Hukumonline's NeXGen Lawyers 2020

Berpegang Teguh pada Komitmen dan Tetap Optimis Hadapi Masa Sulit

Besar harapan Tiara, para konsultan hukum mampu beradaptasi dengan kondisi sekarang ini dan mengubahnya menjadi saat tepat untuk berkembang serta tetap memberikan pelayanan terbaik bagi klien.
Oleh:
CT-CAT
Bacaan 2 Menit
Tiara Fauziah M.Y, pengacara muda dari DDP Law Office. Foto: istimewa.
Tiara Fauziah M.Y, pengacara muda dari DDP Law Office. Foto: istimewa.

“Once you have made up your mind, stick to it, there no longer any ‘if’ or ‘but’” – Napoleon Bonaparte.

 

Setelah ditetapkannya coronavirus disease 2019 (Covid-19) sebagai pandemi global, beragam cara dilakukan pemerintah untuk menghentikan penyebaran virus. Salah satunya, melalui imbauan untuk bekerja dari rumah atau work from home (WFH). Mendukung imbauan tersebut, Dewi Djalal & Partners (DDP) Law Office juga menerapkan kebijakan serupa kepada karyawan yang bernaung di dalamnya.

 

Adapun bagi para konsultan hukum, perubahan cara kerja—semula dari kantor menjadi lokasi tinggal—menjadi tantangan tersendiri, terutama dalam memberikan pelayanan dan jasa terbaik bagi klien tanpa harus bertatap muka. Tidak terkecuali, bagi para konsultan hukum perempuan. Bagi sebagian besar mereka, WFH berarti bekerja tidak hanya untuk ranah profesional, melainkan domestik. Apalagi, mereka yang sudah berkeluarga: harus tetap disiplin dan pintar membagi waktu.

 

Tiara Fauziah M.Y, pengacara muda dari DDP Law Office adalah salah satunya. Kendati ia dikenal sebagai sosok berkomitmen tinggi, pekerja keras, dan disiplin meskipun belum berkeluarga —Tiara juga tidak lepas dari tantangan bekerja semaksimal mungkin, termasuk dalam situasi sulit seperti saat ini.

 

Memberikan yang Terbaik

Tiara merupakan lulusan Fakultas Hukum Universitas Indonesia. Pascalulus, ia mengawali kariernya di sebuah law firm yang tergolong muda—DDP Law Firm. Namun, usia muda bukanlah halangan. Sebab, ketika kali pertama ia memutuskan berkarier sebagai pengacara, Tiara sudah memiliki komitmen tinggi untuk selalu memberikan hasil terbaik. “Jika sudah memutuskan untuk menjalani suatu pekerjaan, tetaplah konsisten dengan keputusan tersebut dan selalu berikan hasil terbaik,” katanya.

 

Pun itu sebabnya, menjadi seorang pengacara muda di law firm yang tergolong muda, menjadi keputusan terbaik yang tidak pernah disesalinya. Ia senang tumbuh dan berkembang bersama DDP Law Firm, apalagi berkarier di profesi yang dicintainya. Buktinya, sebagai associate di boutique firm, Tiara dipercaya untuk terlibat aktif mendampingi managing partner dan partners dalam isu-isu hukum yang dihadapi klien serta transaksi-transaksi besar dan kompleks. Tiara juga diberikan kesempatan untuk belajar dengan berbagai eksposure pekerjaan yang bertujuan untuk memperluas wawasan yang dimilikinya.

 

“Dewi Djalal & Partners Law Office memberikan kesempatan bagi para pengacaranya untuk dapat belajar dan membangun komunikasi langsung dengan klien. Salah satu pengalaman terbesar saya, adalah saat mendampingi para partners mewakili sebuah perusahaan untuk melakukan penyertaan modal kepada perusahaan transportasi online senilai USD400 juta. Kepercayaan dan kesempatan yang telah diberikan ini memberikan pengalaman yang sangat banyak bagi saya dalam menapaki karier sebagai pengacara muda,” Tiara menambahkan.

Halaman Selanjutnya:
Berita Terkait