Masyarakat Ikut Sukseskan dan Meriahkan Sidang Tahunan MPR
Pojok MPR-RI

Masyarakat Ikut Sukseskan dan Meriahkan Sidang Tahunan MPR

Menggunakan twibbonize untuk meramaikan dan mensukseskan perayaan hari besar bangsa adalah bentuk dan wujud bahwa media sosial lebih banyak sisi positifnya.

Oleh:
Tim Publikasi Hukumonline
Bacaan 2 Menit
Kabiro Humas dan Sistem Informasi Setjen MPR, Siti Fauziah.Foto: Istimewa.
Kabiro Humas dan Sistem Informasi Setjen MPR, Siti Fauziah.Foto: Istimewa.

JAKARTA - Kabiro Humas dan Sistem Informasi Setjen MPR, Siti Fauziah, merasa gembira keberadaan media sosial seperti facebook, twitter, youtube, dan instagram dapat digunakan untuk mempertebal rasa kebangsaan dan menambah wawasan ketatanegaraan. “Banyak sisi positif dari media sosial yang bisa kita manfaatkan,” ujar Siti Fauziah di Jakarta.

Untuk meramaikan dan mensukseskan Sidang Tahunan MPR, Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia, dan Hari Konstitusi, Siti Fauziah mengajak kepada masyarakat untuk memeriahkan ketiga hari besar itu dengan ramai-ramai menggunakan twibbonize dan mengunggah hasil foto masing-masing di media sosial.

Lewat twibbonize, masyarakat bisa memasang foto pribadi dengan background atau latar Sidang Tahunan MPR, HUT Indonesia Merdeka, dan Hari Konstitusi. Dijelaskan oleh Siti Fauziah, Sidang Tahunan digelar pada 16 Agustus, Perayaan HUT Kemerdekaan Indonesia pada 17 Agustus, dan Hari Konstitusi pada 18 Agustus.

Dijelaskan oleh Siti Fauziah, gambar backgroundnya bisa diunduh di link https://twb.nz/sidmpr21, https://twb.nz/sidber21,  https://twb.nz/mpr76ri, dan https://twb.nz/76mpr. “Silahkan unduh atau instal twibbonize itu,” ujar Siti Fauziah.

Siti Fauziah mengajak beramai-ramai menggunakan twibbonize untuk meramaikan dan mensukseskan ketiga hari besar itu sebagai bentuk dan wujud bahwa media sosial lebih banyak sisi positifnya.

“Saat ini orang mengeluh banyak berita hoax atau mengadudomba. Dengan ramai-ramai mengunggah twibbonize dengan background ketiga hari besar tadi selain untuk memberi makna yang lebih positif kepada media sosial juga untuk menunjukan rasa  kebangsaan,”ujarnya.

Kemerdekaan Indonesia, MPR, dan Konstitusi menurut Siti Fauziah bisa ada dan tercipta berkat perjuangan para pahlawan. Dikatakan banyak cara untuk menghargai jasa-jasa para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa dan raganya untuk Indonesia.

“Menauladani sikap rela berkorban para pahlawan merupakan bentuk menghargai jasa para pahlawan,” tuturnya. Untuk mengingatkan jasa-jasa para pahlawan itulah dirinya mengajak kepada masyarakat untuk ramai-ramai menginstal dan mengunggah twibbonize dengan background ketiga hari besar tadi.

“Ayo kita ingatkan jasa-jasa para pahlawan yang mampu melahirkan Indonesia, Konstitusi, dan MPR lewat media sosial,” ujar Siti Fauziah.

Tags: