Pelajari Kiat Praktis Tingkatkan Kompetensi Jadi Lawyer Sukses
Terbaru

Pelajari Kiat Praktis Tingkatkan Kompetensi Jadi Lawyer Sukses

Keinginan terus maju dan rasa ingin tahu menjadi modal utama bagi lawyer untuk terus berkembang.

Oleh:
Tim Publikasi Hukumonline
Bacaan 2 Menit
Pelajari Kiat Praktis Tingkatkan Kompetensi Jadi Lawyer Sukses
Hukumonline

Meniti karier sebagai lawyer profesional mungkin merupakan salah satu mimpi sebagian besar calon sarjana hukum. Ada daya tarik khusus yang menjadikan profesi ini menonjol, seperti keterlibatannya dalam sejumlah kasus kompleks, transaksi bernilai miliaran dolar, hingga menjadi representatif klien perusahan multinasional.

 

Namun, di balik itu semua, dibutuhkan kerja keras dan keinginan berkembang untuk menjadi seorang lawyer yang sukses. Tak hanya tecermin dari tampilan luar yang profesional, para lawyer juga harus dibekali pemahaman hukum yang mumpuni, di antara kemampuan memecahkan masalah, melakukan riset hukum dengan berbagai macam sumber, hingga berkomunikasi yang efektif dengan klien maupun stakeholders.

 

Ira Andamara Eddymurty, Founder Kantor Hukum SSEK Indonesian Legal Consultants menyarankan agar lawyer terus belajar dan banyak membaca. “Tidak ada kehidupan yang stagnan, harus creative dan banyak ingin tahu,” ucap Ira saat menjadi narasumber dalam webinar alumni FHUI. (Baca juga: Ira Andamara Eddymurty: 6 Karakter yang Perlu Dimiliki Lawyer).

 

Keinginan terus berkembang serta rasa ingin tahu menjadi modal utama bagi lawyer untuk terus bertumbuh dan memperbarui diri. Apalagi, di masa pandemi. Sesungguhnya, ada banyak cara bagi setiap lawyer muda untuk menambah ilmu, salah satunya dengan mengikuti pembelajaran dengan sistem daring/online course.

 

Lebih dari dua dekade menjadi platform edukasi hukum, Hukumonline berkomitmen untuk terus menyajikan konten berkualitas dari para pengajar kompeten. Khusus untuk Anda lawyer muda, tingkatkan skill Anda melalui ‘Young Lawyer Starter Kit’ dengan pilihan kelas berikut:

 

 

  1. Pengantar Dasar-Dasar Kontrak, Oleh Gita Putri Damayana, S.H., LL.M (Pengajar sekaligus Wakil Ketua Bidang Penelitian Sekolah Tinggi Hukum (STH) Jentera Indonesia);
  2. Riset & Analisis Hukum Secara Online, Oleh Christina Desy (Manager of Legal Research & Analysis, Hukumonline.com);
  3. Memahami Korespondensi Hukum, Oleh Christina Desy (Manager of Legal Research & Analysis, Hukumonline.com) & Phalita Gatra (Editor of Legal Research & Analysis, Hukumonline.com)
  4. Legal English: An Introduction, Oleh Siti Zuraida, S.H., LL.M. (Pengajar, Sekolah Tinggi Hukum Indonesia Jentera)

 

Seluruh kelas tersebut dapat Anda ikuti dalam Online Course Hukumonline, platform pembelajaran daring kami yang menyajikan sistem pembelajaran sistematis. Tidak hanya video pembelajaran, Anda juga akan dibekali oleh materi dan kuis dan latihan soal untuk mengasah kemampuan. Materi dan video dapat diakses penuh selama 1 tahun, dengan e-certificate di akhir sesi untuk meningkatkan profesionalitas Anda.

Tags: