Hukumonline's NeXGen Lawyers 2020

Covid-19 Tak Hambat Stefanny Tetap Profesional Tangani Kasus Perkapalan

Covid-19 merupakan tantangan nyata bagi setiap bisnis, termasuk firma hukum. Namun, Stefanny membuktikan bahwa pandemi tidak mengubah komitmennya dalam memberikan layanan hukum profesional kepada klien.
Oleh:
CT-CAT
Bacaan 2 Menit
Stefanny Oktaria Simorangkir, Senior Associate di Budidjaja International Lawyers (BIL). Foto: istimewa.
Stefanny Oktaria Simorangkir, Senior Associate di Budidjaja International Lawyers (BIL). Foto: istimewa.

“Saya percaya, setiap orang diciptakan di dunia untuk suatu tujuan atau panggilan tertentu. Sejak di bangku kuliah, saya memiliki tujuan untuk dapat menggunakan ilmu dan kemampuan yang saya miliki agar berguna bagi orang lain,” ujar Stefanny Oktaria Simorangkir, Senior Associate di Budidjaja International Lawyers (BIL). 

 

Kurang lebih enam tahun sudah Stefanny berkarier di bidang hukum. Menjadi seorang konsultan hukum atau pengacara, Stefanny paham, jalannya tidak selalu mudah seperti yang dibayangkan. Selain dituntut untuk memiliki dan menambah set-skill yang diperlukan dan pengetahuan mengenai perkembangan informasi maupun teknologi, pekerjaannya juga harus dijalani dengan komitmen, integritas, serta kesiagaan agar dapat diandalkan setiap waktu. Tidak jarang, waktu pribadi atau bersama keluarga pun tersita. Namun, melalui jalur karier ini, Stefanny dapat menyaksikan tujuan yang diimpikan dapat terus tercapai.

 

Tujuan tersebutlah yang selalu diingat Stefanny setiap kali merasa lelah atau penat. Di sisi lain, apresiasi atas pekerjaan yang sudah dilakukan, termasuk ucapan terima kasih serta kesempatan untuk terus dapat bekerja sama yang diberikan klien, kolega, maupun partner merupakan salah satu penyemangat terbesarnya.

 

Tetap Profesional di Situasi Sulit

Menggeluti dunia shipping atau perkapalan sendiri, bukanlah minat pertama Stefanny ketika berkarier menjadi lawyer. Namun, setelah mencoba berbagai practice areas lain pada awal karir, ia memutuskan dan diberikan kepercayaan untuk bertanggung jawab atas area praktik terkait shipping, insurance, dan international trade oleh BIL.

 

Secara personal, orang-orang mengenal Stefanny sebagai pribadi yang ramah dan senang bersosialisasi. Ia juga memiliki selera humor yang baik serta sangat bersahabat. Hal ini membuat Stefanny menjadi pribadi yang menyenangkan dan memiliki banyak relasi.

 

Terlepas dari kepribadiannya yang periang, dalam menyelesaikan pekerjaan, Stefanny sangat tegas dan disiplin terhadap waktu. Stefanny mengedepankan bekerja secara efektif dan efisien dengan mengatur jadwal pekerjaan setiap harinya. Ia memiliki pendirian bahwa kebutuhan orang lain harus diperlakukan dan dipenuhi seperti kebutuhan sendiri.

 

Dalam mengkoordinasi tim kerjanya, Stefanny sangat kritis dalam memberikan masukan untuk menjaga kualitas produk hukum yang akan diberikan kepada klien. Kendati demikian, ia tetap selalu memberikan ruang untuk berpendapat sebanyak mungkin sehingga selalu menciptakan diskusi yang konstruktif serta kesempatan bagi perkembangan kompetensi rekan-rekan dalam tim kerjanya.

Halaman Selanjutnya:
Berita Terkait