Menjajal Premium Stories, Produk Jurnalisme Hukum Terbaik Andalan Profesional Sukses
Berita

Menjajal Premium Stories, Produk Jurnalisme Hukum Terbaik Andalan Profesional Sukses

Menjadi alat bantu para profesional dalam melakukan riset hukum, Premium Stories menyajikan pembahasan terkait isu-isu hukum dari sisi praktis maupun akademis.

Oleh:
CT-CAT
Bacaan 3 Menit
Menjajal Premium Stories, Produk Jurnalisme Hukum Terbaik Andalan Profesional Sukses
Hukumonline

Usai menamatkan pendidikan formal dan menyandang gelar akademis, seorang sarjana hukum akan terjun langsung ke dunia profesional dan mempraktikkan seluruh pembelajaran yang ia dapatkan selama berkuliah. Namun, apa pun sektor maupun profesi yang dipilih, riset hukum menjadi salah satu keterampilan dasar yang krusial bagi setiap praktisi hukum.

 

Setidaknya, ada beragam metode yang tersedia saat melakukan riset hukum. Salah satu yang terdepan, yakni menentukan sumber data yang digunakan sebagai rujukan untuk memahami satu isu secara menyeluruh; sekaligus acuan untuk membentuk legal opinion yang tajam dan sahih dalam menjawab setiap permasalahan hukum.

 

Pada umumnya, kita mengenal tiga jenis sumber data yang dapat digunakan, yakni primer, sekunder, dan tersier. Ketiganya bisa didapatkan, misalnya dengan memantau perkembangan putusan pengadilan dari sejumlah artikel atau berita terkini dan paling relevan yang dipublikasikan di media massa. Hanya saja, untuk mengumpulkan dan menjadikan data-data tersebut sebagai bentuk referensi utuh, kita kerap membutuhkan waktu yang tidak sedikit. Kadang kala, situasi jadi lebih menantang ketika seorang praktisi hukum dihadapkan oleh berbagai keterbatasan, seperti waktu yang singkat hingga kredibilitas sumber data yang dipertanyakan.

 

Itu sebabnya, per September 2020, Hukumonline telah merilis Premium Stories, sebagai jawaban atas beragam tantangan yang kerap ditemui oleh para praktisi hukum di lapangan. Premium Stories adalah produk jurnalisme hukum terbaru Hukumonline, yang menyajikan layanan artikel hukum premium paling komprehensif sebagai referensi harian para profesional hukum.

 

Chief Content Officer Hukumonline, Amrie Hakim mengungkapkan, Premium Stories dapat menjadi alat bantu untuk memudahkan para praktisi hukum dalam melakukan riset dan mempelajari isu tertentu dengan lebih fleksibel. “Premium Stories tidak hanya membahas perkembangan satu tren hukum secara praktis, melainkan juga teoretis. Mengakses Premium Stories berarti mengambil satu langkah lebih maju untuk mendapatkan pemahaman secara utuh dan komplet dalam menunjang riset hukum Anda,” katanya.

 

Dengan berlangganan Premium Stories, Anda akan terhubung secara eksklusif dengan satu artikel premium yang dikerjakan oleh tim jurnalis Hukumonline berpengalaman setiap hari. Artikel Premium Stories akan mengelaborasi satu tren hukum terkini maupun relevan berdasarkan praktik yang berpengaruh bagi perkembangan hukum; dan dilengkapi dengan sumber teoretis seperti peraturan perundang-undangan, yurisprudensi, serta tinjauan dari perspektif hukum dan/atau perkembangan putusan hakim.

 

“Premium Stories dilengkapi rujukan-rujukan bukan hanya berupa peraturan, tapi juga doktrin dan putusan-putusan pengadilan sehingga mendalam. Artikel Premium Stories dapat menjadi referensi bagus saat melakukan riset atau review atas isu terkait dan membuka sudut pandang baru atas suatu masalah,” kata Head of Legal & Corporate Secretary PT Bank DBS Indonesia, Yosea Iskandar.

Halaman Selanjutnya:
Tags:

Berita Terkait