Senin, 15 Juni 2020

Peradi Luncurkan Buku Daftar Anggota Tahun 2019

Jika ingin memiliki Buku Daftar Anggota ini, Anda dapat langsung menghubungi Sekretariat Nasional Peradi di Grand Slipi Tower Lantai 11, Jalan S. Parman Kav. 22-23, Jakarta Barat.
CT-CAT
Peradi Luncurkan Buku Daftar Anggota Tahun 2019 pada Rabu (10/6). Foto: istimewa.

Rabu lalu (10/6), Koordinator Tim Penyusun Buku Daftar Anggota Tahun 2019 Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi), R. Dwiyanto Prihartono telah menyerahkan buku daftar anggota kepada Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Peradi, Fauzie Yusuf Hasibuan. Acara yang berlangsung di Kantor Sekretariat Nasional DPN Peradi, Grand Slipi Tower ini disaksikan oleh pengurus DPN Peradi yang hadir dalam Rapat Harian Pengurus DPN Peradi.

 

Dwiyanto menyampaikan, dibantu Tim Asistensi, Tim Penyusun Buku Daftar Anggota Tahun 2019 yang terdiri atas ia, Harlen Sinaga, dan Eko Suryo sendiri telah merampungkan proses penyelesaian buku sendiri dari Januari hingga Juni 2020. Sebelumnya, pada 2018, DPN Peradi juga telah menerbitkan Buku Daftar Anggota (BDA), sehingga dengan diterbitkannya BDA Tahun 2019, DPN Peradi telah melakukan pembaruan jumlah anggota sesuai data yang ada hingga 31 Desember 2019. Adapun Dwiyanto melanjutkan, untuk data baru dan sedang berjalan pada tahun 2020, akan dimuat pada BDA Tahun 2020 yang akan diterbitkan pada 2021. “Penyusunan BDA berdasarkan data anggota hasil registrasi ulang, pengangkatan advokat baru, dan dari data yang berkaitan dengan adanya perpindahan domisili antarkota di tahun 2019,” tutur dia.

 

Ketua Umum Peradi, Fauzie Yusuf Hasibuan menjelaskan, penerbitan BDA adalah bagian dari kewajiban organisasi advokat sesuai dengan ketentuan dalam UU Advokat No. 18 Tahun 2003. Dalam pasal 29 ayat 2 dan 3 tertulis bahwa organisasi advokat harus memiliki buku daftar anggota dan salinannya harus disampaikan kepada Mahkamah Agung dan Menteri Hukum. Selain itu, penerbitan BDA ini juga bertujuan agar masyarakat umum, instansi pemerintah, ataupun berbagai pihak yang berkepentingan mendapat akses informasi sebagaimana mestinya terkait data advokat Indonesia.

 

Seperti BDA tahun 2018, rencananya buku ini pun akan segera diserahkan kepada Mahkamah Agung dan Kementerian Hukum dan HAM sebagai petunjuk informasi tentang data advokat-advokat aktif di seluruh Indonesia yang menjadi anggota PERADI.  Untuk itu, bagi Anda yang ingin memiiki BDA, dapat menghubungi Sekretariat Nasional Peradi di Grand Slipi Tower lantai 11, Jl. S. Parman Kav.22-23, Jakarta Barat.

 








Artikel ini merupakan kerja sama antara Hukumonline dengan Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi).


Seluruh isi komentar adalah tanggung jawab masing-masing pengguna. Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Redaksi Hukumonline berhak untuk menayangkan atau tidak menayangkan komentar, dengan mempertimbangkan kepatutan serta norma-norma yang berlaku.

[ X ]

Notifikasi Adblocker

Kami memasang iklan pada konten yang Anda ingin jelajahi.
Iklan membantu kami untuk dapat memberikan konten hukum secara gratis.

Bantu kami untuk tetap menjadikan hukum untuk semua dengan cara menonaktifkan Adblock pada browser Anda. Pahami lebih lanjut mengenai ketentuannya disini.

Selain itu, Anda juga dapat berlangganan layanan premium dari hukumonline.com. klik disini

Terima kasih atas dukungan yang Anda berikan.

[ X ]

Ketentuan Adblocker


Bagaimana menonaktifkan Adblocker pada laman hukumonline.com?

Adblock / Adblock Plus
  • Klik logo Adblock/Adblock Plus, yang berada disebelah kanan address bar.
  • Pada Adblock, klik "Don't run on pages on this domain".
  • Pada Adblock Plus klik "Enabled on this site" untuk menonaktifkan Adblocking pada laman hukumonline.com. Apabila Anda menggunakan Firefox, klik "disable on hukumonline.com".
Firefox Tracking Protection

Apabila Anda menggunakan Private Browsing dalam Firefox, "Tracking Protection" akan muncul pemberitahuan Adblock. Anda dapat menonaktifkan dengan klik “shield icon” pada address bar Anda.

Ghostery
  • Klik pada icon Ghostery.
  • Apabila Anda menggunakan versi sebelum 6.0 klik "whitelist site".
  • Dalam versi 6.0 klik "trust site" atau tambahkan hukumonline.com pada Trusted Site list Anda.
  • Dalam versi sebelum 6.0 Anda akan melihat pesan "Site is whitelisted". Klik "reload the page to see your changes".
uBlock
  • Klik ikon uBlock.
  • Lalu klik tombol besar untuk melakukan whitelist pada laman yang sedang Anda jelajahi, dan ketika Anda membuka laman ini kembali secara otomatis akan terekam perintah yang Anda lakukan.
  • Lalu lakukan reload pada laman yang Anda jelajahi.

Terima kasih atas dukungan Anda untuk membantu kami menjadikan hukum untuk semua