Peduli Kasih Peradi bagi Pegawai Honorer PN Jakarta Barat
Berita

Peduli Kasih Peradi bagi Pegawai Honorer PN Jakarta Barat

Hasil donasi diperuntukkan bagi para pegawai honorer yang bertugas di lingkungan Pengadilan Negeri Jakarta Barat.

Oleh:
CT-CAT
Bacaan 2 Menit
DPN Peradi menyerahkan bantuan sembako kepada tenaga honorer di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Jumat (3/7). Foto: istimewa.
DPN Peradi menyerahkan bantuan sembako kepada tenaga honorer di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Jumat (3/7). Foto: istimewa.

Pada Jumat (3/7), Dewan Pimpinan Nasional Perhimpunan Advokat Indonesia (DPN Peradi) menyambangi Pengadilan Negeri Jakarta Barat di bilangan Slipi, guna menyerahkan bantuan sembako dari donasi DPN dan partisipasi advokat anggota. Hasil donasi diperuntukkan bagi para pegawai honorer yang bertugas di lingkungan Pengadilan Negeri Jakarta Barat.

 

"Bantuan ini murni sebagai wujud rasa kemanusiaan kami yang didedikasikan kepada pegawai honorer sebagai bagian dari kelaurga besar pengadilan tempat para advokat menjalankan profesi. Apalagi, DPN Peradi berkedudukan di Jakarta Barat. Rasanya tidak mungkin bagi kami menutup mata kepada saudara kami yang dekat ini. Selain itu, gerakan kemanusiaan ini tidak hanya DPN Peradi yang melakukan, tetapi seluruh DPC di 134 kota/kabupaten se-Indonesia. Semua bergerak seirama untuk peduli dan prihatin dengan keadaan saat ini,” tutur Sekretaris Jenderal DPN Peradi, Thomas E. Tampubolon, S.H., M.H., saat memberikan sambutan di hadapan Ketua PN Jakarta Barat Dr. Syahlan, S.H., M.H., yang didampingi Wakil Ketua, Panitera, Sekretaris, beserta jajarannya.

 

Adapun sebagai sebuah institusi, Peradi sangat tergerak untuk memberi perhatian bagi siapa pun yang terdampak. Namun, karena gerakan membantu masyarakat umum sudah dilakukan oleh banyak orang, maka Peradi memilih untuk memberikan perhatian kepada tenaga honorer yang berkurang penghasilannya akibat pandemi.

 

Hal serupa juga ditegaskan oleh Ketua Tim Koordinasi dan Informasi Pandemi Covid-19 Peradi, Riri Purbasari Antariksa, SH., LLM., MBA. "Pemberian bantuan sosial ‘Peradi Peduli’ ini  diterima bukan oleh pejabat ataupun penyelenggara negara, akan tetapi tenaga honorer yang tidak luput dari dampak sosial-ekonomi akibat pandemi. Ini adalah wujud kepedulian kami terhadap sesama," katanya.  

 

Sebagaimana ditayangkan dalam layar presentasi kerja Tim Koordinasi dan Informasi Covid-19 DPN Peradi di sela-sela acara, Thomas menambahkan, sebelumnya, Peradi telah menyerahkan bantuan berupa enam ribu alat pelindung diri (APD) yang terdiri atas coverall, pelindung wajah (face shield), dan masker kepada para dokter melalui PB IDI. Selain itu, Peradi juga telah menyampaikan bantuan sembako untuk pegawai honorer di PN Jakarta Pusat.

 

Dalam sambutannya, Ketua Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Dr. Syahlan, S.H., M.H. menyampaikan ucapan terima kasih kepada Peradi yang telah memberikan perhatian kepada tenaga honorer di PN Jakarta Barat. “Kami percaya ini benar-benar merupakan aksi kemanusiaan dari DPN Peradi dan tidak ada kepentingan apa pun. Namun, tidak ada balasan yang bisa kami berikan. Hanya kepada Tuhan kami kembalikan ganjaran atas kebaikan ini,” ucapnya.

 

Di akhir sambutan, Syahran pun menyampaikan sebuah pantun untuk Peradi yang berbunyi: “bukan keladi, sembarang keladi, tetapi memang banyak buktinya. Bukan Peradi sembarang Peradi. Memang Peradi yang ini sangat bersinergi”.

Tags:

Berita Terkait