Berita> Pojok MPR-RI

Pojok MPR-RI

Akar Pancasila dan Masyarakat Minang
Orang Minangkabau, Sumatera Barat, paling lengkap menampilkan tokoh-tokoh nasional yang merepresentasikan akar-akar Pancasila.
Tim Publikasi Hukumonline
Lestari Moerdijat Harapkan Dukungan untuk Kemajuan Masyarakat Adat
Seringkali hak-hak masyarakat adat terabaikan di tengah proses pembangunan. Karena itu diperlukan undang-undang yang benar-benar menjamin terealisasinya hak-hak masyarakat adat di Tanah Air.
Tim Publikasi Hukumonline
Syarief Hasan: Penting Menentukan Payung Hukum Haluan Negara
Pemimpin yang diberikan amanah oleh rakyat harus menempatkan kepentingan bangsa dan negara di atas kepentingan segala-galanya. Tanpa komitmen itu agak sulit membuat suatu perencanaan, apalagi kalau perencanaan itu tidak mengikat.
Tim Publikasi Hukumonline
GBHN dan RPJPN Jadi Referensi PPHN
Melalui Pokok-pokok Haluan Negara, bangsa ini jadi punya perencanaan yang harus dilaksanakan.
Tim Publikasi Hukumonline
Ma’ruf Cahyono Ajak Insan Media Berdiskusi
Tema Haluan Negara Sebagai Kaidah Penuntun Pembangunan Nasional menjadi bahasan diskusi Pimpinan dan anggota MPR bersama wartawan parlemen.
Tim Publikasi Hukumonline
Gus Jazil: Perlu SDM Unggul untuk Kelola Kekayaan Alam
Kekayaan alam yang melimpah harus bisa dimanfaatkan untuk kesejahteraan rakyat. Salah satu kuncinya dengan menyiapkan sumber daya manusia unggul.
Tim Publikasi Hukumonline
Arsul Sani: Diskursus PPHN di Ruang Publik Harus Diperjelas
PPHN adalah haluan negara, bukan haluan pemerintahan, sehingga dari pengertian ini apa yang ada di haluan negara tak hanya dijalankan oleh presiden tetapi juga oleh lembaga negara lainnya.
Tim Publikasi Hukumonline
Gus Jazil Sebut STQ Menjadi Kekuatan Menghadapi Berbagai Persoalan
Suksesnya pelaksanaan STQ Nasional ke-XXVI di Maluku Utara menjadi contoh bahwa di tengah pandemi Covid-19 optimisme justru muncul dari kota kecil, Kota Sofifi.
Tim Publikasi Hukumonline
Bamsoet Minta Usut Tuntas Maladministrasi di LADI
Harus segera dilakukan investigasi mendalam oknum LADI yang terbukti melakukan kelalaian sehingga mencoreng dan mempermalukan nama bangsa.
Tim Publikasi Hukumonline
Peringati Hari Santri, HNW Dorong Peran Santri di Berbagai Bidang
Sudah sewajarnya para santri mempelajari dan meneruskan kiprah para Santri Pahlawan Bangsa, dalam konteks kekinian untuk menyongsong masa depan.
Tim Publikasi Hukumonline