Kamis, 04 June 2020

Yuk Pahami Pertanggungjawaban Korporasi Terkait Pelanggaran Data Pribadi

Webinar ini bertujuan untuk memahami pertanggungjawaban ketika data breach terjadi, regulasi dan praktik perlindungan data pribadi.
Tim Hukumonline

Di era digital saat ini, data menjadi komoditas yang esensial dan sering dicari. Hal ini menyebabkan masyarakat sadar akan pentingnya keamanan data pribadi mereka. Korporasi pun diwajibkan untuk memahami regulasi dan praktik perlindungan data pribadi. Namun, dalam melaksanakan kewajiban tersebut, tidak jarang korporasi dihadapkan dengan risiko kegagalan dalam perlindungan data pribadi (data breach).

Terdapat sejumlah komponen yang harus dimiliki sebuah perusahaan atau firma hukum terkait sistem keamanan informasi data. Mulai mencakup hal-hal seperti deteksi, proteksi, penanggulangan, pemulihan, pemantauan, evaluasi, pengendalian proteksi, persandian, penapisan, diplomasi informasi data, sentra informasi, mitigasi, pemulihan penanggulangan, kerentanan, insiden dan/atau serangan informasi data.

Untuk mengetahui strategi yang efektif untuk memahami pertanggungjawaban ketika data breach terjadi, praktik perlindungan data pribadi, dan menanggulangi pelanggaran data pribadi pada perusahaan. Hukumonline.com akan mengadakan Webinar Hukumonline 2020 "Are you Data Breach Ready?": Kesiapan dan Tanggapan Responsif yang Dibutuhkan oleh Korporasi dari Segi Hukum yang akan diadakan pada Selasa 16 Juni 2020.

Jika Anda tertarik ikuti webinarnya, silakan klik disini atau klik gambar di bawah ini.

Dalam webinar ini akan hadir sebagai Narasumber yang pertama, yaitu Abadi Abi Tisnadisastra, Partner AKSET Law Firm, yang memiliki fokus khusus pada layanan keuangan dan teknologi informasi. Narasumber yang kedua yaitu Prihandana Suko Prasetyo Adi, Managing Associates AKSET Law Firm, yakni spesialisasi dalam hukum teknologi informasi dan komunikasi serta memiliki berbagai pengalaman dalam praktik hukum persaingan, asuransi, dan telekomunikasi. Narasumber yang ketiga adalah Noor Prayoga Mokoginta, Associate AKSET Law Firm, yang memfokuskan praktiknya pada perusahaan teknologi dan e-commerce di Indonesia.

Sebagaimana diketahui, menjaga keutuhan dari keamanan informasi data dapat menjadi tugas yang sulit meskipun untuk perusahaan yang memiliki kapabilitas teknologi informasi yang tinggi. Sangat diperlukan pengembangan kemampuan respon yang tepat dengan pendekatan yang sistematis dan terstruktur terhadap insiden keamanan informasi data.

Untuk membangun kemampuan dalam merespon insiden keamanan informasi data yang efektif, perusahaan perlu mempersiapkan dan melakukan identifikasi kebutuhan dalam proses persiapan, penanganan, dan setelah terjadinya serangan pelanggaran data pribadi. Selain itu, manajemen risiko yang tepat perlu diterapkan, terlebih apabila sudah terjadi insiden, diperlukan strategi tepat untuk melakukan upaya hukum serta membuka informasi dengan pihak eksternal untuk menjaga nama baik Perusahaan.

Kami membuka pendaftaran webinar ini bagi yang berminat, terutama khusus bagi in-house counsel yang ingin mengetahui perkembangan dari restrukturisasi kredit terkait, serta aspek teknis dari implementasinya. Jangan sampai melewatkan kesempatan ini, tempat terbatas, first come first served!

Seluruh isi komentar adalah tanggung jawab masing-masing pengguna. Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Redaksi Hukumonline berhak untuk menayangkan atau tidak menayangkan komentar, dengan mempertimbangkan kepatutan serta norma-norma yang berlaku.

[ X ]

Notifikasi Adblocker

Kami memasang iklan pada konten yang Anda ingin jelajahi.
Iklan membantu kami untuk dapat memberikan konten hukum secara gratis.

Bantu kami untuk tetap menjadikan hukum untuk semua dengan cara menonaktifkan Adblock pada browser Anda. Pahami lebih lanjut mengenai ketentuannya disini.

Selain itu, Anda juga dapat berlangganan layanan premium dari hukumonline.com. klik disini

Terima kasih atas dukungan yang Anda berikan.

[ X ]

Ketentuan Adblocker


Bagaimana menonaktifkan Adblocker pada laman hukumonline.com?

Adblock / Adblock Plus
  • Klik logo Adblock/Adblock Plus, yang berada disebelah kanan address bar.
  • Pada Adblock, klik "Don't run on pages on this domain".
  • Pada Adblock Plus klik "Enabled on this site" untuk menonaktifkan Adblocking pada laman hukumonline.com. Apabila Anda menggunakan Firefox, klik "disable on hukumonline.com".
Firefox Tracking Protection

Apabila Anda menggunakan Private Browsing dalam Firefox, "Tracking Protection" akan muncul pemberitahuan Adblock. Anda dapat menonaktifkan dengan klik “shield icon” pada address bar Anda.

Ghostery
  • Klik pada icon Ghostery.
  • Apabila Anda menggunakan versi sebelum 6.0 klik "whitelist site".
  • Dalam versi 6.0 klik "trust site" atau tambahkan hukumonline.com pada Trusted Site list Anda.
  • Dalam versi sebelum 6.0 Anda akan melihat pesan "Site is whitelisted". Klik "reload the page to see your changes".
uBlock
  • Klik ikon uBlock.
  • Lalu klik tombol besar untuk melakukan whitelist pada laman yang sedang Anda jelajahi, dan ketika Anda membuka laman ini kembali secara otomatis akan terekam perintah yang Anda lakukan.
  • Lalu lakukan reload pada laman yang Anda jelajahi.

Terima kasih atas dukungan Anda untuk membantu kami menjadikan hukum untuk semua