Launching Lexikan.id & WEBINAR 2021

Evidence-Based Policymaking in Indonesian Fisheries Sector

Webinar ini bertujuan memperkenalkan website Lexikan.id kepada masyarakat, serta akan dibahas pula dalam diskusi akan pentingnya suatu Evidence-Based dalam membuat suatu kebijakan di sektor kelautan dan perikanan di Indonesia.

DH/ES

Bacaan 2 Menit

Evidence-Based Policymaking in Indonesian Fisheries Sector
Ditengah situasi genting terkait Covid-19 (virus corona) Hukumonline.com menerapkan Kerja Dari Rumah (KDR) / Work From Home (WFH) sebagai salah satu langkah social distancing guna mencegah dan mengurangi angka penyebaran. Untuk itu Hukumonline.com mengubah untuk waktu yang belum ditentukan, Pelatihan atau workshop yang diadakan tatap muka ke dalam bentuk online atau webinar.
 
Salah satu inisiasi dari Pusat Studi Hukum dan Kebijakan Indonesia (PSHK) bekerjasama dengan Hukumonline telah membuat dan mengembangkan laman web atau situs bernama Lexikan yang dimaksudkan untuk menyediakan informasi dan analisis hukum tentang sektor perikanan dan kelautan di Indonesia. Laman web ini dibuat dan dikelola oleh PSHK dan Hukumonline, atas dukungan dari Program Indonesia Marine The David and Lucile Packard Foundation.
 
Tim Lexikan.id telah mengadakan Webinar dengan topik “Launching Lexikan.id & Webinar 2021: Evidence-Based Policymaking in Indonesian Fisheries Sector”, acara ini bertujuan untuk memperkenalkan website Lexikan.id kepada masyarakat secara luas, agar dapat dimanfaatkan dengan baik kegunaannya. Selain itu webinar juga membahas mengenai pentingnya Evidence-Based dalam hal pembuatan kebijakan terkait dengan Kelautan dan Perikanan, maka dibutuhkan diskusi dan pembahasan multidisipliner sehingga tercipta kebijakan yang optimal. Webinar ini disampaikan oleh:

Pembukaan:

  • Gita Putri Damayana, S.H., LL.M. - Executive Director, PSHK

  • Jan Ramos Pandia, S.IP., M.A. - Chief Operating Officer, Hukumonline.com

  • Keynote speech: Dr. Yunus Husein, S.H., LL.M. - Akademisi, STH Indonesia Jentera

 

Narasumber:

  • Muhammad Faiz Aziz, S.H., S.IP., LL.M. - Direktur Kemitraan dan Kerja Sama, PSHK & Tim Lexikan.id

  • Prof. Dr. Ir. H. Ari Purbayanto, Msc. - Guru Besar Departemen Pemanfaatan Sumberdaya Perikanan, Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan - IPB University

  • Stephanie Juwana, S.H. - Director of International Engagement and Policy Reform, Indonesia Ocean Justice Initiative (IOJI)

  • Ir. Yuliadi, M.M. -  Sekretaris Direktorat Jenderal Perikanan Tangkap, Kementerian Kelautan dan Perikanan

 

Acara ini dimoderatori oleh Amarina Baskoro, S.Kel, Deputy Project Manager, Lexikan.id, PSHK.

 

Secara umum, webinar dengan baik, dimana seluruh peserta antusias dalam berdiskusi dan tanya jawab. Webinar telah dilaksanakan pada Kamis, 28 Januari 2021 lalu.
--------------------------------------------------------
 
Kunjungi Lexikan.id untuk informasi lengkap mengenai sektor Kelautan dan Perikanan di Indonesia.