address bar Anda.

Ghostery
  • Klik pada icon Ghostery.
  • Apabila Anda menggunakan versi sebelum 6.0 klik "whitelist site".
  • Dalam versi 6.0 klik "trust site" atau tambahkan hukumonline.com pada Trusted Site list Anda.
  • Dalam versi sebelum 6.0 Anda akan melihat pesan "Site is whitelisted". Klik "reload the page to see your changes".
uBlock
  • Klik ikon uBlock.
  • Lalu klik tombol besar untuk melakukan whitelist pada laman yang sedang Anda jelajahi, dan ketika Anda membuka laman ini kembali secara otomatis akan terekam perintah yang Anda lakukan.
  • Lalu lakukan reload pada laman yang Anda jelajahi.

Terima kasih atas dukungan Anda untuk membantu kami menjadikan hukum untuk semua