Poin-Poin Penting Kontrak Pesepakbola Asing di Indonesia

Poin-Poin Penting Kontrak Pesepakbola Asing di Indonesia

Soal penunggakan gaji masih menjadi masalah utama.
Poin-Poin Penting Kontrak Pesepakbola Asing di Indonesia
Ilustrasi pesepakbola asing. Foto: pexels.com

Atta Halilintar membuat heboh jagat sepakbola Tanah Air. Pemilik klub Futsal Pendekar United ini mendatangkan Ricardo Felipe Da Silva Braga atau yang akrab disapa Ricardinho, pemain terbaik dunia futsal 6 kali. Ricardinho mengunggah kesepakatan tersebut dalam akun Instagram miliknya, @ricardinho10oficial, Senin (6/6/2022).

Ricardinho diketahui ikut berperan penting dalam membawa Portugal juara Piala Dunia Futsal 2021. Bahkan, pemain yang sebelumnya memperkuat ACCS itu pernah dinobatkan sebagai pemain terbaik futsal dunia sebanyak enam kali pada 2010, 2014, 2015, 2016, 2017, dan 2018. Selain itu, ia juga membawa Portugal juara Piala Eropa Futsal 2018.

Sebelum Ricardinho, Tim Sepakbola Persib Bandung juga pernah membuat keputusan yang membuat heboh dengan mendatangkan Michael Essien yang tak lain merupakan mantan pemain Chelsea dan Real Madrid. Meskipun Essien hanya bertahan satu musim di klub Maung Bandung tersebut.

Indonesia memang kerap menjadi tujuan pemain asing untuk mencari pundi-pundi uang. Dilansir dari sportstar.id. Musim 2021-2022 PSSI dan PT Liga Indonesia Baru tidak melakukan perubahan untuk jumlah pemain asing di setiap klub. Mereka tetap memberlakukan empat pemain asing dengan komposisi 3 + 1 yang artinya tiga pemain non-Asia dan satu pemain Asia.

Masuk ke akun Anda atau berlangganan untuk mengakses Premium Stories
Premium Stories Professional

Segera masuk ke akun Anda atau berlangganan sekarang untuk Dapatkan Akses Tak Terbatas Premium Stories Hukumonline! Referensi Praktis Profesional Hukum

Premium Stories Professional