20 Webinar Hukumonline

Strategi Penguatan Keamanan Siber bagi Penyelenggara Sistem Elektronik

Merupakan bagian dari rangkaian 20 Webinar untuk 20 Tahun Hukumonline

E&T

Bacaan 2 Menit

Strategi Penguatan Keamanan Siber bagi Penyelenggara Sistem Elektronik

20 Tahun Hukumonline telah hadir untuk memberikan akses edukasi dan informasi hukum kepada masyarakat di Indonesia. Beragam terobosan dan inovasi Hukumonline lakukan untuk memberikan layanan terbaik kepada para pelanggan, pembaca, komunitas hukum serta masyarakat Indonesia.

Ditengah merebaknya pandemi COVID-19, tidak melunturkan semangat kami tetap mewujudkan cita-cita untuk menjadikan “Hukum untuk Semua” dengan berinovasi menyelenggarakan 20 Webinar untuk 20 Tahun Hukumonline.com sebagai bentuk perayaan ulang tahun Hukumonline.com.

Sebagai bagian dalam rangkaian webinar tersebut, Hukumonline.com telah mengadakan Webinar dengan topik "Strategi Penguatan Keamanan Siber bagi Penyelenggara Sistem Elektronik" yang bertujuan untuk memberikan pemahaman terkait pentingnya menguatkan ketahanan siber nasional melalui berbagai payung hukum.

Webinar ini disampaikan oleh Bapak Letjen TNI (Purn) Hinsa Siburian, Kepala Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) dan Bapak Teguh Arifiyadi, Ketua Umum Indonesia Cyber Law Community (ICLC). Dalam webinar ini dibahas situasi keamanan siber nasional terkini serta penyusunan strategi untuk menguatkan ketahanan siber bagi penyelenggara sistem elektronik guna menanggulangi insiden serangan siber. Selain itu, Webinar ini juga dimoderatori oleh Phalita Gatra – Editor Legal Research & Analysis Hukumonline.com).

Secara umum, webinar berjalan dengan baik, dimana seluruh peserta antusias dalam berdiskusi dan tanya jawab dengan narasumber. Webinar telah dilaksanakan pada Jumat, 17 Juli 2020.