Ini Kapasitas yang Perlu Ditingkatkan agar Sukses Jadi Legal Counsel!
Berita

Ini Kapasitas yang Perlu Ditingkatkan agar Sukses Jadi Legal Counsel!

Transformasi digital, kompetisi bisnis, serta pengembangan produk dan jasa yang bersifat dinamis, menjadi alasan bagi seorang legal counsel untuk terus meningkatkan kapasitas sebagai profesional hukum.

Oleh:
CT-CAT
Bacaan 2 Menit
Ini Kapasitas yang Perlu Ditingkatkan agar Sukses Jadi Legal Counsel!
Hukumonline

Menjadi seorang legal counsel bukanlah perkara yang mudah. Menjadi orang pertama yang dimintai pendapat mengenai masalah hukum, serta terkait langsung dengan kepatuhan perusahaan merupakan tugas sehari-hari dan tantangan dari seorang legal counsel. Dalam kaitannya terhadap pengembangan bisnis, seorang legal counsel juga berkewajiban untuk memetakan risiko hukum dan kepatuhan perusahaan atas regulasi terkait bisnis perusahaan.

 

Transformasi digital, kompetisi bisnis serta pengembangan produk dan jasa yang bersifat dinamis, menjadi alasan bagi seorang legal counsel untuk terus meningkatkan kapasitas sebagai profesional hukum. Tak jarang, legal counsel juga diminta bertindak sebagai advokat untuk mewakili perusahaan dalam persidangan. Oleh karena itu, penting bagi setiap legal counsel untuk terus mengembangkan diri, salah satunya dengan mengikuti Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA) sebagai salah satu syarat untuk diangkat menjadi advokat.

 

Sebagai pusat dari komunitas hukum terbesar di Indonesia, Hukumonline senantiasa membantu legal counsel untuk mengembangkan kapasitasnya sebagai profesional hukum, salah satunya melalui PKPA.  Mengulang kesuksesan sebelumnya, PKPA Hukumonline kali ini terbagi atas weekend dan weekday class di Kantor Hukumonline.

 

PKPA Hukumonline didukung oleh puluhan pengajar berkualitas dari berbagai macam latar belakang profesional, seperti pengacara ternama, peneliti, perancang undang-undang serta akademisi. Jadi, ilmu yang didapat tidak sekadar teori, melainkan strategi terbaik dalam penanganan perkara hukum yang dapat diaplikasikan dengan mudah di dunia profesional.

 

“Saya memilih PKPA Hukumonline karena lebih kredibel. Narasumber yang bagus-bagus dan seimbang antara praktisi dan akademisi kampus. Selain itu jarak ke Hukumonline tidak jauh dari tempat saya dan jadwal kelas weekdays menjadi alasan saya ikut PKPA Hukumonline. Fasilitas yang diberikan juga luar biasa ada coffee break dan dinner,” ujar Iskandar Zulkarnain, legal counsel dari Telkom Property.

 

Kalangan Legal Counsel Mendominasi Latar Belakang Peserta PKPA Hukumonline

Tak seperti PKPA pada umumnya yang didominasi oleh calon advokat, jumlah peserta PKPA Hukumonline justru didominasi dari kalangan legal counsel. Rizqy Darulzain, Litigation and ADR Specialist dari PT Aneka Tambang (Persero), Tbk., memilih pendidikan PKPA di Hukumonline karena materi dan fasilitas yang memadai, “Akses peraturan/pusat data Hukumonline yang diberikan secara gratis selama 3 bulan juga sangat menunjang pekerjaan saya,” ucap Rizqy.

 

Siap meningkatkan kapasitas Anda sebagai profesional hukum? Ikuti PKPA Hukumonline Weekday Class, Senin sampai Jumat 18 Maret-21 April 2020 dan Weekend Class, Sabtu sampai Minggu, 21 Maret-12 April 2020. Segera bergabung dengan puluhan legal counsel lainnya dengan menghubungi Denada Aprilia melalui email [email protected] atau telepon di (021) 2270 8910.  Tempat terbatas hanya untuk 50 orang peserta!

 

Tags:

Berita Terkait