10 Artikel Klinik Terpopuler:

​​​​​​​Dari Cara Bagi Harta Pailit Hingga Laporan Ditolak Polisi

Bolehkah menambahkan poin eksepsi ke dalam duplik hingga jerat hukum membuang hewan peliharaan orang lain turut dibahas Klinik Hukumonline.
Oleh:
Tim Hukumonline
Bacaan 3 Menit
​​​​​​​Dari Cara Bagi Harta Pailit Hingga Laporan Ditolak Polisi
Hukumonline

Memasuki pekan terakhir di bulan Oktober 2021 ini, Klinik Hukumonline masih senantiasa menyajikan ragam informasi hukum berkualitas dalam bentuk artikel ringkas dan mudah dicerna masyarakat agar semakin #MelekHukum. Selain itu, kami juga memproduksi berbagai infografis dan video YouTube.

Dalam rangka memberikan jawaban secara cepat dan akurat, Klinik Hukumonline juga memiliki chatbotLegal Intelligent Assistant (LIA) yang bisa menjawab pertanyaan kamu. Atau buat kamu penikmat Podcast, ragam obrolan hukum bisa pula kamu dengarkan di Hukumonline Podcast melalui berbagai platform podcast yang tersedia.

Dari pemantauan sepekan terakhir, berikut ini kami sajikan 10 artikel Klinik Hukumonline terpopuler di media sosial. Dari cara bagi harta pailit hingga laporan ditolak polisi. Simak terus sampai akhir ya!

Hukum kepailitan menerapkan asas pari passu prorata parte yaitu pembagian harta pailit sesuai dengan proporsi piutang masing-masing. Dengan pembagian seperti ini, pakar kepailitan M. Hadi Shubhan menerangkan harta pailit tidak dibagi rata yang sama jumlahnya kepada para kreditor.

Kamu perlu memahami lebih dulu bahwa derden verzet dikenal dalam sistem peradilan perdata, namun tidak dikenal dalam hukum acara pidana. Meski demikian, secara yuridis materiil, terhadap barang sitaan pidana dimungkinkan dilakukan derden verzet.

Dalam praktiknya, seringkali hubungan kerja diselundupkan menjadi hubungan kemitraan. Padahal, keduanya jelas berbeda, salah satunya terkait payung hukum yang melandasinya. Apa saja perbedaan di antara keduanya?

Nomor Induk Berusaha (NIB) merupakan salah satu syarat perizinan berusaha, dan sebagai bukti pendaftaran sekaligus identitas bagi pelaku usaha untuk melakukan kegiatan usahanya. Bagaimana cara memperoleh dan mengecek NIB?

Halaman Selanjutnya:
Berita Terkait