Berita

Gathering YLC Peradi: Peran Advokat Muda dalam Peningkatan Kualitas Advokat Indonesia

YLC berperan dalam meningkatkan kualitas bagi para advokat muda melalui program pendidikan dan pelatihan berkelanjutan, baik terhadap profesi advokat maupun keilmuan hukum.
Oleh:
CT-CAT
Bacaan 2 Menit
Gathering YLC Peradi: Peran Advokat Muda dalam Peningkatan Kualitas Advokat Indonesia
Hukumonline

Bertempat di Sate Khas Senayan Jalan Hang Lekir, Jakarta Selatan, Young Lawyers Committee Perhimpunan Advokat Indonesia (YLC Peradi) menyelenggarakan kegiatan gathering bagi para calon pengurus YLC Peradi pada Kamis (27/2). YLC Peradi merupakan organisasi yang secara khusus berada di bawah Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Peradi. Secara spesifik, YLC berperan dalam meningkatkan kualitas bagi para advokat muda melalui program pendidikan dan pelatihan berkelanjutan, baik terhadap profesi advokat maupun keilmuan hukum.

 

Dalam sambutannya, Ketua YLC, Andra Reindhard Pasaribu, S.H. menyampaikan bahwa YLC bukanlah organisasi advokat. Keberadaan YLC sendiri dimaksudkan untuk menjalankan mandat pengembangan kualitas advokat muda sebagai bagian dari agenda besar DPN Peradi. “Permasalahan serta tantangan besar dari profesi advokat di masa mendatang akan sulit diatasi apabila tidak ada peran dari Peradi dalam menjaga kualitas advokat,” katanya.

 

Pada kesempatan yang sama, Ketua Dewan Pembina Peradi, Prof. Otto Hasibuan, S.H., M.M. mengatakan, YLC harus ada dalam Peradi untuk menjawab segala tantangan organisasi Peradi di masa yang akan datang. Hal senada juga diungkapkan oleh Ketua Peradi, Dr. H. Fauzi Yusuf Hasibuan, S.H., M.H. bahwa regenerasi harus terus digulirkan demi peningkatan kualitas advokat dari masa ke masa.

 

Kegiatan ini juga menampilkan beberapa rencana kerja yang akan dilakukan oleh YLC selama tiga tahun mendatang. Dihadiri oleh Pengurus DPN Peradi di antaranya Wakil Ketua Umum DPN Peradi, Dwi Prihartono; Ketua DPC Peradi Jakarta Barat, Hermansyah Dulaimi; dan Bendahara DPN Peradi, Sri Miguna.

 

Kegiatan ini mendapat dukungan penuh dari Peradi dan dihadiri oleh 65 calon pengurus YLC. Pelantikan para pengurus YLC akan segera dilaksanakan, dan para advokat muda siap berbenah untuk peningkatan kualitas advokat muda di Indonesia.

 

Artikel ini merupakan kerja sama antara Hukumonline dengan Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI).

Berita Terkait