Tips Bisa Survive Kuliah Hukum
Berita

Tips Bisa Survive Kuliah Hukum

Mungkin kamu bertanya-tanya bagaimana caranya agar kuliah hukum lancar jaya dan saat lulus nanti punya banyak modal untuk memulai karier, yuk simak obrolan asyik dengan dua Legal Editor Klinik Hukumonline.

Oleh:
CT-CAT
Bacaan 3 Menit
Tips Bisa Survive Kuliah Hukum
Hukumonline

“Ih bingung banget nih gua, cari judul skirpsi, ditolak mulu sama dosbim, katanya udah ada yang bahas.”

“Duh banyak banget sih matkul pilihan di fakultas hukum, jadi bingung mau ambil yang mana.”

“Gua udah beberapa semester gini, masih bingung pilih kekhususan apa buat menunjang karier nanti.”

Begitulah kurang lebih keluh kesah mahasiswa fakultas hukum di masa-masa perkuliahannya. Berbagai permasalahan silih berganti dari awal kuliah hingga bisa mencapai tahap akhir wisuda sebagai sarjana hukum.

<iframe src="https://anchor.fm/hukumonline-podcast/embed/episodes/Eps--15-Tips-Survive-Kuliah-Hukum-elc6bd" height="102px" width="400px" frameborder="0" scrolling="no"></iframe>

Kuliah di Fakultas Hukum memang punya tantangan tersendiri. Untuk mengadapi tantangan ini, mungkin kamu bertanya-tanya bagaimana caranya agar kuliah hukum lancar jaya dan saat lulus nanti punya banyak modal untuk memulai karier.   

Untuk itu, Hukumonline Podcast kali ini menghadirkan Saufa Ata Taqiyya dan Bernadetha Aurelia Oktavira, keduanya merupakan Legal Editor Klinik Hukumonline. Saufa dan Aurel akan ngobrol asyik tentang “Tips Survive Kuliah Hukum.”

Berikut rinician obrolan yang perlu kamu tahu:

  1. Memilih Peminatan/Konsentrasi di Fakultas Hukum

Mahasiswa fakultas hukum di Indonesia akan dihadapkan dengan pilihan peminatan yang ia harus ambil menjelang akhir masa kuliahnya. Untuk itu, bagi mahasiswa baru, tidak perlu terburu-buru untuk mementukan minat kamu terhadap satu bidang hukum tertentu. Seiring dengan pembelajaran di setiap semester, kecenderungan untuk memilih peminatan hukum tertentu akan tumbuh, dan ketika itu silakan pilih peminatan yang paling pas dengan aspirasi dan kencenduranganmu.

  1. Mencari Topik Tugas Akhir/Skripsi

Topik skripsi biasanya harus merupakan hal yang belum atau paling tidak masih jarang dibahas. Di sisi lain, kamu juga harus menyesuaikan dengan bidang hukum yang menjadi minat dan keahlianmu. Mencari inspirasi topik skripsi pun juga bisa dilakukan dari berbagai sumber. Artikel-artikel berita dan Klinik di Hukumonline menjadi salah satu yang paling kami rekomendasikan. Pembahasan artikel di Klinik Hukumonline didasarkan pada realita yang ada di masyarakat dan banyak kasus-kasus unik. Hal ini menjadikan kasus-kasus tersebut menarik untuk diteliti lebih jauh. Selain itu, video webinar Hukumonline yang ada di channel You Tube Klinik Hukumonline juga bisa menjadi referensi yang bagus karena menghadirkan narasumber yang kompeten di bidangnya.

Tags:

Berita Terkait