Perdata

Jasa Advokat untuk Reschedule Pembayaran Hutang Kartu Kredit

Jasa Advokat untuk Reschedule Pembayaran Hutang Kartu Kredit

Pertanyaan

dear hukumonline, saya mempunyai beberapa tagihan kartu kredit dan rencana mau ditutup dan minta reschedule pembayaran dan cicilan nya..tetapi langkah ini pasti akan dipersulit oleh pihak bank penerbit kartu kredit. Yang ingin saya tanyakan, efektif kah jika saya memakai jasa advokad untuk menjadi mediasi antara saya dan pihak bank dalam menyelesaikan permasalahan ini?jadi saya bukan minta dihapus hutangnya..tapi tetap dibayar dengan cicilan yg akan dinegosiasikan. Thx

Ulasan Lengkap

Terima kasih untuk pertanyaan Anda.

 

Untuk masalah ini, menurut hemat kami, sebenarnya Anda tinggal mengajukan permohonan usulan rencana reschedule pelunasan pembayaran hutang saja. Permohonan tersebut mungkin akan diminta oleh bank penerbit kartu kredit jaminan Anda. Karena itu, menurut kami, rasanya kurang efektif jika Anda memakai jasa advokat untuk menangani masalah ini.

 

Sebab jika Anda memakai jasa advokat maka pihak bank akan menganggap Anda masih punya uang yang cukup karena bisa memakai jasa Advokat. Di sisi lain, andaikan Anda bersedia atau mempunyai uang untuk memakai jasa advokat, bukankah lebih baik uang tersebut digunakan untuk membayar hutang Anda ke bank?
Tags: