Pojok PERADI

Mewujudkan PERADI Jaya Lewat Kekompakan Antarpengurus

Bertema ‘Melalui Ramadhan Kita Tingkatkan Silaturahmi dan Kebersamaan’ ini dihadiri oleh seluruh pengurus pleno PERADI 2020-2025 serta diselenggarakan dengan protokol kesehatan ketat.
Oleh:
Tim Publikasi Hukumonline
Bacaan 2 Menit
Ketua Umum DPN PERADI, Prof. Dr. Otto Hasibuan S.H., M.M. Foto: RES.
Ketua Umum DPN PERADI, Prof. Dr. Otto Hasibuan S.H., M.M. Foto: RES.

Dewan Pimpinan Nasional Perhimpunan Advokat Indonesia (DPN PERADI) menggelar acara buka bersama (bukber) di The MAJ Senayan Golf Club pada Kamis (6/5). Bertema ‘Melalui Ramadhan Kita Tingkatkan Silaturahmi dan Kebersamaan’ ini dihadiri oleh seluruh pengurus pleno PERADI 2020-2025 dan sudah diselenggarakan dengan protokol kesehatan ketat.

 

Ketua Panitia Acara, Srimiguna S.H., M.H. mengungkapkan, di tengah sejumlah pembatasan akibat pandemi Covid-19, acara bukber khusus pengurus ini bertujuan untuk meningkatkan kebersamaan dan silaturahmi. “Kalau pengurus sudah akrab dan saling mendukung, pasti PERADI dapat lebih jaya dan berkembang untuk masyarakat. Kami berharap semua yang hadir bahagia, happy, dan bisa kembali pulang dalam keadaan sehat,” katanya.

 

Sementara itu, Ketua Umum DPN PERADI, Prof. Dr. Otto Hasibuan S.H., M.M. yang hadir dalam acara menyatakan apresiasinya pada acara ini. Dalam sambutannya, ia kembali mengingatkan akan tugas PERADI untuk mewujudkan organisasi advokat yang single bar; sekaligus menyampaikan kabar baik di mana dalam waktu dekat, PERADI sedang mempersiapkan diri untuk menempati dua gedung kantor. Ia berharap, keputusan untuk membeli gedung kantor baru akan menambah kinerja anggota PERADI, sehingga apa yang dicita-citakan dapat berhasil.

 

Adapun selain menambah gedung kantor baru, pada saat yang sama, PERADI juga memperbarui kerja sama publikasi dengan Hukumonline. Penandatanganan MoU dilakukan oleh Ketua Umum DPN PERADI, Otto Hasibuan dan Direktur Konten Hukumonline, Amrie Hakim; disaksikan oleh Ketua Harian R. Dwiyanto Prihartono, Sekretaris Jenderal H. Hermansyah Dulaimi, Bendahara Umum Nyana Wangsa, serta Pemimpin Redaksi Hukumonline Fathan Qorib.

 

“Buka puasa adalah hal yang nikmat dan hikmat, karena di sela-sela puasa kita banyak bergumul dan berdoa kepada Tuhan agar semua yang kita cita-citakan dapat tercapai. DPN PERADI pun masih banyak pergumulan. Walau secara internal kita cukup berhasil dan bagus dari segi keanggotaan, kegiatan, performa, dan kekompakan, tetapi yang menjadi persoalan, memang kita belum berhasil mendapatkan de facto single bar,”  Otto menambahkan.

 

Adapun acara dilanjutkan dengan pemberian tanda kasih secara simbolis berupa peralatan sekolah dan santunan kepada 30 anak yatim, diwakili oleh Ketua Harian R. Dwiyanto Prihartono, Sekretaris Jenderal H. Hermansyah Dulaimi, Bendahara Umum Nyana Wangsa; didampingi oleh Ketua Panitia, Srimiguna dan dilanjutkan dengan ceramah serta pembacaan doa.