Kamis, 30 July 2020

Pesan Ketua MA Saat Resmikan Ruang PTSP Badilag

Ketua MA berharap agar IT dapat dimanfaatkan dengan baik dan menjadi perhatian yang besar bagi para ketua pengadilan tingkat Pertama dan tingkat Banding.
Aida Mardatillah
Ketua MA M. Syarifuddin saat menandatangani peresmian ruang PSTP Badan Peradilan Agama MA, Selasa (28/7). Foto: Humas MA

Ketua Mahkamah Agung H.M. Syarifuddin meresmikan ruang Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), PTSP online, Bank Data, Call Center dan Aplikasi Vision pada Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama pada, Selasa (28/7/2020) kemarin bertempat di ruang Badilag Command Center Lt 7 Gedung Sekretariat Mahkamah Agung Jakarta.

Syarifuddin mengatakan peresmian yang dilakukan oleh Badan Peradilan Agama (Badilag) ini merupakan suatu bukti dimana ada tantangan, maka disana ada semangat. Tantangan kita di masa pandemi covid-19 yaitu mampu berkerja keras untuk membuat terobosan yang inovatif melalui IT PTSP online Badilag. Salah satu prasyarat dalam Zona Integritas, sehingga dapat menunjukkan Informasi Teknologi (IT) dapat digunakan sebaik-baiknya dalam memberi pelayanan yang terbaik bagi pencari keadilan.

Ketua MA berharap agar IT dapat dimanfaatkan dengan baik dan menjadi perhatian yang besar bagi para ketua pengadilan tingkat Pertama dan tingkat Banding. “Dengan IT yang baik, kita memberikan pembinaan dan pelayanan, sehingga kita dapat menyerap ilmu yang cepat dari pimpinan Mahkamaha (MA) di Jakarta. Jika tidak peduli dengan IT, maka akan tertinggal/tergilas oleh perubahan zaman, tutur mantan Wakil Ketua Mahkamah Agung Bidang Yudisial,” kata Syarifuddin yang dikutip melalui laman resmi MA, Kamis (30/7/2020).

Dia mengingatkan orang–orang yang berada di belakang IT harus mempunyai kemampuan dan keinginan untuk memberikan pelayanan yang cepat kepada para pencari keadilan. Jika orang–orang di belakang IT tidak mempunyai keinginan memberikan pelayanan yang cepat, maka PTSP online tidak ada artinya sama sekali. “MA mengajak seluruh aparatur peradilan untuk bersama sama satukan tekad, bulatkan niat dan satukan langkah bahwa kita bisa melakukan terobosan melalui IT dengan cepat dan tepat,” ajaknya.  

Selesai acara peresmian, Ketua MA beserta para pimpinan MA meninjau dan melihat langsung ruang PTSP dan Call Center yang berada dilantai 9 gedung Sekretariat Mahkamah Agung Jakarta. Acara yang berlangsung di Badilag Command Cente ini dihadiri oleh Wakil Ketua Mahkamah Agung Bidang Non Yudisial, para Ketua Kamar pada Mahkamah Agung, pejabat Eselon I Mahkamah Agung dan para ketua pengadilan agama tingkat pertama dan banding melalui zoom meeting.

Sebelumnya, Syarifuddin memberikan semangat dan menganjurkan tetap memberi pelayanan terbaik kepada masyarakat pencari keadilan, meskipun sampai saat ini wabah Covid-19 belum berakhir,” kata Ketua MA M. Syarifuddin melalui laman Youtube MA, Rabu (1/7/2020). (Baca Juga: Pidato Perdana, Ketua MA Tekankan Pengawasan Demi Integritas Hakim)

Dia mengimbau masa pandemi Covid-19 seluruh aparatur peradilan tetap menjalankan tugas dan memberi pelayanan bagi masyarakat dengan sebaik-baiknya. Ketua MA pun meminta seluruh aparat peradilan tetap menjaga kesehatan dan senantiasa mengikuti protokol kesehatan dalam setiap pelaksanaan tugas peradilan. “Saya memahami kondisi kita semua, namun dengan tekad yang kuat dan niat yang ikhlas bahwa Allah SWT akan memberikan kemudahan dan memberikan perlindungan kepada kita semua,” harapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman

Seluruh isi komentar adalah tanggung jawab masing-masing pengguna. Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Redaksi Hukumonline berhak untuk menayangkan atau tidak menayangkan komentar, dengan mempertimbangkan kepatutan serta norma-norma yang berlaku.

[ X ]

Notifikasi Adblocker

Kami memasang iklan pada konten yang Anda ingin jelajahi.
Iklan membantu kami untuk dapat memberikan konten hukum secara gratis.

Bantu kami untuk tetap menjadikan hukum untuk semua dengan cara menonaktifkan Adblock pada browser Anda. Pahami lebih lanjut mengenai ketentuannya disini.

Selain itu, Anda juga dapat berlangganan layanan premium dari hukumonline.com. klik disini

Terima kasih atas dukungan yang Anda berikan.

[ X ]

Ketentuan Adblocker


Bagaimana menonaktifkan Adblocker pada laman hukumonline.com?

Adblock / Adblock Plus
  • Klik logo Adblock/Adblock Plus, yang berada disebelah kanan address bar.
  • Pada Adblock, klik "Don't run on pages on this domain".
  • Pada Adblock Plus klik "Enabled on this site" untuk menonaktifkan Adblocking pada laman hukumonline.com. Apabila Anda menggunakan Firefox, klik "disable on hukumonline.com".
Firefox Tracking Protection

Apabila Anda menggunakan Private Browsing dalam Firefox, "Tracking Protection" akan muncul pemberitahuan Adblock. Anda dapat menonaktifkan dengan klik “shield icon” pada address bar Anda.

Ghostery
  • Klik pada icon Ghostery.
  • Apabila Anda menggunakan versi sebelum 6.0 klik "whitelist site".
  • Dalam versi 6.0 klik "trust site" atau tambahkan hukumonline.com pada Trusted Site list Anda.
  • Dalam versi sebelum 6.0 Anda akan melihat pesan "Site is whitelisted". Klik "reload the page to see your changes".
uBlock
  • Klik ikon uBlock.
  • Lalu klik tombol besar untuk melakukan whitelist pada laman yang sedang Anda jelajahi, dan ketika Anda membuka laman ini kembali secara otomatis akan terekam perintah yang Anda lakukan.
  • Lalu lakukan reload pada laman yang Anda jelajahi.

Terima kasih atas dukungan Anda untuk membantu kami menjadikan hukum untuk semua