Selasa, 07 April 2020

Distribusi Sertifikat Peserta Lulus UPA Peradi 2020 Akan Dilaksanakan pada Juli 2020

Melalui surat No. 165/PUPA/2020-PERADI/IV/20, panitia UPA Peradi 2020 menginformasikan bahwa distribusi sertifikat peserta lulus UPA 2020 diperkirakan baru dapat dilaksanakan pada Juli 2020.
CT-CAT
Panitia Ujian Profesi Advokat Perhimpunan Advokat Indonesia (PUPA Peradi) tahun 2020. Foto: istimewa.

Ujian Profesi Advokat Perhimpunan Advokat Indonesia (UPA Peradi) tahun 2020 telah dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia pada 22 Februari lalu. Tahap selanjutnya, yakni pengumuman peserta lulus ujian melalui situs Peradi serta Hukumonline yang telah disampaikan pada Jumat (27/3). Adapun setelahnya, Panitia Ujian Profesi Advokat (PUPA) akan menerbitkan sertifikat kelulusan untuk peserta yang telah lulus ujian.

 

Namun, anjuran dari pemerintah pusat dan daerah untuk melakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar sebagai upaya antisipasi penyebaran covid-19 telah mengubah sistem kerja banyak orang. Termasuk, para staf dan pengurus Peradi yang kini tengah melakukan pembatasan kegiatan pekerjaan dan menerapkan ‘kerja dari rumah’(work from home-WFH). Di sisi lain, untuk sementara, perusahaan percetakan sertifikat juga belum dapat beroperasi secara normal untuk memenuhi pesanan cetakan dari Peradi.

 

Berbagai perubahan tersebut akhirnya mengakibatkan penundaan atau bergesernya waktu tenggat beberapa kegiatan, salah satunya yang berhubungan dengan penerbitan atau pendistribusian sertifikat kelulusan UPA. Itu sebabnya, melalui surat No. 165/PUPA/2020-PERADI/IV/20, Panitia UPA Peradi 2020 menginformasikan bahwa distribusi sertifikat peserta lulus UPA 2020 diperkirakan baru dapat dilaksanakan pada Juli 2020.

 

 

 

“Kami berharap, informasi ini dapat dimaklumi. Dengan doa, semoga kita semua diberikan kesehatan dan perlindungan oleh Tuhan yang Maha Pengasih dan Penyayang,” sebagaimana ditulis dalam surat edaran Peradi yang ditandatangani oleh Ketua PUPA, R. Dwiyanto Prihartono, S.H., M.H. dan Sekretaris PUPA, H. Irwan Hadiwinata, S.H., Sp.N., M.H.

 








Artikel ini merupakan kerja sama antara Hukumonline dengan Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi).


Seluruh isi komentar adalah tanggung jawab masing-masing pengguna. Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Redaksi Hukumonline berhak untuk menayangkan atau tidak menayangkan komentar, dengan mempertimbangkan kepatutan serta norma-norma yang berlaku.

[ X ]

Notifikasi Adblocker

Kami memasang iklan pada konten yang Anda ingin jelajahi.
Iklan membantu kami untuk dapat memberikan konten hukum secara gratis.

Bantu kami untuk tetap menjadikan hukum untuk semua dengan cara menonaktifkan Adblock pada browser Anda. Pahami lebih lanjut mengenai ketentuannya disini.

Selain itu, Anda juga dapat berlangganan layanan premium dari hukumonline.com. klik disini

Terima kasih atas dukungan yang Anda berikan.

[ X ]

Ketentuan Adblocker


Bagaimana menonaktifkan Adblocker pada laman hukumonline.com?

Adblock / Adblock Plus
  • Klik logo Adblock/Adblock Plus, yang berada disebelah kanan address bar.
  • Pada Adblock, klik "Don't run on pages on this domain".
  • Pada Adblock Plus klik "Enabled on this site" untuk menonaktifkan Adblocking pada laman hukumonline.com. Apabila Anda menggunakan Firefox, klik "disable on hukumonline.com".
Firefox Tracking Protection

Apabila Anda menggunakan Private Browsing dalam Firefox, "Tracking Protection" akan muncul pemberitahuan Adblock. Anda dapat menonaktifkan dengan klik “shield icon” pada address bar Anda.

Ghostery
  • Klik pada icon Ghostery.
  • Apabila Anda menggunakan versi sebelum 6.0 klik "whitelist site".
  • Dalam versi 6.0 klik "trust site" atau tambahkan hukumonline.com pada Trusted Site list Anda.
  • Dalam versi sebelum 6.0 Anda akan melihat pesan "Site is whitelisted". Klik "reload the page to see your changes".
uBlock
  • Klik ikon uBlock.
  • Lalu klik tombol besar untuk melakukan whitelist pada laman yang sedang Anda jelajahi, dan ketika Anda membuka laman ini kembali secara otomatis akan terekam perintah yang Anda lakukan.
  • Lalu lakukan reload pada laman yang Anda jelajahi.

Terima kasih atas dukungan Anda untuk membantu kami menjadikan hukum untuk semua