Rabu, 28 October 2020

Tips Bisa Survive Kuliah Hukum

Mungkin kamu bertanya-tanya bagaimana caranya agar kuliah hukum lancar jaya dan saat lulus nanti punya banyak modal untuk memulai karier, yuk simak obrolan asyik dengan dua Legal Editor Klinik Hukumonline.
CT-CAT

“Ih bingung banget nih gua, cari judul skirpsi, ditolak mulu sama dosbim, katanya udah ada yang bahas.”

“Duh banyak banget sih matkul pilihan di fakultas hukum, jadi bingung mau ambil yang mana.”

“Gua udah beberapa semester gini, masih bingung pilih kekhususan apa buat menunjang karier nanti.”

Begitulah kurang lebih keluh kesah mahasiswa fakultas hukum di masa-masa perkuliahannya. Berbagai permasalahan silih berganti dari awal kuliah hingga bisa mencapai tahap akhir wisuda sebagai sarjana hukum.

Kuliah di Fakultas Hukum memang punya tantangan tersendiri. Untuk mengadapi tantangan ini, mungkin kamu bertanya-tanya bagaimana caranya agar kuliah hukum lancar jaya dan saat lulus nanti punya banyak modal untuk memulai karier.   

Untuk itu, Hukumonline Podcast kali ini menghadirkan Saufa Ata Taqiyya dan Bernadetha Aurelia Oktavira, keduanya merupakan Legal Editor Klinik Hukumonline. Saufa dan Aurel akan ngobrol asyik tentang “Tips Survive Kuliah Hukum.”

Berikut rinician obrolan yang perlu kamu tahu:


  1. Memilih Peminatan/Konsentrasi di Fakultas Hukum

Mahasiswa fakultas hukum di Indonesia akan dihadapkan dengan pilihan peminatan yang ia harus ambil menjelang akhir masa kuliahnya. Untuk itu, bagi mahasiswa baru, tidak perlu terburu-buru untuk mementukan minat kamu terhadap satu bidang hukum tertentu. Seiring dengan pembelajaran di setiap semester, kecenderungan untuk memilih peminatan hukum tertentu akan tumbuh, dan ketika itu silakan pilih peminatan yang paling pas dengan aspirasi dan kencenduranganmu.


  1. Mencari Topik Tugas Akhir/Skripsi

Topik skripsi biasanya harus merupakan hal yang belum atau paling tidak masih jarang dibahas. Di sisi lain, kamu juga harus menyesuaikan dengan bidang hukum yang menjadi minat dan keahlianmu. Mencari inspirasi topik skripsi pun juga bisa dilakukan dari berbagai sumber. Artikel-artikel berita dan Klinik di Hukumonline menjadi salah satu yang paling kami rekomendasikan. Pembahasan artikel di Klinik Hukumonline didasarkan pada realita yang ada di masyarakat dan banyak kasus-kasus unik. Hal ini menjadikan kasus-kasus tersebut menarik untuk diteliti lebih jauh. Selain itu, video webinar Hukumonline yang ada di channel You Tube Klinik Hukumonline juga bisa menjadi referensi yang bagus karena menghadirkan narasumber yang kompeten di bidangnya.

Halaman

Seluruh isi komentar adalah tanggung jawab masing-masing pengguna. Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Redaksi Hukumonline berhak untuk menayangkan atau tidak menayangkan komentar, dengan mempertimbangkan kepatutan serta norma-norma yang berlaku.

[ X ]

Notifikasi Adblocker

Kami memasang iklan pada konten yang Anda ingin jelajahi.
Iklan membantu kami untuk dapat memberikan konten hukum secara gratis.

Bantu kami untuk tetap menjadikan hukum untuk semua dengan cara menonaktifkan Adblock pada browser Anda. Pahami lebih lanjut mengenai ketentuannya disini.

Selain itu, Anda juga dapat berlangganan layanan premium dari hukumonline.com. klik disini

Terima kasih atas dukungan yang Anda berikan.

[ X ]

Ketentuan Adblocker


Bagaimana menonaktifkan Adblocker pada laman hukumonline.com?

Adblock / Adblock Plus
  • Klik logo Adblock/Adblock Plus, yang berada disebelah kanan address bar.
  • Pada Adblock, klik "Don't run on pages on this domain".
  • Pada Adblock Plus klik "Enabled on this site" untuk menonaktifkan Adblocking pada laman hukumonline.com. Apabila Anda menggunakan Firefox, klik "disable on hukumonline.com".
Firefox Tracking Protection

Apabila Anda menggunakan Private Browsing dalam Firefox, "Tracking Protection" akan muncul pemberitahuan Adblock. Anda dapat menonaktifkan dengan klik “shield icon” pada address bar Anda.

Ghostery
  • Klik pada icon Ghostery.
  • Apabila Anda menggunakan versi sebelum 6.0 klik "whitelist site".
  • Dalam versi 6.0 klik "trust site" atau tambahkan hukumonline.com pada Trusted Site list Anda.
  • Dalam versi sebelum 6.0 Anda akan melihat pesan "Site is whitelisted". Klik "reload the page to see your changes".
uBlock
  • Klik ikon uBlock.
  • Lalu klik tombol besar untuk melakukan whitelist pada laman yang sedang Anda jelajahi, dan ketika Anda membuka laman ini kembali secara otomatis akan terekam perintah yang Anda lakukan.
  • Lalu lakukan reload pada laman yang Anda jelajahi.

Terima kasih atas dukungan Anda untuk membantu kami menjadikan hukum untuk semua