Jumat, 18 September 2020

Fakultas Hukum USU Kerja Sama Lewat Hukumonline University Solution

Dari kerja sama ini, seluruh civitas akademika FH USU dapat mengakses lebih dari 120.000 peraturan, putusan pengadilan dalam Database Hukumonline, publikasi artikel hukum, termasuk mengakses klinik, jurnal, dan LIA Hukumonline.
Aida Mardatillah
Penandatangan kerja sama FH USU dan Hukumonline terkait program Hukumonline University Solution, Kamis (17/9). Foto: Hol

Fakultas Hukum Universitas Sumatera Utara (FH USU) menjalin kerja sama dengan Hukumonline terkait program Hukumonline University Solution. Dari kerja sama ini, seluruh civitas akademika FH USU dapat mengakses lebih dari 120.000 peraturan perundang-undangan, dan putusan pengadilan dalam Database Hukumonline. Selain itu, guru besar dan dosen dapat mempublikasikan artikel hukum di laman www.hukumonline.com.

Hadir dalam pertemuan penandatanganan kerja sama program Hukumonline University Solution secara daring ini yaitu Dekan FH USU Prof. Budiman Ginting; Wakil Dekan I FH USU Prof. Saidin; Wakil Dekan II FH USU Puspa Melati; Wakil Dekan III FH USU Jelly Leviza; Guru Besar FH USU Prof Ningrum Sirait; Kepala Program Magister Kenotariatan FH USU Keizerina Devi Azwar; serta seluruh jajaran dosen dan civitas akademika FH USU.

Direktur Konten Hukumonline, Amrie Hakim mengucapkan terima kasih atas kesempatan dan kepercayaan FH USU terkait kerja sama program Hukumonline University Solution. “Program Hukumonline University Solution merupakan sebagai bentuk komitmen Hukumonline terhadap perkembangan pendidikan hukum Indonesia di era disrupsi teknologi,” kata Amrie Hakim usai penandatanganan kerja sama secara daring, Kamis (17/9/2020).  

Melalui program ini, Amri mengatakan semua civitas akademika FH USU bisa mengakses lebih dari 120.000 peraturan perundang-undangan dan putusan pengadilan yang terdapat dalam Database Hukumonline. Selain itu, guru besar dan dosen FH USU dapat mempublikasikan artikel hukum di laman www.hukumonline.com.  

“Kami berharap kerja sama ini dapat digunakan dengan baik dan layanan Hukumonline dapat bermanfaat bagi seluruh civitas akademika FH USU. Semoga layanan kami bermanfaat untuk mendukung seluruh proses pembelajaran jarak jauh (pembelajaran daring, red),” harapnya.

Amrie mengatakan kerja sama ini langkah awal untuk bisa melangkah pada kerja sama yang lain antara Hukumonline dan FH USU Universitas Sumatera Utara. “Semoga kerja sama Hukumonline dan FH USU terus berlangsung dan kita dapat bersama-sama mewujudkan mimpi dan cita-cota menjadikan seluruh masyarakat Indonesia Melek Hukum,” katanya.

Perwakilan FH USU tengah menandatangani kerja sama program Hukumonline University Solution.  

 

Dekan FH USU Budiman Ginting merasa senang dan beruntung bisa bekerja sama dengan Hukumonline yang juga didukung para dosen S-1, S-2, S-3. “Kerja sama ini tentu akan menambah pengetahuan dan wawasan karena mudah mengakses bahan peraturan perundang-undangan serta putusan pengadilan yang bermanfaat bagi civitas akademika FH USU dan juga bermanfaat bagi mahasiswa,” kata dia.

Ia mengatakan saat ini FH USU telah menerapkan perkuliahan jarak jauh akibat pandemi Covid-19, sehingga adanya kerja sama dengan Hukumonline memudahkan mahasiswa dalam proses belajar-mengajar ini karena bisa mengakses peraturan perundang-undangan dan putusan pengadilan. “Semoga kerja sama ini berjalan dengan baik ke depannya,” harapnya.

Manager Sales Hukumonline, Nadilla menambahkan civitas akademika FH USU tak hanya dapat mengakses lebih dari 120.000 peraturan, putusan pengadilan, publikasi artikel hukum, tetapi juga dapat mengakses Klinik Hukumonline, Jurnal Hukumonline, dan sebuah robot pintar yang mampu menjawab berbagai pertanyaan hukum (Legal Intelligence Assistance/LIA).

“LIA akan menjawab pertanyaan yang berkaitan dengan hukum pidana, hukum perkawinan, hukum waris, dan hukum perceraian,” imbuhnya.

Seluruh isi komentar adalah tanggung jawab masing-masing pengguna. Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Redaksi Hukumonline berhak untuk menayangkan atau tidak menayangkan komentar, dengan mempertimbangkan kepatutan serta norma-norma yang berlaku.

[ X ]

Notifikasi Adblocker

Kami memasang iklan pada konten yang Anda ingin jelajahi.
Iklan membantu kami untuk dapat memberikan konten hukum secara gratis.

Bantu kami untuk tetap menjadikan hukum untuk semua dengan cara menonaktifkan Adblock pada browser Anda. Pahami lebih lanjut mengenai ketentuannya disini.

Selain itu, Anda juga dapat berlangganan layanan premium dari hukumonline.com. klik disini

Terima kasih atas dukungan yang Anda berikan.

[ X ]

Ketentuan Adblocker


Bagaimana menonaktifkan Adblocker pada laman hukumonline.com?

Adblock / Adblock Plus
  • Klik logo Adblock/Adblock Plus, yang berada disebelah kanan address bar.
  • Pada Adblock, klik "Don't run on pages on this domain".
  • Pada Adblock Plus klik "Enabled on this site" untuk menonaktifkan Adblocking pada laman hukumonline.com. Apabila Anda menggunakan Firefox, klik "disable on hukumonline.com".
Firefox Tracking Protection

Apabila Anda menggunakan Private Browsing dalam Firefox, "Tracking Protection" akan muncul pemberitahuan Adblock. Anda dapat menonaktifkan dengan klik “shield icon” pada address bar Anda.

Ghostery
  • Klik pada icon Ghostery.
  • Apabila Anda menggunakan versi sebelum 6.0 klik "whitelist site".
  • Dalam versi 6.0 klik "trust site" atau tambahkan hukumonline.com pada Trusted Site list Anda.
  • Dalam versi sebelum 6.0 Anda akan melihat pesan "Site is whitelisted". Klik "reload the page to see your changes".
uBlock
  • Klik ikon uBlock.
  • Lalu klik tombol besar untuk melakukan whitelist pada laman yang sedang Anda jelajahi, dan ketika Anda membuka laman ini kembali secara otomatis akan terekam perintah yang Anda lakukan.
  • Lalu lakukan reload pada laman yang Anda jelajahi.

Terima kasih atas dukungan Anda untuk membantu kami menjadikan hukum untuk semua