Senin, 16 November 2020

Perbedaan Modal Dasar, Ditempatkan, dan Disetor PT Hingga Aturan Naik Gaji Menurut UU Cipta Kerja

​​​​​​​Jerat pidana bagi penyedia tempat pelacuran hingga jenis-jenis badan usaha dan karakteristiknya juga diulas Klinik Hukumonline.
Tim Hukumonline

Informasi hukum kini menjadi salah satu kebutuhan masyarakat berbagai kalangan. Lewat rubrik Klinik Hukumonline, kamu bisa memperoleh berbagai informasi hukum yang dikemas ke dalam artikel yang ringkas dan mudah dicerna. Selain itu, kami juga mengemas informasi hukum ke dalam bentuk infografis, video YouTube, dan ada pula layanan chatbot dengan Legal Intelligent Assistant (LIA).

Tak ketinggalan, kini kamu bisa mendengarkan ragam perbincangan isu hukum yang menarik dan up to date melalui Hukumonline Podcast lewat berbagai platform podcast yang tersedia.

Kemudian berdasarkan pemantauan sepanjang sepekan terakhir, berikut ini kami sajikan 10 artikel Klinik Hukumonline terpopuler di media sosial. Dari perbedaan modal dasar, ditempatkan, dan disetor Perseroan Terbatas (PT) hingga soal aturan kenaikan gaji berdasarkan UU Cipta Kerja.


  1. Perbedaan Modal Dasar, Modal Ditempatkan, dan Modal Disetor PT

Dalam pendirian PT dikenal 3 jenis modal yaitu modal dasar, modal ditempatkan, dan modal disetor. Ada beberapa perubahan terkait modal dasar PT dalam Undang-Undang Nomor 11 tahun 2020 tentang Cipta Kerja. Apa bunyi perubahannya?


  1. Agar Diskresi Tidak Dikategorikan sebagai Penyalahgunaan Wewenang

Diskresi hanya dapat dilakukan pejabat yang berwenang dengan syarat dan tujuan yang diatur dalam Undang-Undang Nomor 30 Tahun 2014 tentang Administrasi Pemerintahan dan Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2020 tentang Cipta Kerja. Lalu, adakah ancaman pidana atas penyalahgunaan wewenang menghalangi pejabat untuk melakukan diskresi?


  1. Perhitungan Pembagian Waris dalam Perkawinan Poligami

Sebelum membagi harta waris dalam perkawinan poligami, pertama-tama harus melihat sah atau tidaknya perkawinan poligami itu. Kemudian setelahnya, bagaimana cara perhitungan pembagian warisannya?


  1. Jerat Pidana Bagi Manipulator Data Bansos

Bantuan sosial (bansos) bisa diberikan dalam bentuk uang, barang, dan/atau jasa kepada perorangan, keluarga, kelompok, dan/atau masyarakat yang memenuhi kriteria tertentu. Apabila data bansos dimanipulasi, apa sanksi pidana yang diberikan?

Halaman Selanjutnya
Halaman

Seluruh isi komentar adalah tanggung jawab masing-masing pengguna. Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Redaksi Hukumonline berhak untuk menayangkan atau tidak menayangkan komentar, dengan mempertimbangkan kepatutan serta norma-norma yang berlaku.

[ X ]

Notifikasi Adblocker

Kami memasang iklan pada konten yang Anda ingin jelajahi.
Iklan membantu kami untuk dapat memberikan konten hukum secara gratis.

Bantu kami untuk tetap menjadikan hukum untuk semua dengan cara menonaktifkan Adblock pada browser Anda. Pahami lebih lanjut mengenai ketentuannya disini.

Selain itu, Anda juga dapat berlangganan layanan premium dari hukumonline.com. klik disini

Terima kasih atas dukungan yang Anda berikan.

[ X ]

Ketentuan Adblocker


Bagaimana menonaktifkan Adblocker pada laman hukumonline.com?

Adblock / Adblock Plus
  • Klik logo Adblock/Adblock Plus, yang berada disebelah kanan address bar.
  • Pada Adblock, klik "Don't run on pages on this domain".
  • Pada Adblock Plus klik "Enabled on this site" untuk menonaktifkan Adblocking pada laman hukumonline.com. Apabila Anda menggunakan Firefox, klik "disable on hukumonline.com".
Firefox Tracking Protection

Apabila Anda menggunakan Private Browsing dalam Firefox, "Tracking Protection" akan muncul pemberitahuan Adblock. Anda dapat menonaktifkan dengan klik “shield icon” pada address bar Anda.

Ghostery
  • Klik pada icon Ghostery.
  • Apabila Anda menggunakan versi sebelum 6.0 klik "whitelist site".
  • Dalam versi 6.0 klik "trust site" atau tambahkan hukumonline.com pada Trusted Site list Anda.
  • Dalam versi sebelum 6.0 Anda akan melihat pesan "Site is whitelisted". Klik "reload the page to see your changes".
uBlock
  • Klik ikon uBlock.
  • Lalu klik tombol besar untuk melakukan whitelist pada laman yang sedang Anda jelajahi, dan ketika Anda membuka laman ini kembali secara otomatis akan terekam perintah yang Anda lakukan.
  • Lalu lakukan reload pada laman yang Anda jelajahi.

Terima kasih atas dukungan Anda untuk membantu kami menjadikan hukum untuk semua