Dampak Corona, DPR 'Merumahkan' Pegawainya
Berita

Dampak Corona, DPR 'Merumahkan' Pegawainya

Untuk pegawai dan pejabat yang tidak terkait langsung dengan pelayanan publik akan ditugaskan untuk menyelesaikan pekerjaannya dari rumah masing-masing. Presiden tetap memilih mengambil kebijakan yang ketat untuk menghambat penyebaran Covid-19.

Oleh:
Agus Sahbani/ANT
Bacaan 2 Menit
Gedung DPR. Foto: RES
Gedung DPR. Foto: RES

Sekretaris Jenderal DPR RI Indra Iskandar mengatakan institusinya akan menyemprotkan cairan disinfektan ke seluruh wilayah Kompleks Parlemen untuk mencegah penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) dan meliburkan pegawai yang tidak berhubungan dengan pelayanan publik.

 

"Mulai besok (Senin, 16/3) hingga Jumat (20/3) kami akan menyemprotkan disinfektan ke seluruh Kompleks Parlemen," kata Indra Iskandar di Jakarta, Minggu (15/3/2020) seperti dikutip Antara.

 

Dia menegaskan penyemprotan disinfektan tersebut dilakukan mulai Senin-Jumat (16-20 Maret). Dia beralasan langkah penyemprotan disinfektan itu untuk membatasi adanya virus-virus, khususnya Covid-19 yang ada di lingkungan Kompleks Parlemen.

 

"Langkah ini (penyemprotan disinfektan) tentu membatasi atau membasmi adanya virus-virus yang mungkin melekat pada benda-benda dan udara di sekitar tempat tertentu," ujarnya.

Dia mengatakan bagi pegawai dan pejabat yang tidak terkait langsung dengan pelayanan publik, akan ditugaskan untuk menyelesaikan pekerjaannya dari rumah masing-masing.

 

Hal ini sejalan dengan arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat memberi keterangan pers di Istana Bogor, Minggu (15/3) sore. Presiden mengatakan melihat, beberapa negara yang mengalami penyebaran lebih awal, ada yang melakukan lockdown dengan segala konsekuensi yang menyertainya. Tetapi ada juga negara yang tidak melakukan lockdown, tapi melakukan langkah dan kebijakan yang ketat untuk menghambat penyebaran Covid-19.

 

“Pemerintah terus berkomunikasi dengan WHO dan mempergunakan Protokol Kesehatan WHO, serta berkonsultasi dengan para ahli kesehatan masyarakat dalam menangani penyebaran Covid-19 ini,” kata Presiden dalam keterangannya yang dikutip sejumlah media.

Halaman Selanjutnya:
Tags:

Berita Terkait