Senin, 06 Juli 2020

Terbitkan Buku Daftar Anggota Tahun 2019, Sebanyak 35.504 Advokat Terdaftar di Peradi

Terdapat kenaikan dari total anggota yang mendaftar pada 2018 sebanyak 28.324.
Moch. Dani Pratama Huzaini
Peradi Luncurkan Buku Daftar Anggota Tahun 2019 pada Rabu (10/6). Foto: istimewa.

Dewan Pimpinan Nasional Perhimpunan Advokat Indonesia (DPN Peradi) kembali menerbitkan Buku Daftar Anggota (BDA) Tahun 2019 yang berisikan informasi terkait anggota Peradi seluruh Indonesia. Buku daftar anggota kali ini adalah kelanjutan dari buku daftar anggota yang diterbitkan tahun sebelumnya. 

Koordinator Tim Penyusun Buku Daftar Anggota Tahun 2019, R. Dwiyanto Prihartono, menyebutkan total keseluruhan anggota Peradi yang terdaftar dalam buku ini pada tahun 2019 sebanyak 35.504 orang. Hal ini berarti terdapat kenaikan dari total anggota yang mendaftar pada 2018 sebanyak 28.324.

“Penyusunan BDA berdasarkan data anggota hasil registrasi ulang, pengangkatan advokat baru, dan dari data yang berkaitan dengan adanya perpindahan domisili antarkota di tahun 2019,” ujar pria yang kerap disapa Dwi ini.

Jika pada buku daftar anggota 2018 terdapat informasi mengenai perangkat organisasi dan sebagainya, Dwi menyebutkan dalam buku daftar anggota kali ini dibuat lebih sederhana. Hanya data anggota yang sifatnya meneruskan dari tahun sebelumnya serta mencatat perpindahan domisili dan data ulang. (Baca: Peradi Luncurkan Buku Daftar Anggota Tahun 2019)

Dwi yang juga merupakan Wakil Ketua Umum DPN Peradi menyebutkan, selain penambahan jumlah anggota yang dihimpun dalam buku daftar anggota ini, juga terdapat informasi jumlah Dewan Pimpinan Cabang yang mengalami penambahan dari tahun sebelumnya. 

Jika di 2018 terdapat 129 DPC Peradi seluruh Indonesia, maka 2019 jumlah DPC Peradi secara keseluruhan sebanyak 133. Sedangkan jumlah Pusat Bantuan Hukum (PBH) Peradi di tahun 2019 sebanyak 110 PBH. Jumlah ini juga berarti kenaikan setelah di tahun 2018 PBH Peradi hanya berjumlah 83 di seluruh Indonesia. 

Satu lagi perbedaan Buku Daftar Anggota Tahun 2019 dengan buku daftar anggota tahun sebelumnya adalah tidak dicantumkannya nama-nama advokat asing yang direkomendasikan oleh Peradi. Saat dikonfirmasi, Dwi membenarkan hal tersebut. “Tidak ada. Tidak dicantumkan,” ujar Dwi.

Halaman Selanjutnya
Halaman

Seluruh isi komentar adalah tanggung jawab masing-masing pengguna. Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Redaksi Hukumonline berhak untuk menayangkan atau tidak menayangkan komentar, dengan mempertimbangkan kepatutan serta norma-norma yang berlaku.

[ X ]

Notifikasi Adblocker

Kami memasang iklan pada konten yang Anda ingin jelajahi.
Iklan membantu kami untuk dapat memberikan konten hukum secara gratis.

Bantu kami untuk tetap menjadikan hukum untuk semua dengan cara menonaktifkan Adblock pada browser Anda. Pahami lebih lanjut mengenai ketentuannya disini.

Selain itu, Anda juga dapat berlangganan layanan premium dari hukumonline.com. klik disini

Terima kasih atas dukungan yang Anda berikan.

[ X ]

Ketentuan Adblocker


Bagaimana menonaktifkan Adblocker pada laman hukumonline.com?

Adblock / Adblock Plus
  • Klik logo Adblock/Adblock Plus, yang berada disebelah kanan address bar.
  • Pada Adblock, klik "Don't run on pages on this domain".
  • Pada Adblock Plus klik "Enabled on this site" untuk menonaktifkan Adblocking pada laman hukumonline.com. Apabila Anda menggunakan Firefox, klik "disable on hukumonline.com".
Firefox Tracking Protection

Apabila Anda menggunakan Private Browsing dalam Firefox, "Tracking Protection" akan muncul pemberitahuan Adblock. Anda dapat menonaktifkan dengan klik “shield icon” pada address bar Anda.

Ghostery
  • Klik pada icon Ghostery.
  • Apabila Anda menggunakan versi sebelum 6.0 klik "whitelist site".
  • Dalam versi 6.0 klik "trust site" atau tambahkan hukumonline.com pada Trusted Site list Anda.
  • Dalam versi sebelum 6.0 Anda akan melihat pesan "Site is whitelisted". Klik "reload the page to see your changes".
uBlock
  • Klik ikon uBlock.
  • Lalu klik tombol besar untuk melakukan whitelist pada laman yang sedang Anda jelajahi, dan ketika Anda membuka laman ini kembali secara otomatis akan terekam perintah yang Anda lakukan.
  • Lalu lakukan reload pada laman yang Anda jelajahi.

Terima kasih atas dukungan Anda untuk membantu kami menjadikan hukum untuk semua