Sosialisasi Agenda Organisasi, Pengurus IMI Datangi Komunitas Motor
Pojok MPR-RI

Sosialisasi Agenda Organisasi, Pengurus IMI Datangi Komunitas Motor

Indonesian Drag Big Bike Championship 2021 dan grand final pemilihan Miss IMI 2021 diselenggarakan 20 November 2021 di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor.

Oleh:
Tim Publikasi Hukumonline
Bacaan 2 Menit
Sosialisasi agenda Ikatan Motor Indonesia. Foto: Istimewa.
Sosialisasi agenda Ikatan Motor Indonesia. Foto: Istimewa.

JAKARTA - IMI akan menyelenggarakan event bergengsi Indonesian Drag Big Bike Championship 2021 dan grand final pemilihan Miss IMI 2021. Kedua acara tersebut diselenggarakan pada 20 November 2021 di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor. Demikian diungkapkan Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo usai melepas Tim Sosialisasi Drag Big Bike Championship 2021 dan Pemilihan Miss IMI 2021, di Jakarta, Senin (8/11/21).

"Indonesian Drag Big Bike Championship 2021 merupakan kejuaraan drag bike pertama dengan peserta balap motor Cc besar, minimal 350 Cc. Hadiah utama yang ditawarkan sangat menarik satu unit motor Harley Davidson. Para pecinta motor Harley Davidson maupun motor besar lainnya bisa memanfaatkan kejuaraan ini untuk membuktikan kecepatan mengendarai motor besar di lintasan balap," ujar Bamsoet, sapaan Bambang.

Hadir dalam acara tersebut Ketua Panitia Drag Big Bike, Putu Putera dan Ketua Panitia Miss IMI, Puteri Indonesia Lingkungan 2019 Jolene Marie.

Ketua DPR RI ke-20 ini menjelaskan, untuk mensukseskan acara, panitia Indonesian Drag Big Bike Championship 2021 dan pemilihan Miss IMI 2021 telah menggelar sosialisasi dengan melakukan city riding ke beberapa titik, di antaranya ke Anak Elang Harley-Davidson of Jakarta, QQ Patal Senayan, Moto Village Kemang, Pasar Modern Bintaro, Pantai Indah Kapuk, dan Senayan City.

"Sosialisasi dilakukan untuk bersilaturahmi dengan klub sahabat seperti HOG Anak Elang Jakarta, HOGERS Indonesia, DNC Big Bike Club, dan ISHD & Meddocs. Selain itu juga dilakukan penyebaran flyer sosialisasi ke berbagai kelompok masyarakat oleh para usher yg berperan sebagai miss IMI," kata Bamsoet.

Kepala Badan Penegakan Hukum, Keamanan dan Pertahanan KADIN Indonesia ini menerangkan, Indonesian Drag Big Bike Championship 2021 akan mempertandingkan beberapa kelas, antara lain Bracker 12, Bracket 14, Bracket 16, Bracket FFA V Twin 350Cc Up, dan Bracket FFA Non V Twin 350Cc Up.

"Tidak sekadar sebagai ajang perlombaan, kegiatan ini juga menitikberatkan pentingnya merekatkan silaturahmi antar pecinta motor besar. Sehingga para komunitas motor bisa turut mensukseskan perkembangan olahraga otomotif, khususnya balap motor, di Tanah Air," kata Bamsoet.

Tags: