Pengerahan TNI-Polri Saat New Normal
Foto Essay

Pengerahan TNI-Polri Saat New Normal

Aparat TNI-Polri akan turun ke titik-titik keramaian dalam rangka mendisiplinkan masyarakat selama pandemi Corona masih mewabah di Indonesia.

Oleh:
Resa Esnir
Bacaan 2 Menit
Foto: RES
Foto: RES

Mewabahnya Coronan Virus Disease 2019 atau Covid-19 di Indonesia terus menjadi fokus bagi pemerintah.

Hukumonline.com

Bahkan, Presiden Jokowi mengintruksikan kepada Panglima TNI dan Kapolri untuk mengerahkan personelnya guna menertibkan masyarakat dalam pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Hukumonline.com

Pengerahan tersebut dilakukan dalam rangka persiapan menuju prosedur standar new normal di empat provinsi dan 25 kabupaten/kota.

Hukumonline.com

"Akan digelar di empat provinsi dan 25 kabupaten/kota mulai hari ini," kata Jokowi seusai meninjau kesiapan new normal di Stasiun MRT Bundaran HI, Jakarta Pusat, Selasa (26/5).

Hukumonline.com

Pengerahan pasukan dari TNI-Polri tersebut bertujuan untuk mendisiplinkan protocol Kesehatan masyarakat sesuai dengan aturan PSBB.

Hukumonline.com

Aparatur TNI-Polri, nantinya akan turun ke titik-titik keramaian dalam rangka mendisiplinkan masyarakat selama pandemi Corona masih mewabah di Indonesia.

Hukumonline.com

"Titik-titik tersebut diantaranya tempat-tempat lalu lintas masyarakat, stasiun MRT, terminal bus, mal-mal, pasar-pasar rakyat dan tempat pariwisata,” katanya.

Tags: