Jika Narapidana Menggunakan Handphone di LAPAS

Bacaan 3 Menit
Jika Narapidana Menggunakan <i>Handphone</i> di LAPAS
Pertanyaan
Saya ingin bertanya, kenapa seorang narapidana masih bisa pegang handphone dan meneror seseorang melalui media sosial? dan mempermalukan orang lain dengan menyebar foto yang tidak pantas dan tidak layak. Kira-kira tindakan jitu apa bisa saya lakukan atau saya harus lapor kemana agar supaya narapidana yang sudah berada di dalam penjara tidak akan pernah bisa meneror orang lain lagi? saya mohon bantuannya. terima kasih sebelumnya, mohon maaf jika ada salah kata.
Intisari Jawaban
Setiap Narapidana atau Tahanan yang berada dalam Lembaga Pemasyarakatan (“LAPAS”) dilarang memiliki, membawa, dan/atau menggunakan alat elektronik berupa telepon genggam (Handphone). Bagi Narapidana yang melanggar aturan tersebut dapat dikenakan Hukuman Disiplin tingkat berat.
 
Apabila seseorang mengetahui adanya Narapidana dalam LAPAS yang melakukan teror atau mengirimkan/menyebarkan gambar yang tidak pantas melalui handphone, maka ia dapat membuat Laporan Polisi ke Kantor Kepolisian setempat atas dugaan tindak pidana informasi dan transaksi elektonik dengan membawa bukti permulaan yang cukup.
 
Penjelasan lebih lanjut silakan klik ulasan di bawah ini.