Jumat, 03 July 2020

‘Peradi Peduli’ di Pengadilan Negeri Jakarta Barat

Jumat pagi (3/7), Dewan Pimpinan Nasional Perhimpunan Advokat Indonesia (DPN Peradi) kembali menyelenggarakan ‘Peradi Peduli: Bersama Lawan Covid-19’ di Pengadilan Negeri Jakarta Barat.
CT-CAT
Sekjen Peradi, Thomas E. Tampubolon (ketiga kanan) memberikan bantuan kepada perwakilan tenaga honorer di Pengadilan Negeri Jakarta Barat yang terdampak kesulitan keuangan akibat Covid-19 pada Jumat (3/7/2020). Foto: RES.

Jumat pagi (3/7), Dewan Pimpinan Nasional Perhimpunan Advokat Indonesia (DPN Peradi) kembali menyelenggarakan ‘Peradi Peduli: Bersama Lawan Covid-19’ di Pengadilan Negeri Jakarta Barat. Ini merupakan gelaran kedua yang dikhususkan bagi para tenaga honorer yang terdampak kesulitan keuangan akibat Covid-19. Sebelumnya, bakti sosial ‘Peradi Peduli’ juga diselenggarakan di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat pada Jumat (12/6). Adapun pelaksana kegiatan yang ditunjuk oleh DPN untuk berkordinasi dengan PN terkait acara ‘Peradi Peduli’ ini adalah Tim Kordinasi dan Informasi Covid 19 Peradi dengan Ketua Pelaksana R. Riri Purbasari Dewi.

 

Dari pihak DPN Peradi, acara ini dihadiri oleh Sekretaris Jenderal, Thomas E. Tampubolon, S.H., M.H.; Wakil Ketua Umum, Hermansyah Dulaimi, S.H., M.H.; Wakil Sekretaris Jenderal, Viator Harlen Sinaga, S.H., M.H.; serta Ketua Bidang Humas dan Publikasi selaku ketua Tim Korinfo Covid 19, R. Riri Purbasari Dewi beserta tim yang hadir: Muhammad Aqil Ali S.H., Sofie Mandagi S.H., Andriansyah Bayu Kurniawan S.H., M.H., dan Ika Arini Batubara S.H. Sementara itu, dari PN Jakarta Barat, hadir Ketua PN, Dr. Sahlan, S.H., M.H.; Wakil Ketua, Setyanto Hermawan, S.H., M.Hum.; Kepala Panitera, Hamin Achmadi, S.H., M.H.; serta Sekretaris Panitera, Muhammad Akhzan, S.H., M.H.

 

Sekretaris Jenderal, Thomas E. Tampubolon menyampaikan, paket berbagi kasih ini merupakan bentuk kepedulian Peradi terhadap orang-orang yang terdampak wabah Covid-19. “Sebagaimana kita tahu, Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) kemarin berdampak pada menurunnya penghasilan tenaga honorer di PN. Jumlahnya memang tidak seberapa, tetapi paling tidak kami bisa sedikit membantu," katanya.

 

Lebih lanjut, Thomas berharap, gerakan sosial yang diinisiasi oleh DPN Peradi ini dapat menjadi pendorong para advokat, khususnya yang tergabung dalam Peradi tingkat pusat atau DPC seluruh Indonesia untuk melakukan hal yang sama. Bahkan, jika perlu menjadi kebiasaan baik yang dapat diadakan secara rutin. Sebab, seperti halnya bantuan hukum pro bono Peradi melalui PBH, ‘Peradi Peduli’ ingin menunjukkan bahwa sebagai sebuah organisasi advokat, Peradi juga peduli terhadap masalah-masalah di lingkungan sekitar, khususnya yang terkait dengan kemanusiaan.  

 

Merespons situasi pandemi yang melanda seluruh dunia, pada 23 April 2020, DPN Peradi juga telah menyerahkan bantuan berupa dua ribu set alat pelindung diri (APD) kepada para dokter dan tenaga medis melalui Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI). Penyerahan APD yang dihadiri oleh perwakilan IDI, yaitu Wakil Sekretaris Jenderal PB IDI, dr. Ferry Rahman mewakili Ketua Umum Dr. Daeng M. Faqih, S.H., M.H. ini dilaksanakan di Sekretariat Nasional DPN Peradi, Grand Slipi Tower, Jakarta Barat; dan merupakan bentuk nyata dukungan advokat untuk profesi dokter yang saat ini menjadi garda terdepan dalam menghadapi pandemi Covid-19 di Indonesia.

 








Artikel ini merupakan kerja sama antara Hukumonline dan Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi).








 

Seluruh isi komentar adalah tanggung jawab masing-masing pengguna. Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Redaksi Hukumonline berhak untuk menayangkan atau tidak menayangkan komentar, dengan mempertimbangkan kepatutan serta norma-norma yang berlaku.

[ X ]

Notifikasi Adblocker

Kami memasang iklan pada konten yang Anda ingin jelajahi.
Iklan membantu kami untuk dapat memberikan konten hukum secara gratis.

Bantu kami untuk tetap menjadikan hukum untuk semua dengan cara menonaktifkan Adblock pada browser Anda. Pahami lebih lanjut mengenai ketentuannya disini.

Selain itu, Anda juga dapat berlangganan layanan premium dari hukumonline.com. klik disini

Terima kasih atas dukungan yang Anda berikan.

[ X ]

Ketentuan Adblocker


Bagaimana menonaktifkan Adblocker pada laman hukumonline.com?

Adblock / Adblock Plus
  • Klik logo Adblock/Adblock Plus, yang berada disebelah kanan address bar.
  • Pada Adblock, klik "Don't run on pages on this domain".
  • Pada Adblock Plus klik "Enabled on this site" untuk menonaktifkan Adblocking pada laman hukumonline.com. Apabila Anda menggunakan Firefox, klik "disable on hukumonline.com".
Firefox Tracking Protection

Apabila Anda menggunakan Private Browsing dalam Firefox, "Tracking Protection" akan muncul pemberitahuan Adblock. Anda dapat menonaktifkan dengan klik “shield icon” pada address bar Anda.

Ghostery
  • Klik pada icon Ghostery.
  • Apabila Anda menggunakan versi sebelum 6.0 klik "whitelist site".
  • Dalam versi 6.0 klik "trust site" atau tambahkan hukumonline.com pada Trusted Site list Anda.
  • Dalam versi sebelum 6.0 Anda akan melihat pesan "Site is whitelisted". Klik "reload the page to see your changes".
uBlock
  • Klik ikon uBlock.
  • Lalu klik tombol besar untuk melakukan whitelist pada laman yang sedang Anda jelajahi, dan ketika Anda membuka laman ini kembali secara otomatis akan terekam perintah yang Anda lakukan.
  • Lalu lakukan reload pada laman yang Anda jelajahi.

Terima kasih atas dukungan Anda untuk membantu kami menjadikan hukum untuk semua