Mencari Terjemahan Peraturan Pelaksana UU Cipta Kerja? Lebih Mudah Hanya di Hukumonline!
Terbaru

Mencari Terjemahan Peraturan Pelaksana UU Cipta Kerja? Lebih Mudah Hanya di Hukumonline!

Temukan terjemahan peraturan UU Cipta Kerja serta peraturan pelaksananya untuk mempermudah Anda memahami substansi dari UU Cipta Kerja.

Oleh:
Tim Hukumonline
Bacaan 2 Menit
Foto: Hukumonline, Terjemahan Peraturan Pelaksana UU Cipta Kerja
Foto: Hukumonline, Terjemahan Peraturan Pelaksana UU Cipta Kerja

Satu tahun setelah disahkannya UU Cipta Kerja serta 49 peraturan pelaksananya pada bulan Februari lalu, berimplikasi kepada setiap pelaku usaha tak terkecuali praktisi hukum. Peningkatan kemudahan berusaha dan perbaikan iklim investasi menjadi tujuan utama pemerintah menerbitkan UU Cipta Kerja.

(Baca juga: Yuk Unduh Daftar 49 Peraturan Pelaksana UU Cipta Kerja di Sini!)

Per November 2021, tercatat 58 peraturan pelaksana dalam bentuk Peraturan Pemerintah, enam dalam bentuk Peraturan Presiden, dan empat dalam bentuk Peraturan Menteri. Atas perubahan tersebut, tentu praktisi hukum, baik lawyer maupun legal counsel sebagai pengacara perusahaan, dituntut untuk semakin up to date dengan setiap perubahan yang terjadi akibat implementasi UU Cipta Kerja. Terlebih apabila perusahaan tersebut merupakan multinational corporation yang wajib melaporkan aktivitas bisnis dan update nya kepada investor maupun shareholders dari luar Indonesia.

Hukumonline menyadari hal ini dengan menyediakan terjemahan peraturan UU Cipta Kerja serta peraturan pelaksananya untuk mempermudah Anda memahami substansi dari UU Cipta Kerja. Anda dapat mengakses terjemahannya di sini.

Hukumonline.com


Selain terjemahan peraturan, Hukumonline menghadirkan analisis hukum mendalam yang disajikan dalam bahasa Indonesia dan Inggris terkait UU Cipta Kerja yang telah dikategorisasikan ke dalam berbagai sektor usaha seperti telekomunikasi, properti, konstruksi hingga sektor sumber daya alam melalui Indonesian Law Digest (ILD). ILD dapat mempermudah Anda memahami setiap perubahan dan substansi dari implementasi UU Cipta Kerja beserta peraturan pelaksanaannya hanya dalam satu pembahasan saja.

(Baca juga: Indonesian Law Digest, Membantu Memetakan Aspek Hukum Bagi Bisnis Anda)

“Pada implementasinya, mencari terjemahan peraturan pelaksana UU Cipta Kerja bukanlah perkara yang mudah. Regulasi yang beragam, terms yang berbeda-beda menjadi tantangan bagi setiap pengguna kami dalam melakukan riset hukum. Hukumonline senantiasa berkomitmen untuk menghadirkan pengalaman riset hukum yang menyeluruh bagi setiap pengguna. Selain dilengkapi dengan terjemahan peraturan mengenai peraturan pelaksana UU Cipta Kerja, setiap pelanggan paket Profesional dan Pro Plus Hukumonline juga memiliki akses penuh ke seluruh analisis hukum ILD, untuk membantu dalam memetakan setiap perubahan akibat UU Cipta Kerja” ujar Robert Sidauruk, VP Premium Content Hukumonline.

Terjemahan peraturan pelaksana UU Cipta Kerja dapat diakses oleh pelanggan Profesional dan Pro Plus Hukumonline. Yang terbaru dari Pro Plus Hukumonline, selain akses penuh ke +150.000 peraturan perundang-undangan dan analisis hukum dalam bahasa Indonesia dan Inggris, Anda juga mendapatkan akses ke Precedent (ribuan koleksi yurisprudensi pengadilan, landmark decision, dan putusan terpilih), akses 20 akun, hingga melakukan diskusi secara virtual terkait publikasi Hukumonline melalui Virtual Discussion untuk memperkaya pemahaman Anda dengan isu hukum terkini. Tidak hanya itu saja, sebagai pelanggan Pro Plus Anda juga berhak atas layanan permintaan terjemahan peraturan ke dalam bahasa Inggris.

Segera beralih ke Pro Plus dan bergabung dengan lebih dari ribuan pelanggan Hukumonline! Melalui Promo YES, dapatkan potongan langsung Rp 20 Juta hingga bonus tambahan lainnya! Pelajari lebih lanjut fitur Hukumonline Pro disini atau hubungi [email protected] dan dapatkan penawaran terbaik dari tim kami.

Tags: