Terbaru

Wajib Pajak Harus Pahami Sistem Perpajakan, Pelajari Kiatnya Bersama Online Course Hukumonline!

Dengan mempelajari dan memahami tentang dasar-dasar perpajakan sedari awal, seorang wajib pajak dapat mengetahui besaran yang harus dibayarkan, cara membayar, hingga melaporkan pajaknya.
Oleh:
Tim Publikasi Hukumonline
Bacaan 3 Menit
Wajib Pajak Harus Pahami Sistem Perpajakan, Pelajari Kiatnya Bersama Online Course Hukumonline!
Hukumonline

Menjadi sumber dana penerimaan terbesar di hampir seluruh negara dunia, pada dasarnya, pajak adalah sebuah pungutan atau iuran wajib dari rakyat untuk negara. Pajak memiliki berbagai manfaat, salah satunya agar rakyat dapat menikmati manfaat atas fasilitas umum dan infrastruktur. Dengan membayar pajak, urusan bisnis juga akan lebih mudah bagi para pelaku usaha.

 

Sayangnya, saat ini mayoritas orang hanya memahami kewajiban membayar pajak. Tidak banyak yang mengetahui hal-hal mendasar seputar pengenalan pajak, seperti maksud, tujuan, maupun manfaat, sehingga kadang kala wajib pajak tidak dapat memenuhi kewajiban membayar dengan baik dan benar. Pada beberapa situasi, mereka bahkan berpotensi terlibat dalam sebuah sengketa perpajakan.

 

Untuk itulah mempelajari dan memahami pajak secara komperhensif sangat penting dan dibutuhkan. Mulai dari mengenal sistem perpajakan yang berlaku, aspek hukum, penghitungan, pelaporan, dan sebagainya. Dengan mempelajari dan memahami tentang dasar-dasar perpajakan sedari awal, seorang wajib pajak dapat mengetahui besaran yang harus dibayarkan, cara membayar, hingga melaporkan pajaknya.

 

Meskipun kini akses dalam membayar dan melaporkan pajak sudah jauh lebih mudah, kurangnya edukasi membuat kesadaran wajib pajak akan pentingnya membayar pajak juga menjadi minim. Namun, ada banyak cara bagi setiap wajib pajak untuk menambah ilmu dan memahami pajak, salah satunya dengan mengikuti pembelajaran dengan sistem daring/online course.

 

Pahami sistem perpajakan di Indonesia, pajak penghasilan, dan penghitungannya dengan mengikuti kelas terbaru ‘Online Course Hukumonline: Kiat Pintar Memahami Pajak’. Materi akan disampaikan oleh Muhammad Ridho, S.E. Konsultan Pajak di MUC Consulting yang telah berpengalaman selama lebih dari lima tahun.

 

Dengan metode belajar yang dilakukan secara daring, Online Course Hukumonline menyuguhkan konsep belajar yang sistematis dan fleksibel yang bermanfaat untuk memperkaya wawasan sesuai preferensi Anda.

 

Setiap kelas dalam Online Course Hukumonline terdiri atas beberapa sesi yang berisi video pemaparan materi sebagai konten utama kami, hingga materi bacaan dan latihan soal atau kuis sebagai materi tambahan. Tentunya, kelas yang telah tersedia di Online Course Hukumonline diisi oleh berbagai pengajar yang sangat kompeten di bidangnya.

Berita Terkait