20 Webinar Hukumonline

Mengantisipasi Tuntutan dan Sengketa Kepailitan serta PKPU dalam Situasi Terkini

Webinar Hari ke-2, Sesi ke-4, dengan Judul "Mengantisipasi Tuntutan dan Sengketa Kepailitan serta PKPU dalam Situasi Terkini" sebagai rangkaian dari 20 Webinar untuk 20 Tahun Hukumonline.

KCD/ES

Bacaan 2 Menit

Mengantisipasi Tuntutan dan Sengketa Kepailitan serta PKPU dalam Situasi Terkini

20 Tahun Hukumonline telah hadir untuk memberikan akses edukasi dan informasi hukum kepada masyarakat di Indonesia. Beragam terobosan dan inovasi Hukumonline lakukan untuk memberikan layanan terbaik kepada para pelanggan, pembaca, komunitas hukum serta masyarakat Indonesia.

Ditengah merebaknya pandemi COVID-19, tidak melunturkan semangat kami tetap mewujudkan cita-cita untuk menjadikan “Hukum untuk Semua” dengan berinovasi menyelenggarakan 20 Webinar untuk 20 Tahun Hukumonline.com sebagai bentuk rangkaian ulang tahun Hukumonline.com.

Sebagai bagian dalam rangkaian webinar tersebut, Hukumonline.com telah mengadakan Webinar dengan topik "Mengantisipasi Tuntutan dan Sengketa Kepailitan serta PKPU dalam Situasi Terkini" yang bertujuan untuk memberikan pemahaman hukum yang mendalam bagi masyarakat terkait praktik, penanganan dan pengajuan kepailitan dan PKPU dalam situasi pandemi saat ini.

Pemaparan materi dalam webinar ini disampaikan oleh Bapak Alfin Sulaiman yang merupakan Founding Partner dari Arkananta Vennootschap. Dalam webinar ini dibahas mengenai dinamika dalam penerapan Peraturan OJK Nomor 11/POJK.03/2020 tentang Stimulus Perekonomian Nasional Sebagai Kebijakan Countercyclical Dampak Penyebaran Covid-19, penggunaan instrumen kepailitan dan PKPU, syarat dan ketentuan mengajukan permohonan pailit dan PKPU, best practice dalam mengajukan permohonan pailit, serta peran penting sebagai seorang kurator. Selain itu, webinar ini juga dimoderatori oleh Sinatrya Primandhana, Legal Analyst – Hukumonline.com.

Secara umum, webinar berjalan dengan baik, dimana seluruh peserta antusias dalam berdiskusi dan tanya jawab dengan narasumber. Webinar telah dilaksanakan pada Rabu, 15 Juli 2020.