Semangat 20 Profesional Hukum Lawan Covid-19
Hukumonline WFH Challenge

Semangat 20 Profesional Hukum Lawan Covid-19

Pesan ini diharapkan dapat berdampak positif bagi komunitas hukum di Indonesia dalam menghadapi masa-masa sulit di tengah merebaknya pandemi Covid-19.

Oleh:
CT-CAT
Bacaan 2 Menit
Semangat 20 Profesional Hukum Lawan Covid-19
Hukumonline

Mewabahnya pandemi Covid-19 di Indonesia memberikan tantangan baru bagi para profesional hukum menjalankan tugas dan fungsi mereka masing-masing. Seiring pemerintah Indonesia mensosialisasikan physical distancing dan social distancing untuk mencegah penyebaran virus, para profesional hukum harus tetap bekerja sesuai jalur agar pembaruan hukum tetap terjaga di Indonesia.

 

Kampanye #dirumahaja pun menggaung seantero jagad maya. Bahkan, pemerintah juga mengimbau Work From Home (WFH) bagi masyarakat luas. Tentu imbauan ini berdampak bagi para profesional hukum dalam melaksanakan tugas mereka. Tak mudah menjalankan imbauan yang turut mengubah pola kerja dan kebiasaan yang selama ini berjalan.

 

Atas dasar itu, Hukumonline mendukung upaya pemerintah dalam melawan penyebaran virus korona lebih masif lagi. Dukungan tersebut terlihat dari digelarnya #HukumonlineWFHChallenge dengan mengajak 20 profesional hukum melawan virus yang telah menyebar di seluruh dunia ini.

 

Inilah daftar 20 profesional hukum yang mengikuti #HukumonlineWFHChallenge!

 

Hukumonline.com

 

Ke-20 profesional hukum tersebut ditantang untuk mengikuti #HukumonlineWFHChllenge dengan memilih satu dari lima tantangan yang ada. Kelima tantangan tersebut antara lain standup comedy; tips sehat saat WFH; hikmah positif WFH; tips how to be at home during the outbreak (killing time); atau ajakan berbagi kepada sesama untuk survive dari virus korona.

 

Jumlah 20 profesional hukum sendiri bukan tanpa alasan. Tantangan #HukumonlineWFHChallange kepada 20 profesional hukum juga ditujukan dalam rangka merayakan usia Hukumonline yang ke-20 pada 14 Juli mendatang.  Pada akhir video, ke-20 profesional hukum tersebut juga mengucapkan selamat ulang tahun untuk Hukumonline. Tentu, terselip doa dari para profesional hukum bagi Hukumonline yang selama ini menemani mereka melalui pemberitaan, tanya jawab Klinik Hukum, penyedia pusat data peraturan hingga analisis hukum di Indonesia.

 

“#HukumonlineWFHChallenge merupakan bentuk dukungan kami pada imbauan pemerintah dan kampanye #dirumahaja guna memutus rantai penyebaran Covid-19,” ujar Pemimpin Redaksi Hukumonline, Fathan Qorib.

 

Pesan ini, lanjut Fathan, diharapkan dapat berdampak positif bagi komunitas hukum di Indonesia dalam menghadapi masa-masa sulit di tengah merebaknya pandemi Covid-19. “Kami harap paparan video 20 profesional hukum Indonesia ini dapat menjadi semangat bagi para komunitas hukum dan masyarakat Indonesia dalam bersama-sama memerangi wabah Covid-19,” pungkasnya.

Halaman Selanjutnya:
Tags:

Berita Terkait