M. Husseyn Umar, Lawyer Plus Penyair Ini Tutup Usia
Berita

M. Husseyn Umar, Lawyer Plus Penyair Ini Tutup Usia

Pemakaman dilangsungkan hari ini, Selasa (22/9/2020) setelah dzuhur, di Taman Pemakaman Umum Karet Bivak, Jakarta Pusat.

Oleh:
Agus Sahbani
Bacaan 3 Menit
Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

Ketua Badan Arbitrase Nasional Indonesia (BANI) M. Husseyn Umar meninggal dunia pada Senin (21/9/2020) sekitar pukul 22.33 WIB di RS Pelni. Kini, jenazah advokat senior ini disemayamkan di rumah duka di Komplek Deplu Duta, Kav 301, Duta VII, Cipadu Jaya, Kec. Larangan, Kota Tangerang Selatan, Banten 15155.

Sebelumnya, di hari sama, Senin (21/9/2020) sekitar pukul 00.07 WIB, putri Husseyn Umar, Zizi Fauzia Amalia pun meninggal dunia yang dikemudian dikebumikan di Taman Pemakaman Umum Tanah Kusir, Jakarta Selatan.

“Iya benar Pak Husseyn Umar meninggal, ini saya juga mau mengantarkan ke tempat pemakaman,” ujar Sekjen BANI Dr. N. Krisnawenda, saat dikonfirmasi, Selasa (22/9/2020). (Baca Juga: M. Husseyn Umar: Lawyer plus Penyair)

Meninggalnya Husseyn Umar karena sakit yang diderita dalam beberapa bulan terakhir. Sebelumnya selama pandemi Covid-19, dirinya sering berkomunikasi dengan Husseyn Umar, padahal belakangan diketahui bahwa dia sedang sakit di rumahnya.    

“Sakitnya karena beliau sudah sepuh. Akhir-akhir ini, kabarnya memang hemoglobin rendah, cepat turun (kekurangan darah, red). Saya juga baru tahu kalau Pak Umar sakit (keras) saat melayat putrinya meninggal (Zizi Fauzia Amalia),” kata Krisnawenda.            

Dia dan seluruh pegawai BANI merasa sangat kehilangan atas meninggal Husseyn Umar. Sebab, almarhum adalah sosok yang baik, sabar, sekaligus guru bagi semua pegawai BANI.

Melalui suratnya, Keluarga Besar Badan Arbitrase Nasional Indonesia menyampaikan turut berduka yang mendalam atas kepergian Husseyn Umar yang meninggal di usia ke-89 tahun. Dan juga putrinya, Zizi Fauzia Amalia yang meninggal dunia pada Senin (21/9/2020) pukul 00.07 WIB.

Tags:

Berita Terkait