Webinar Hukumonline 2021

Perkembangan Peraturan terkait Pendirian dan Permodalan Perseroan Terbatas: Apa Yang Perlu Diketahui Oleh Investor/ Calon Pemodal?

Webinar ini bertujuan untuk mengetahui dan memahami perkembangan dan pelaksanaan prosedur pendirian PT, serta implikasinya pasca diterbitkannya Permenkumham No. 21 Tahun 2021 tentang Syarat dan Tata Cara Pendaftaran Pendirian, Perubahan, dan Pembubaran Badan Hukum Perseroan Terbatas serta Peraturan BKPM No.4 Tahun 2021, dan peraturan lainnya

NJ/ES

Bacaan 2 Menit

Pemaparan Materi dari Bapak Santun Maspari, AHU Kemenkumham (24/06/2021)
Pemaparan Materi dari Ibu Jeanne Donauw, Walalangi & Partners (24/06/2021)
Pemaparan Materi dari Bapak Santun Maspari, AHU Kemenkumham (24/06/2021)
Pemaparan Materi dari Bapak Santun Maspari, AHU Kemenkumham (24/06/2021)
Ditengah situasi genting terkait Covid-19 (virus corona) Hukumonline.com menerapkan Kerja Dari Rumah (KDR) / Work From Home (WFH) sebagai salah satu langkah social distancing guna mencegah dan mengurangi angka penyebaran. Untuk itu Hukumonline.com mengubah untuk waktu yang belum ditentukan, Pelatihan atau workshop yang diadakan tatap muka ke dalam bentuk online atau webinar.
 
Hukumonline.com telah mengadakan Webinar dengan topik “Perkembangan Peraturan terkait Pendirian dan Permodalan Perseroan Terbatas: Apa Yang Perlu Diketahui Oleh Investor/ Calon Pemodal?" yang ditujukanuntuk memberikan update terbaru bagi pelaku usaha dalam memahami perkembangan regulasi terbaru terkait pendirian perseroan, serta implikasinya terhadap kegiatan bisnis dan hukum
 
Webinar ini disampaikan oleh Bapak Santun Maspari Siregar, S.H., M.H., selaku Direktur Perdata, Direktorat Jenderal Administrasi Hukum Umum Kemenkumham RI dan Ibu Jeanne E. Donauw selaku Partner, Walalangi & Partners, serta Bapak Hans Adiputra Kurniawan selaku Senior Associate, Walalangi & Partners dan di moderatori oleh Fitri N. Journalist Hukumonline.com Dengan dua sub materi yang dimulai dari:
 
Sesi I: 
  • Implementasi Syarat dan Tata Cara Pendaftaran Pendirian, Perubahan, dan Pembubaran Badan Hukum Perseroan berdasarkan Permenkumham 21 Th. 2021:
  • Besar minimal modal dasar PT;
  • Regulasi terkait Perseroan Terbatas beserta Perkembangannya
  • Poin-poin penting dalam perubahan pendirian PT berdasarkan Permenkumham 21 Th. 2021
  • Prosedur Pendirian Perseroan Perseorangan bagi UMKM
  • Kesiapan Implementasi SABH dan aspek teknologi dalam Kemenkumham
 
Sesi II: 
  • Perkembangan Kegiatan Perseroan Terbatas:
  • Regulasi & Praktik bagi Pelaku Usaha dalam konteks Perusahaan Patungan Penanaman Modal Asing (JV PMA)
  • ketentuan minimum modal setor yang baru (berdasarkan Peraturan BKPM No.4 Tahun 2021 tentang Pedoman dan Tata Cara Pelayanan Perizinan Berusaha Berbasis Risiko dan Fasilitas Penanaman Modal)
  • Tantangan aspek hukum dan aspek praktis sehubungan dengan permodalan pada saat pendirian Perusahaan Patungan Penanaman Modal Asing (JV PMA)
  • Opsi “exit mechanism” dari Perusahaan Patungan Penanaman Modal Asing (JV PMA)
     
 
Secara umum, webinar dengan baik, dimana seluruh peserta antusias dalam berdiskusi dan tanya jawab. Webinar telah dilaksanakan pada Kamis 24 Juni 2021 lalu.
--------------------------------------------------------
Jika anda tertarik dengan notulensi webinar ini, silahkan hubungi kami via email ke [email protected] Notulensi webinar ini tersedia gratis bagi pelanggan Hukumonline.com*.

*syarat dan ketentuan berlaku