Senin, 18 Mei 2020

Pendaftaran Seleksi Calon Anggota KY Diperpanjang

Berkas pendaftaran peserta, baik yang disampaikan melalui aplikasi APEL, pos, maupun melalui email, diterima oleh Sekretariat Panitia Seleksi paling lambat tanggal 12 Juni 2020 pukul 16.00 WIB.
Agus Sahbani
Foto: Twitter Setneg

Hingga pendaftaran terakhir Kamis (14/5), Panitia Seleksi (Pansel) Pemilihan Calon Anggota KY memutuskan memperpanjang pendaftaran seleksi calon anggota KY mulai 15 Mei hingga 12 Juni 2020. Berkas pendaftaran peserta dapat disampaikan melalui aplikasi Administrasi Panitia Seleksi Elektronik (APEL), kantor pos, hingga alamat e-mail yang tersedia di situs resmi www.setneg.go.id.

Dalam rangka memberikan kesempatan yang lebih luas kepada masyarakat untuk mendaftarkan diri sebagai peserta Seleksi Pemilihan Calon Anggota Komisi Yudisial, Panitia Seleksi Pemilihan Calon Anggota Komisi Yudisial, pada hari Kamis, 14 Mei 2020, memutuskan untuk melakukan perpanjangan kembali masa pendaftaran mulai tanggal 15 Mei sampai dengan 12 Juni 2020,” ujar Ketua Pansel Maruarar Siahaan dalam surat bernomor 12/PANSEL-KY/V/2020 tertanggal 14 Mei 2020.  

Adapun persyaratan dan tata cara pendaftaran dapat dilihat pada pengumuman sebelumnya Nomor: 01/PANSEL-KY/III/2020 tanggal 18 Maret 2020. Berkas pendaftaran peserta, baik yang disampaikan melalui aplikasi APEL, pos, maupun melalui email, diterima oleh Sekretariat Panitia Seleksi paling lambat tanggal 12 Juni 2020 pukul 16.00 WIB. (Baca Juga: Dicari Calon Anggota Komisioner KY, Berminat?)

Sesuai Keputusan Presiden Nomor 28/P Tahun 2020 tanggal 11 Maret 2020 telah ditetapkan Pansel Pemilihan Calon Anggota KY yang diketuai Maruarar Siahaan dengan empat anggota yakni Harkristuti Harkrisnowo, Edward Omar Sharif Hiariej, Ahmad Fikri Assegaf, dan I Dewa Gede Palguna.

Persyaratan dan tata cara pendaftaran dapat dilihat pada pengumuman terdahulu Nomor: 01/PANSEL-KY/III/2020 tanggal 18 Maret 2020. Pansel bertugas mengumumkan dan melakukan pendaftaran penerimaan para calon, menyeleksi, dan menentukan tujuh orang calon serta menyampaikan kepada Presiden untuk diteruskan ke DPR. Untuk itu, calon yang merasa memenuhi persyaratan dipersilakan langsung mendaftar melalui laman Administrasi Panitia Seleksi Elektronik (APEL) di alamat www.apel.setneg.go.id.

Dalam laman www.setneg.go.id, calon dapat melihat pengumuman pendaftaran seleksi pemilihan Calon Anggota KY Tahun 2020 secara lengkap dan mengunduh format daftar riwayat hidup serta surat-surat pernyataan. Kemudian berkas pendaftaran dapat dikirim melalui pos ke Sekretariat Panitia Seleksi, Biro Administrasi Pejabat Negara, Deputi Administrasi Aparatur, Gedung 1 Lantai 2 Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg), Jalan Veteran 17-18 Jakarta Pusat, 10110.

Untuk berkas yang dikirim melalui pos, paling lambat berstempel pos diterima Sekretariat Panitia Seleksi paling lambat 12 Juni 2020. Selain melalui pos, berkas calon juga dapat dikirim melalui surat elektronik atau e-mail [email protected].

Halaman Selanjutnya
Halaman

Seluruh isi komentar adalah tanggung jawab masing-masing pengguna. Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Redaksi Hukumonline berhak untuk menayangkan atau tidak menayangkan komentar, dengan mempertimbangkan kepatutan serta norma-norma yang berlaku.

[ X ]

Notifikasi Adblocker

Kami memasang iklan pada konten yang Anda ingin jelajahi.
Iklan membantu kami untuk dapat memberikan konten hukum secara gratis.

Bantu kami untuk tetap menjadikan hukum untuk semua dengan cara menonaktifkan Adblock pada browser Anda. Pahami lebih lanjut mengenai ketentuannya disini.

Selain itu, Anda juga dapat berlangganan layanan premium dari hukumonline.com. klik disini

Terima kasih atas dukungan yang Anda berikan.

[ X ]

Ketentuan Adblocker


Bagaimana menonaktifkan Adblocker pada laman hukumonline.com?

Adblock / Adblock Plus
  • Klik logo Adblock/Adblock Plus, yang berada disebelah kanan address bar.
  • Pada Adblock, klik "Don't run on pages on this domain".
  • Pada Adblock Plus klik "Enabled on this site" untuk menonaktifkan Adblocking pada laman hukumonline.com. Apabila Anda menggunakan Firefox, klik "disable on hukumonline.com".
Firefox Tracking Protection

Apabila Anda menggunakan Private Browsing dalam Firefox, "Tracking Protection" akan muncul pemberitahuan Adblock. Anda dapat menonaktifkan dengan klik “shield icon” pada address bar Anda.

Ghostery
  • Klik pada icon Ghostery.
  • Apabila Anda menggunakan versi sebelum 6.0 klik "whitelist site".
  • Dalam versi 6.0 klik "trust site" atau tambahkan hukumonline.com pada Trusted Site list Anda.
  • Dalam versi sebelum 6.0 Anda akan melihat pesan "Site is whitelisted". Klik "reload the page to see your changes".
uBlock
  • Klik ikon uBlock.
  • Lalu klik tombol besar untuk melakukan whitelist pada laman yang sedang Anda jelajahi, dan ketika Anda membuka laman ini kembali secara otomatis akan terekam perintah yang Anda lakukan.
  • Lalu lakukan reload pada laman yang Anda jelajahi.

Terima kasih atas dukungan Anda untuk membantu kami menjadikan hukum untuk semua