Selasa, 22 September 2020

Peradi Akan Kembali Selenggarakan UPA pada 27 Februari 2021

Dewan Pimpinan Nasional Perhimpunan Advokat Indonesia (DPN Peradi) akan kembali melaksanakan Ujian Profesi Advokat (UPA) pada Sabtu, 27 Februari 2021.
CT-CAT
Surat pengumuman tentang Pelaksanaan Ujian Profesi Advokat Tahun 2021. Foto: istimewa.

Dewan Pimpinan Nasional Perhimpunan Advokat Indonesia (DPN Peradi) akan kembali melaksanakan Ujian Profesi Advokat (UPA) pada Sabtu, 27 Februari 2021. Melalui surat bernomor 472/DPN/PERADI/XII/2020, DPN Peradi menginformasikan bahwa UPA akan diselenggarakan secara serentak di seluruh Indonesia.

 

Sebelumnya, pada 22 Februari 2020, DPN Peradi juga telah melaksanakan UPA serempak di 37 kota Indonesia. Di Jakarta sendiri, setidaknya telah ada 4.844 peserta yang terdaftar mengikuti UPA di Universitas Tarumanegara. Pada saat itsu, jumlah peserta yang banyak tentu membutuhkan penanganan yang tidak sederhana. Karenanya, UPA dilaksanakan dengan bantuan beberapa advokat, termasuk di antaranya dari advokat cabang daerah UPA.

 

“Dari 37 kota tersebut, peserta paling banyak berasal dari DKI Jakarta yang mencapai 1.785 pendaftar,” tutur Ketua Panitia UPA 2020, R. Dwiyanto Prihartono sebagaimana dikutip dari Hukumonline.

 

 

Pada saat yang sama, Ketua Umum DPN Peradi, Fauzie Yusuf Hasibuan mengatakan, banyaknya peminat yang ingin mendaftar mengikuti UPA adalah bukti bahwa Peradi Grand Slipi Tower masih dipercaya masyarakat sebagai organisasi yang kredibel. Kepercayaan inilah yang terus menjadi dorongan semangat bagi Peradi untuk terus mengembangkan kualitas anggotanya. “Saya sangat antusias atas banyaknya pendaftar yang ingin mengikuti UPA. Namun, Peradi memutuskan untuk menutup pendaftaran untuk menjaga kualitas dan profesionalitas, mengingat pelaksanaan UPA membutuhkan waktu yang cukup,” kata dia.

 

Adapun sama seperti tahun ini, pelaksanaan ujian secara serempak diharapkan dapat meminimalkan praktik kecurangan, menjunjung tinggi integritas, dan mampu melahirkan advokat berkualitas, profesional, dan menjunjung tinggi kode etik profesi. Sementara itu, pengumuman tentang persyaratan, tempat ujian, dan lain-lain disampaikan oleh Panitia Ujian Profesi Advokat (PUPA) 2021 pada kesempatan yang akan datang.

 








Artikel ini merupakan kerja sama Hukumonline dengan Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi).


Seluruh isi komentar adalah tanggung jawab masing-masing pengguna. Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Redaksi Hukumonline berhak untuk menayangkan atau tidak menayangkan komentar, dengan mempertimbangkan kepatutan serta norma-norma yang berlaku.

[ X ]

Notifikasi Adblocker

Kami memasang iklan pada konten yang Anda ingin jelajahi.
Iklan membantu kami untuk dapat memberikan konten hukum secara gratis.

Bantu kami untuk tetap menjadikan hukum untuk semua dengan cara menonaktifkan Adblock pada browser Anda. Pahami lebih lanjut mengenai ketentuannya disini.

Selain itu, Anda juga dapat berlangganan layanan premium dari hukumonline.com. klik disini

Terima kasih atas dukungan yang Anda berikan.

[ X ]

Ketentuan Adblocker


Bagaimana menonaktifkan Adblocker pada laman hukumonline.com?

Adblock / Adblock Plus
  • Klik logo Adblock/Adblock Plus, yang berada disebelah kanan address bar.
  • Pada Adblock, klik "Don't run on pages on this domain".
  • Pada Adblock Plus klik "Enabled on this site" untuk menonaktifkan Adblocking pada laman hukumonline.com. Apabila Anda menggunakan Firefox, klik "disable on hukumonline.com".
Firefox Tracking Protection

Apabila Anda menggunakan Private Browsing dalam Firefox, "Tracking Protection" akan muncul pemberitahuan Adblock. Anda dapat menonaktifkan dengan klik “shield icon” pada address bar Anda.

Ghostery
  • Klik pada icon Ghostery.
  • Apabila Anda menggunakan versi sebelum 6.0 klik "whitelist site".
  • Dalam versi 6.0 klik "trust site" atau tambahkan hukumonline.com pada Trusted Site list Anda.
  • Dalam versi sebelum 6.0 Anda akan melihat pesan "Site is whitelisted". Klik "reload the page to see your changes".
uBlock
  • Klik ikon uBlock.
  • Lalu klik tombol besar untuk melakukan whitelist pada laman yang sedang Anda jelajahi, dan ketika Anda membuka laman ini kembali secara otomatis akan terekam perintah yang Anda lakukan.
  • Lalu lakukan reload pada laman yang Anda jelajahi.

Terima kasih atas dukungan Anda untuk membantu kami menjadikan hukum untuk semua