Minggu, 29 Maret 2020

Munas III Peradi Ditunda Menjadi Tanggal 10-11 Juni 2020

Melalui Surat Keputusan Nomor 179/DPN/PERADI/III/2020, Munas III Peradi akan dilaksanakan pada tanggal 10-11 Juni 2020 di Hotel Shangri-La, Surabaya.
CT-CAT
Munas III Peradi akan dilaksanakan pada tanggal 10-11 Juni 2020 di Hotel Shangri-La, Surabaya. Foto: istimewa.

Pada Jumat (20/3), Artikel Hukumonline berjudul Fauzie Yusuf Hasibuan: Munas Peradi Ketiga Resmi Ditunda menginformasikan adanya penundaan penyelenggaraan Munas Peradi III di Surabaya. Perhelatan yang seharusnya dilaksanakan pada 30-31 Maret 2020, akan ditunda pelaksanaannya menjadi tanggal 15-16 April 2020.

 

Penundaan tersebut dilakukan, terkait instruksi Presiden RI Ir. H. Joko Widodo atas merebaknya pandemi covid-19 di Indonesia. Presiden mengimbau agar masyarakat tidak mengadakan kegiatan keramaian atau berkumpul, di mana keberadaan banyak orang bisa meningkatkan risiko penyebaran covid-19. Adapun kekhawatiran ini menjadi pertimbangan DPN Peradi, sehingga penundaan pelaksanaan Munas Peradi III menjadi pilihan yang bijak untuk mengantisipasi risiko virus menjangkit banyak orang.

 

Namun, menimbang perkembangan penyebaran virus corona yang semakin meluas dan meningkat, perpanjangan waktu antisipasi pandemi hingga 29 Mei 2020, hingga Surat Panitia Munas Surabaya tertanggal 26 Maret 2020 yang meminta penundaan Munas III Peradi tahun 2020 sampai dengan bulan Juni 2020, DPN Peradi memutuskan untuk menunda kembali Munas III Peradi tahun 2020.

 

Melalui Surat Keputusan Nomor 179/DPN/PERADI/III/2020, Munas III Peradi akan dilaksanakan pada tanggal 10-11 Juni 2020 di Hotel Shangri-La, Surabaya. Pertimbangan ini juga didasarkan pada usul dan saran pihak pengurus DPN Peradi; serta pelaksanaan bulan suci Ramadan dan Hari Raya Idulfitri.

 

 

Adapun Munas Peradi III tahun 2020 akan dihadiri oleh ribuan anggota yang berasal dari 132 DPC seluruh Indonesia, termasuk tamu undangan. Mengangkat tema ˜Mempertahankan Peradi sebagai Single Bar untuk Meningkatkan Kualitas Profesi Advokat dan Melindungi Pencari Keadilan™,  Munas III memiliki tiga tujuan utama, yakni (1) membahas pertanggungjawaban DPN Peradi periode 2015-2020; (2) pertanggungjawaban Laporan Keuangan DPN Peradi, serta (3) Pemilihan dan Pengesahan Ketua Umum DPN Peradi selanjutnya.

 








Artikel ini merupakan kerja sama antara Hukumonline dengan Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi).


Seluruh isi komentar adalah tanggung jawab masing-masing pengguna. Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Redaksi Hukumonline berhak untuk menayangkan atau tidak menayangkan komentar, dengan mempertimbangkan kepatutan serta norma-norma yang berlaku.

[ X ]

Notifikasi Adblocker

Kami memasang iklan pada konten yang Anda ingin jelajahi.
Iklan membantu kami untuk dapat memberikan konten hukum secara gratis.

Bantu kami untuk tetap menjadikan hukum untuk semua dengan cara menonaktifkan Adblock pada browser Anda. Pahami lebih lanjut mengenai ketentuannya disini.

Selain itu, Anda juga dapat berlangganan layanan premium dari hukumonline.com. klik disini

Terima kasih atas dukungan yang Anda berikan.

[ X ]

Ketentuan Adblocker


Bagaimana menonaktifkan Adblocker pada laman hukumonline.com?

Adblock / Adblock Plus
  • Klik logo Adblock/Adblock Plus, yang berada disebelah kanan address bar.
  • Pada Adblock, klik "Don't run on pages on this domain".
  • Pada Adblock Plus klik "Enabled on this site" untuk menonaktifkan Adblocking pada laman hukumonline.com. Apabila Anda menggunakan Firefox, klik "disable on hukumonline.com".
Firefox Tracking Protection

Apabila Anda menggunakan Private Browsing dalam Firefox, "Tracking Protection" akan muncul pemberitahuan Adblock. Anda dapat menonaktifkan dengan klik “shield icon” pada address bar Anda.

Ghostery
  • Klik pada icon Ghostery.
  • Apabila Anda menggunakan versi sebelum 6.0 klik "whitelist site".
  • Dalam versi 6.0 klik "trust site" atau tambahkan hukumonline.com pada Trusted Site list Anda.
  • Dalam versi sebelum 6.0 Anda akan melihat pesan "Site is whitelisted". Klik "reload the page to see your changes".
uBlock
  • Klik ikon uBlock.
  • Lalu klik tombol besar untuk melakukan whitelist pada laman yang sedang Anda jelajahi, dan ketika Anda membuka laman ini kembali secara otomatis akan terekam perintah yang Anda lakukan.
  • Lalu lakukan reload pada laman yang Anda jelajahi.

Terima kasih atas dukungan Anda untuk membantu kami menjadikan hukum untuk semua