Terbaru

Raker DPN Peradi 2021, Komitmen Wujudkan Advokat Berkualitas dan Berintegritas

Raker DPN Peradi ini diharapkan memberi ide-ide terbaik bagi organisasi untuk mewujudkan advokat yang berkualitas dan berintegritas.
Oleh:
Aida Mardatillah
Bacaan 3 Menit
Suasana pembukaan Raker DPN Peradi 2021 untuk kepengurusan periode tahun 2020-2025 di ruang Cendrawasih Room Jakarta Convention Center, Kamis (10/6/2021). Foto: AID
Suasana pembukaan Raker DPN Peradi 2021 untuk kepengurusan periode tahun 2020-2025 di ruang Cendrawasih Room Jakarta Convention Center, Kamis (10/6/2021). Foto: AID

Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Peradi pimpinan Otto Hasibuan menggelar rapat kerja (raker) kepengurusan DPN Peradi periode tahun 2020-2025 di ruang Cendrawasih Room Jakarta Convention Center, Kamis (10/6/2021). Raker DPN Peradi ini mengangkat tema Melalui Rapat Kerja Kita Tingkatkan Peran Organisasi Peradi dalam Mewujudkan Advokat yang Berkualitas dan Berintegritas.”

Raker DPN ini dihadiri 255 peserta yang merupakan anggota Peradi yang terdiri dari DPC Peradi di seluruh Indonesia dan dihadiri oleh seluruh pengurus DPN, Dewan Pembina, Dewan Penasehat, Dewan Pakar, Dewan Kehormatan Pusat, Komisi Pengawas, Pusat Bantuan Hukum, dan Young Lawyers Committee.

Raker DPN Peradi ini digelar sejak pagi hari hingga malam. Di hari yang sama sekitar pukul 18.00-21.00 WIB diumumkan dan penyerahan hadiah bagi Pemenang Sayembara Desain Toga Advokat dan Peluncuran Logo Perhimpunan Advokat Indonesia. Salah satu agenda Raker seluruh unit organisasi/bidang-bidang di Peradi menyampaikan usulan program kerja selama 5 tahun mendatang.

Mereka terdiri dari Kesekjenan; Kebendaharaan; Bidang Kajian Hukum dan Perundang-Undangan; Bidang Oganisasi dan Pembinaan Advokat Muda; Bidang Keanggotaan, Bidang Kerjasama Antar Lembaga; Bidang Publikasi Hubungan Masyarakat dan Protokoler; Bidang PKPA, Sertifikasi dan Kerjasama Universitas; Bidang Kesenian Olah Raga dan Sosial; Bidang Perlindungan Perempuan, anak dan Disabilitas; Bidang Pengangkatan Advokat dan Magang; Bidang Pendidikan Berkelanjutan; Bidang Pembelaan Organisasi; Bidang Pendidikan, Rekomendasi, Pengawasan Advokat Asing dan Pendidikan Spesialis Profesi; Bidang Pembelaan Profesi Advokat; Bidang Kerjasama Internasional.

Ketua DPN Peradi, Otto Hasibuan menyampaikan terima kasih kepada para anggota Peradi yang datang. Dia berharap semoga dapat memberikan sumbangsih pemikiran untuk Peradi ke depan. Hal ini semata-mata untuk memperbaiki kualitas advokat yang ada di Indonesia. “Tema yang diangkat dalam Raker ini sesungguhnya tujuannya sama dengan yang ada di UU Advokat yakni meningkatkan kualitas advokat Indonesia. Untuk itu, saya ingin kita punya kesatuan dan persatuan untuk bisa meningkatkan kualitas advokat di Indonesia,” kata Otto dalam sambutannya Kamis (10/6/2021).

Ia mengatakan jika ada yang bertanya mengapa harus rapat kerja di luar. Ini lebih karena persoalan teknis karena jumlah peserta yang hadir sangat banyak dan kantor Peradi tidak bisa menampung acara ini. “Acara kita ini penting untuk memberi fokus ide-ide terbaik bagi organisasi kita untuk mewujudkan advokat yang berkualitas dan berintegritas,” harapnya.  

Dewan Pembina DPN Peradi, Julius Rizaldi mengatakan kalau dilihat dari tema, melalui rapat kerja ini tingkatkan peran organisasi Peradi dalam mewujudkan advokat yang berkualitas dan berintegritas. “Yang dimaksud berkualitas yaitu menghasilkan kualitas advokat yang baik. Misalnya dengan pendidikan berkelanjutan, seminar, dan kemampuan bahasa. Berintegritas yaitu setiap keputusan yang dibuat harus berdasarkan prinsip dan etika profesi,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya:
Berita Terkait