20 Webinar Hukumonline

Implementasi dan Peningkatan Akses Pendidikan Jarak Jauh (E-Learning) di Indonesia

Webinar Hari ke-4, Sesi ke-2, dengan Judul "Implementasi dan Peningkatan Akses Pendidikan Jarak Jauh (E-Learning) di Indonesia" sebagai rangkaian dari 20 Webinar untuk 20 Tahun Hukumonline.

DH/ED

Bacaan 2 Menit

Implementasi dan Peningkatan Akses Pendidikan Jarak Jauh (E-Learning) di Indonesia
                      
 
Sudah 20 Tahun Hukumonline  hadir untuk memberikan akses edukasi dan informasi hukum kepada masyarakat di Indonesia. Beragam terobosan dan inovasi Hukumonline lakukan untuk memberikan layanan terbaik kepada para pelanggan, pembaca, komunitas hukum serta masyarakat Indonesia.
 
Ditengah merebaknya pandemi COVID-19, tidak melunturkan semangat kami tetap mewujudkan cita-cita untuk menjadikan “Hukum untuk Semua” dengan berinovasi menyelenggarakan 20 Webinar untuk 20 Tahun Hukumonline.com sebagai bentuk perayaan ulang tahun Hukumonline.com.
.
Sebagai bagian dalam rangkaian webinar tersebut, Hukumonline.com telah mengadakan Webinar dengan topik “Implementasi dan Peningkatan Akses Pendidikan Jarak Jauh (E-Learning) di Indonesia" yang bertujuan untuk membahas betapa pentingnya akses koneksi internet terutama untuk para siswa dan siswi di Indonesia di masa Pandemi COVID-19 ini, selain itu membantu memberikan informasi kepada masyarakat mengenai hal-hal yang sudah dilakukan oleh Pemerintah Indonesia untuk mengatasi permasalahan pembelajaran jarak jauh tersebut.
 
Pemaparan materi dalam Webinar ini disampaikan oleh Ibu Evy Mulyani, Ak., M.B.A., Ph.D. yaitu merupakan Kepala Biro Kerja Sama dan Hubungan Masyarakat dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Ibu Juliaty Purnamasari, S.H., Sp.N., M.Hum yaitu merupakan General Manager Legal Advisory and Policy dan Bapak Dirgantara Putra, S.H, M.Si yaitu merupakan General Manager Counsel and Litigation, keduanya dari PT Telkomunikasi Selular (Telkomsel). Dalam webinar ini dibahas mengenai pengaturan terkait pendidikan jarak jauh terutama pada era new normal dan implementasinya, selain itu membahas permasalahan hukum apa saja dan pentingnya akses telekomunikasi dan peran provider dalam efisiensi pendidikan jarak jauh. Webinar ini juga dimoderatori oleh Ibu Siti Maryam Rodja yaitu merupakan Partnership and Community Manager dari Hukumonline.com.
 
Secara umum, webinar berjalan dengan baik, dimana seluruh peserta antusias dalam berdiskusi dan tanya jawab dengan narasumber. Webinar telah dilaksanakan pada Jumat, 17 Juli 2020.