Sabtu, 04 Juli 2020

Peduli Kasih Peradi bagi Pegawai Honorer PN Jakarta Barat

Hasil donasi diperuntukkan bagi para pegawai honorer yang bertugas di lingkungan Pengadilan Negeri Jakarta Barat.
CT-CAT
DPN Peradi menyerahkan bantuan sembako kepada tenaga honorer di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Jumat (3/7). Foto: istimewa.

Pada Jumat (3/7), Dewan Pimpinan Nasional Perhimpunan Advokat Indonesia (DPN Peradi) menyambangi Pengadilan Negeri Jakarta Barat di bilangan Slipi, guna menyerahkan bantuan sembako dari donasi DPN dan partisipasi advokat anggota. Hasil donasi diperuntukkan bagi para pegawai honorer yang bertugas di lingkungan Pengadilan Negeri Jakarta Barat.

 

"Bantuan ini murni sebagai wujud rasa kemanusiaan kami yang didedikasikan kepada pegawai honorer sebagai bagian dari kelaurga besar pengadilan tempat para advokat menjalankan profesi. Apalagi, DPN Peradi berkedudukan di Jakarta Barat. Rasanya tidak mungkin bagi kami menutup mata kepada saudara kami yang dekat ini. Selain itu, gerakan kemanusiaan ini tidak hanya DPN Peradi yang melakukan, tetapi seluruh DPC di 134 kota/kabupaten se-Indonesia. Semua bergerak seirama untuk peduli dan prihatin dengan keadaan saat ini,” tutur Sekretaris Jenderal DPN Peradi, Thomas E. Tampubolon, S.H., M.H., saat memberikan sambutan di hadapan Ketua PN Jakarta Barat Dr. Syahlan, S.H., M.H., yang didampingi Wakil Ketua, Panitera, Sekretaris, beserta jajarannya.

 

Adapun sebagai sebuah institusi, Peradi sangat tergerak untuk memberi perhatian bagi siapa pun yang terdampak. Namun, karena gerakan membantu masyarakat umum sudah dilakukan oleh banyak orang, maka Peradi memilih untuk memberikan perhatian kepada tenaga honorer yang berkurang penghasilannya akibat pandemi.

 

Hal serupa juga ditegaskan oleh Ketua Tim Koordinasi dan Informasi Pandemi Covid-19 Peradi, Riri Purbasari Antariksa, SH., LLM., MBA. "Pemberian bantuan sosial ‘Peradi Peduli’ ini  diterima bukan oleh pejabat ataupun penyelenggara negara, akan tetapi tenaga honorer yang tidak luput dari dampak sosial-ekonomi akibat pandemi. Ini adalah wujud kepedulian kami terhadap sesama," katanya.  

 

Sebagaimana ditayangkan dalam layar presentasi kerja Tim Koordinasi dan Informasi Covid-19 DPN Peradi di sela-sela acara, Thomas menambahkan, sebelumnya, Peradi telah menyerahkan bantuan berupa enam ribu alat pelindung diri (APD) yang terdiri atas coverall, pelindung wajah (face shield), dan masker kepada para dokter melalui PB IDI. Selain itu, Peradi juga telah menyampaikan bantuan sembako untuk pegawai honorer di PN Jakarta Pusat.

 

Dalam sambutannya, Ketua Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Dr. Syahlan, S.H., M.H. menyampaikan ucapan terima kasih kepada Peradi yang telah memberikan perhatian kepada tenaga honorer di PN Jakarta Barat. “Kami percaya ini benar-benar merupakan aksi kemanusiaan dari DPN Peradi dan tidak ada kepentingan apa pun. Namun, tidak ada balasan yang bisa kami berikan. Hanya kepada Tuhan kami kembalikan ganjaran atas kebaikan ini,” ucapnya.

 

Di akhir sambutan, Syahran pun menyampaikan sebuah pantun untuk Peradi yang berbunyi: “bukan keladi, sembarang keladi, tetapi memang banyak buktinya. Bukan Peradi sembarang Peradi. Memang Peradi yang ini sangat bersinergi”.

Halaman

Seluruh isi komentar adalah tanggung jawab masing-masing pengguna. Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Redaksi Hukumonline berhak untuk menayangkan atau tidak menayangkan komentar, dengan mempertimbangkan kepatutan serta norma-norma yang berlaku.

[ X ]

Notifikasi Adblocker

Kami memasang iklan pada konten yang Anda ingin jelajahi.
Iklan membantu kami untuk dapat memberikan konten hukum secara gratis.

Bantu kami untuk tetap menjadikan hukum untuk semua dengan cara menonaktifkan Adblock pada browser Anda. Pahami lebih lanjut mengenai ketentuannya disini.

Selain itu, Anda juga dapat berlangganan layanan premium dari hukumonline.com. klik disini

Terima kasih atas dukungan yang Anda berikan.

[ X ]

Ketentuan Adblocker


Bagaimana menonaktifkan Adblocker pada laman hukumonline.com?

Adblock / Adblock Plus
  • Klik logo Adblock/Adblock Plus, yang berada disebelah kanan address bar.
  • Pada Adblock, klik "Don't run on pages on this domain".
  • Pada Adblock Plus klik "Enabled on this site" untuk menonaktifkan Adblocking pada laman hukumonline.com. Apabila Anda menggunakan Firefox, klik "disable on hukumonline.com".
Firefox Tracking Protection

Apabila Anda menggunakan Private Browsing dalam Firefox, "Tracking Protection" akan muncul pemberitahuan Adblock. Anda dapat menonaktifkan dengan klik “shield icon” pada address bar Anda.

Ghostery
  • Klik pada icon Ghostery.
  • Apabila Anda menggunakan versi sebelum 6.0 klik "whitelist site".
  • Dalam versi 6.0 klik "trust site" atau tambahkan hukumonline.com pada Trusted Site list Anda.
  • Dalam versi sebelum 6.0 Anda akan melihat pesan "Site is whitelisted". Klik "reload the page to see your changes".
uBlock
  • Klik ikon uBlock.
  • Lalu klik tombol besar untuk melakukan whitelist pada laman yang sedang Anda jelajahi, dan ketika Anda membuka laman ini kembali secara otomatis akan terekam perintah yang Anda lakukan.
  • Lalu lakukan reload pada laman yang Anda jelajahi.

Terima kasih atas dukungan Anda untuk membantu kami menjadikan hukum untuk semua