Webinar Hukumonline 2021

Strategi Hukum dalam Menghadapi UU Cipta Kerja terkait Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup

Webinar ini bertujuan untuk memahami lebih dalam mengenai penerapan Hukum Lingkungan di Indonesia berdasarkan Peraturan Pelaksana UU Cipta Kerja, Hukumonline.com bermaksud menyelenggarakan webinar secara daring (online system)

EDA/SF/FD

Bacaan 2 Menit

Strategi Hukum dalam Menghadapi UU Cipta Kerja terkait Perlindungan dan  Pengelolaan Lingkungan Hidup

Ditengah situasi genting terkait Covid-19 (virus corona) Hukumonline.com menerapkan Kerja Dari Rumah (KDR) / Work From Home (WFH) sebagai salah satu langkah social distancing guna mencegah dan mengurangi angka penyebaran. Untuk itu Hukumonline.com mengubah untuk waktu yang belum ditentukan, Pelatihan atau workshop yang diadakan tatap muka ke dalam bentuk online atau webinar.

Hukumonline.com telah mengadakan Webinar dengan topik "Strategi Hukum dalam Menghadapi UU Cipta Kerja terkait Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup" pada Kamis, 10 Juni 2021 yang ditujukan untuk untuk memahami peraturan turunan dari Undang-Undang Cipta Kerja ini. Diundangkannya peraturan turunan dari Undang-Undang Cipta Kerja ini diharapkan dapat memberikan perspektif kepada para pelaku usaha dalam mengimplementasikan Peraturan Pelaksana UU Cipta Kerja yang sesuai dan adil bagi semua pihak, terutama berdampak besar terhadap lingkungan hidup dan tentunya masyarakat.

 

Webinar ini disampaikan oleh:

  • Firdaus Alim Damopolii, ST., MM. - Kepala Sub Direktorat Penyidikan Perusakan Lingkungan, Kebakaran Hutan dan Lahan, Ditjen Penegakkan Hukum, KLHK
  • Ardian Deny Sidharta - Partner Soemadipradja & Taher

Dengan sub materi dalam webinar ini akan dibahas mengenai poin-poin penting UU Cipta Kerja dalam Lingkup Lingkungan Hidup (PP 22 Tahun 2021) dan perbandingannya dengan UU Lingkungan Hidup Tahun 2009. Dan best practice dalam Implementasi UU Cipta Kerja terkait Penyelenggaraan Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup dalam perizinan berusaha.

 

Secara umum, Webinar berjalan dengan baik, dimana seluruh peserta antusias dalam berdiskusi dan tanya jawab. Webinar telah dilaksanakan pada Kamis, 10 Juni 2021 lalu.

--------------------------------------------------------

Jika anda tertarik dengan notulensi Webinar ini, silahkan hubungi kami via email ke [email protected] Notulensi Webinar ini tersedia gratis bagi pelanggan Hukumonline.com*.

*syarat dan ketentuan berlaku