Sabtu, 09 May 2020

Mengenal Proses Beracara di SIAC dan Manfaatnya bagi Pelaku Usaha

Webinar ini bertujuan untuk mengetahui proses beracara di SIAC serta gambaran umum mengenai perkembangan hukum yang ada di Singapura.
CT-CAT

Pesatnya perkembangan ekonomi di era 4.0 membuat investasi di Indonesia semakin terbuka untuk negara-negara asing. Hal tersebut di antaranya dapat dilihat melalui banyaknya perjanjian bisnis yang dibuat baik oleh antar pelaku usaha dalam negeri atau antara pelaku usaha dalam negeri dan luar negeri.

Dari perjanjian-perjanjian yang dibuat, banyak sengketa yang terjadi terkait dengan kepentingan masing-masing pihak. Penyelesaian sengketa biasanya dilakukan melalui pengadilan. Namun, mayoritas pelaku usaha “kurang menyukai” penyelesaian di pengadilan, karena dianggap prosesnya sangat memakan waktu dan biaya.

Saat ini pelaku usaha sudah mulai terbuka, dan cenderung untuk menggunakan arbitrase sebagai penyelesaian sengketa alternatif. Kekhususan arbitrase dianggap sebagai “keuntungan” bagi pelaku usaha dalam menyelesaikan sengketa. Terutama salah satu lembaga arbitrase yang dianggap efektif oleh pelaku usaha ialah Singapore International Arbitration Center (SIAC). Keuntungan yang dimaksud tentunya dari segi waktu penyelesaian yang relatif cepat.

Maka, dengan mempertimbangkan hal-hal tersebut, penting bagi semua pemangku kepentingan dari pelaku usaha hingga praktisi hukum, agar mempunyai wadah untuk memahami dan bertukar pikiran terkait bagaimana praktik dan proses arbitrasedi SIAC. Untuk lebih jelasnya, Anda bisa klik gambar di bawah ini.

Terkait hal tersebut, Hukumonline.com berencana untuk mengadakan: Webinar Hukumonline 2020 Mengenal Proses Beracara di SIAC dan Manfaatnya bagi Pelaku Usahayang akan diadakan secara daring pada hari Selasa, 19 Mei 2020, pukul 09.30 s/d 12.00 WIB.

Dalam webinar, akan ada narasumber kompeten yang dapat memberikan pemahaman tentang proses arbitrase di SIAC serta perkembangan hukum di Singapura. Narasumber tersebut adalah Albertus Rafael Kendista Wantah, S.H., FCIArb., yang merupakan counsel dari SIAC.

Pendaftaran terbuka bagi yang berminta mengikuti webinar tersebut, terutama bagi perusahaan. Jangan sampai melewatkan kesempatan ini, tempat terbatas, first come first served!

Jika Anda tertarik, silakan klik pendaftaran di sini.

Seluruh isi komentar adalah tanggung jawab masing-masing pengguna. Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Redaksi Hukumonline berhak untuk menayangkan atau tidak menayangkan komentar, dengan mempertimbangkan kepatutan serta norma-norma yang berlaku.

[ X ]

Notifikasi Adblocker

Kami memasang iklan pada konten yang Anda ingin jelajahi.
Iklan membantu kami untuk dapat memberikan konten hukum secara gratis.

Bantu kami untuk tetap menjadikan hukum untuk semua dengan cara menonaktifkan Adblock pada browser Anda. Pahami lebih lanjut mengenai ketentuannya disini.

Selain itu, Anda juga dapat berlangganan layanan premium dari hukumonline.com. klik disini

Terima kasih atas dukungan yang Anda berikan.

[ X ]

Ketentuan Adblocker


Bagaimana menonaktifkan Adblocker pada laman hukumonline.com?

Adblock / Adblock Plus
  • Klik logo Adblock/Adblock Plus, yang berada disebelah kanan address bar.
  • Pada Adblock, klik "Don't run on pages on this domain".
  • Pada Adblock Plus klik "Enabled on this site" untuk menonaktifkan Adblocking pada laman hukumonline.com. Apabila Anda menggunakan Firefox, klik "disable on hukumonline.com".
Firefox Tracking Protection

Apabila Anda menggunakan Private Browsing dalam Firefox, "Tracking Protection" akan muncul pemberitahuan Adblock. Anda dapat menonaktifkan dengan klik “shield icon” pada address bar Anda.

Ghostery
  • Klik pada icon Ghostery.
  • Apabila Anda menggunakan versi sebelum 6.0 klik "whitelist site".
  • Dalam versi 6.0 klik "trust site" atau tambahkan hukumonline.com pada Trusted Site list Anda.
  • Dalam versi sebelum 6.0 Anda akan melihat pesan "Site is whitelisted". Klik "reload the page to see your changes".
uBlock
  • Klik ikon uBlock.
  • Lalu klik tombol besar untuk melakukan whitelist pada laman yang sedang Anda jelajahi, dan ketika Anda membuka laman ini kembali secara otomatis akan terekam perintah yang Anda lakukan.
  • Lalu lakukan reload pada laman yang Anda jelajahi.

Terima kasih atas dukungan Anda untuk membantu kami menjadikan hukum untuk semua