Pojok MPR-RI

MPR Ajak Masyarakat Ikut Kampanye Bijak Bermedia Sosial

Bangsa Indonesia memiliki karakter yang mulia sesuai dengan nilai-nilai Pancasila, UUD NRI Tahun 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika. Karakter yang ada dalam nilai-nilai itulah yang perlu dikembangkan saat bermedia sosial.
Oleh:
Tim Publikasi Hukumonline
Bacaan 1 Menit
Kepala Biro Humas dan Sistem Informasi Setjen MPR, Siti Fauziah SE MM. Foto: Istimewa.
Kepala Biro Humas dan Sistem Informasi Setjen MPR, Siti Fauziah SE MM. Foto: Istimewa.

JAKARTA - Kepala Biro Humas dan Sistem Informasi Setjen MPR, Siti Fauziah SE MM, mengajak semua pihak untuk menyukseskan kampanye Bijak Bermedia Sosial Dalam Mewujudkan Karakter Bangsa. Hal demikian penting dilakukan sebab saat ini massif penyalahgunaan media sosial, seperti menyebar berita bohong, hoaks, bahkan fitnah, yang dapat menimbulkan keresahan. “Bahkan bisa menyebabkan terjadinya adu domba dan perpecahan masyarakat,” ujarnya, Jakarta, 9 Oktober 2021.
 
Ikut kampanye bijak bermedia sosial menurut Siti Fauziah merupakan salah satu bentuk ikut mencegah penyalahgunaan media sosial. Dikatakan, masyarakat bisa berpartisipasi turut dalam kampanye bijak bermedia sosial dengan menggunakan Twibbon. Twibbon ini bisa diunduh di tautan https://s.id/netmpr. “Ayo kita gunakan Twibbon untuk ikut kampanye bijak bermedia sosial. Mari bersama bijak bermedia sosial dalam mewujudkan karakter bangsa,” ujarnya.

Hukumonline.com

Kampanye bijak bermedia sosial. Foto: Istimewa.
 
Siti Fauziah mengajak kepada semua bijak menggunakan media sosial sebab bijak dalam bermedia sosial pastinya suatu pilihan yang benar dan tepat. Bijak bermedia sosial disebut membuat suasana menjadi harmonis. “Tidak ada yang dirugikan saat bijak bermedia sosial, malah diuntungkan,” tegasnya.
 
Bangsa Indonesia memiliki karakter yang mulia. Karakter yang dibangun sesuai dengan nilai-nilai Pancasila, UUD NRI Tahun 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika. “Nah karakter yang ada dalam nilai-nilai itulah yang perlu kita ciptakan saat bermedia sosial,” ajaknya. Bila bermedia sosial dengan mengedepankan karakter bangsa, Siti Fauziah yakin Indonesia akan menjadi bangsa yang bersatu dan maju. “Selanjutnya akan tercipta masyarakat yang adil dan makmur,” katanya.