20 Webinar Hukumonline

Antisipasi Pelanggaran HKI pada Pelaku Usaha E-Commerce

Webinar Hari ke-3, Sesi ke-2, dengan Judul "Antisipasi Pelanggaran HKI pada Pelaku Usaha E-Commerce" sebagai rangkaian dari 20 Webinar untuk 20 Tahun Hukumonline.

NJ/FD

Bacaan 2 Menit

 Antisipasi Pelanggaran HKI pada Pelaku Usaha E-Commerce

20 Tahun Hukumonline telah hadir untuk memberikan akses edukasi dan informasi hukum kepada masyarakat di Indonesia. Beragam terobosan dan inovasi Hukumonline lakukan untuk memberikan layanan terbaik kepada para pelanggan, pembaca, komunitas hukum serta masyarakat Indonesia.

Ditengah merebaknya pandemi COVID-19, tidak melunturkan semangat kami tetap mewujudkan cita-cita untuk menjadikan “Hukum untuk Semua” dengan berinovasi menyelenggarakan 20 Webinar untuk 20 Tahun Hukumonline.com sebagai bentuk perayaan ulang tahun Hukumonline.com.

Sebagai bagian dalam rangkaian webinar tersebut, Hukumonline.com telah mengadakan Webinar dengan topik "Antisipasi Pelanggaran HKI pada Pelaku Usaha E-commerce" yang bertujuan untuk memberikan pemahaman yang mendalam bagi pelanggaran HKI pada pelaku usaha e-commerce. Dalam webinar ini dibahas terkait sistem perlindungan HKI di Indonesia, mekanisme penegakan hukum di bidang KI terhadap pemalsuan merek, sanksi dalam pengenaan pelanggaran HKI bagi pelaku usaha e-commerce, serta penanganan dari sisi pemilik merek.

Pemaparan materi dalam Webinar ini disampaikan oleh 3 narasumber di antaranya Bapak Dr. Freddy Harris, SH., LL.M., ACCS. selaku Direktur Jenderal Kekayaan Intelektual Kemenkumham RI, Bapak Danny Kobrata selaku Partner K&K Advocates, serta Bapak Fajar Budiman selaku Senior Associate K&K Advocates. Dalam webinar ini dibahas mengenai peluang perlindungan terhadap pelanggaran HKI bagi pelaku usaha e-commerce serta sengketa merek yang masuk dalam Pengadilan Indonesia. Selain itu,Webinar ini juga dimoderatori oleh Christina Desy, Manager Legal Research Analyst – Hukumonline.com.

Secara umum, webinar berjalan dengan baik, dimana seluruh peserta antusias dalam berdiskusi dan tanya jawab dengan narasumber. Webinar telah dilaksanakan pada Kamis, 16 Juli 2020.