Jumat, 29 Mei 2020

Semangat 20 Profesional Hukum Lawan Covid-19

Pesan ini diharapkan dapat berdampak positif bagi komunitas hukum di Indonesia dalam menghadapi masa-masa sulit di tengah merebaknya pandemi Covid-19.
CT-CAT

Mewabahnya pandemi Covid-19 di Indonesia memberikan tantangan baru bagi para profesional hukum menjalankan tugas dan fungsi mereka masing-masing. Seiring pemerintah Indonesia mensosialisasikan physical distancing dan social distancing untuk mencegah penyebaran virus, para profesional hukum harus tetap bekerja sesuai jalur agar pembaruan hukum tetap terjaga di Indonesia.

 

Kampanye #dirumahaja pun menggaung seantero jagad maya. Bahkan, pemerintah juga mengimbau Work From Home (WFH) bagi masyarakat luas. Tentu imbauan ini berdampak bagi para profesional hukum dalam melaksanakan tugas mereka. Tak mudah menjalankan imbauan yang turut mengubah pola kerja dan kebiasaan yang selama ini berjalan.

 

Atas dasar itu, Hukumonline mendukung upaya pemerintah dalam melawan penyebaran virus korona lebih masif lagi. Dukungan tersebut terlihat dari digelarnya #HukumonlineWFHChallenge dengan mengajak 20 profesional hukum melawan virus yang telah menyebar di seluruh dunia ini.

 

Inilah daftar 20 profesional hukum yang mengikuti #HukumonlineWFHChallenge!

 

 

Ke-20 profesional hukum tersebut ditantang untuk mengikuti #HukumonlineWFHChllenge dengan memilih satu dari lima tantangan yang ada. Kelima tantangan tersebut antara lain standup comedy; tips sehat saat WFH; hikmah positif WFH; tips how to be at home during the outbreak (killing time); atau ajakan berbagi kepada sesama untuk survive dari virus korona.

 

Jumlah 20 profesional hukum sendiri bukan tanpa alasan. Tantangan #HukumonlineWFHChallange kepada 20 profesional hukum juga ditujukan dalam rangka merayakan usia Hukumonline yang ke-20 pada 14 Juli mendatang.  Pada akhir video, ke-20 profesional hukum tersebut juga mengucapkan selamat ulang tahun untuk Hukumonline. Tentu, terselip doa dari para profesional hukum bagi Hukumonline yang selama ini menemani mereka melalui pemberitaan, tanya jawab Klinik Hukum, penyedia pusat data peraturan hingga analisis hukum di Indonesia.

 

“#HukumonlineWFHChallenge merupakan bentuk dukungan kami pada imbauan pemerintah dan kampanye #dirumahaja guna memutus rantai penyebaran Covid-19,” ujar Pemimpin Redaksi Hukumonline, Fathan Qorib.

 

Pesan ini, lanjut Fathan, diharapkan dapat berdampak positif bagi komunitas hukum di Indonesia dalam menghadapi masa-masa sulit di tengah merebaknya pandemi Covid-19. “Kami harap paparan video 20 profesional hukum Indonesia ini dapat menjadi semangat bagi para komunitas hukum dan masyarakat Indonesia dalam bersama-sama memerangi wabah Covid-19,” pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman

Seluruh isi komentar adalah tanggung jawab masing-masing pengguna. Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Redaksi Hukumonline berhak untuk menayangkan atau tidak menayangkan komentar, dengan mempertimbangkan kepatutan serta norma-norma yang berlaku.

[ X ]

Notifikasi Adblocker

Kami memasang iklan pada konten yang Anda ingin jelajahi.
Iklan membantu kami untuk dapat memberikan konten hukum secara gratis.

Bantu kami untuk tetap menjadikan hukum untuk semua dengan cara menonaktifkan Adblock pada browser Anda. Pahami lebih lanjut mengenai ketentuannya disini.

Selain itu, Anda juga dapat berlangganan layanan premium dari hukumonline.com. klik disini

Terima kasih atas dukungan yang Anda berikan.

[ X ]

Ketentuan Adblocker


Bagaimana menonaktifkan Adblocker pada laman hukumonline.com?

Adblock / Adblock Plus
  • Klik logo Adblock/Adblock Plus, yang berada disebelah kanan address bar.
  • Pada Adblock, klik "Don't run on pages on this domain".
  • Pada Adblock Plus klik "Enabled on this site" untuk menonaktifkan Adblocking pada laman hukumonline.com. Apabila Anda menggunakan Firefox, klik "disable on hukumonline.com".
Firefox Tracking Protection

Apabila Anda menggunakan Private Browsing dalam Firefox, "Tracking Protection" akan muncul pemberitahuan Adblock. Anda dapat menonaktifkan dengan klik “shield icon” pada address bar Anda.

Ghostery
  • Klik pada icon Ghostery.
  • Apabila Anda menggunakan versi sebelum 6.0 klik "whitelist site".
  • Dalam versi 6.0 klik "trust site" atau tambahkan hukumonline.com pada Trusted Site list Anda.
  • Dalam versi sebelum 6.0 Anda akan melihat pesan "Site is whitelisted". Klik "reload the page to see your changes".
uBlock
  • Klik ikon uBlock.
  • Lalu klik tombol besar untuk melakukan whitelist pada laman yang sedang Anda jelajahi, dan ketika Anda membuka laman ini kembali secara otomatis akan terekam perintah yang Anda lakukan.
  • Lalu lakukan reload pada laman yang Anda jelajahi.

Terima kasih atas dukungan Anda untuk membantu kami menjadikan hukum untuk semua