Webinar Hukumonline 2022

Pelindungan, Fasilitasi, dan Pencatatan terhadap Penanaman Modal Indonesia di Luar Negeri berdasarkan Peraturan Terbaru

Webinar ini membahas mengenai Peraturan Menlu No. 10 tahun 2022 tentang Pelindungan, Fasilitasi, dan Pencatatan Penanaman Modal Indonesia di Luar Negeri, yang akan menjadi dasar bagi Kementerian Luar Negeri dan Perwakilan Diplomatik dan Konsuler Indonesia di Luar Negeri untuk memberikan bantuan dan pelayanan yang bertujuan untuk mendukung penanaman modal di luar negeri oleh penanam modal Indonesia.

SF/FD

Bacaan 2 Menit

Sesi Diskusi Tanya Jawab
Pemaparan Ibu Aldilla Suwana
Pemaparan Bapak Stephen Igor Warokka
Pemaparan Bapak Stephen Igor Warokka

Ditengah situasi genting terkait Covid-19 (virus corona) Hukumonline.com menerapkan Kerja Dari Rumah (KDR) / Work From Home (WFH) sebagai salah satu langkah social distancing guna mencegah dan mengurangi angka penyebaran. Untuk itu Hukumonline.com mengubah untuk waktu yang belum ditentukan, Pelatihan atau workshop yang diadakan tatap muka ke dalam bentuk online atau webinar.

 

Hukumonline.com telah mengadakan Webinar dengan topik "Pelindungan, Fasilitasi, dan Pencatatan terhadap Penanaman Modal Indonesia di Luar Negeri berdasarkan Peraturan Terbaru" pada Kamis, 14 Juli 2022 yang bertujuan untuk mendukung penanaman modal di luar negeri oleh penanam modal Indonesia. Adanya pelindungan diharapkan dapat menunjang investasi pelaku usaha Indonesia dalam penanaman modal di Luar Negeri. Selain pelindungan, pelaku usaha Indonesia yang melakukan penanaman modal di luar negeri bisa mendapatkan fasilitasi penanaman modal untuk: Pembukaan kegiatan penanaman modal baru; Perluasan kegiatan penanaman modal; Pembentukan usaha patungan; dan Persiapan dan penyelesaian kontrak kerja infrastruktur dan proyek industri strategis lainnya.

 

Webinar ini disampaikan oleh:

  • Muhammad Takdir - Kepala Pusat Pengkajian dan Pengembangan Kebijakan Kawasan Asia Pasifik dan Afrika Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia
  • Stephen Igor Warokka – Partner SSEK Indonesian Legal Consultants
  • Aldilla Stephanie Suwana – Senior Partner SSEK Indonesian Legal Consultants

Dalam webinar ini akan membahas mengenai; pelindungan dan advokasi investasi berdasarkan Peraturan No. 10 Tahun 2022 dan peraturan terkait lainnya; jenis pelindungan sesuai dengan ketentuan hukum nasional Indonesia dan hukum investasi negara setempat; asistensi investasi bagi pelaku usaha Indonesia yang menghadapi masalah realisasi investasi di negara penerima; tahapan pencatatan data dan informasi investasi yang dilakukan oleh penanam modal Indonesia di negara/Kawasan; tantangan investasi bagi Pelaku Usaha dalam penanaman modal Indonesia di Luar Negeri; mitigasi risiko dari investasi yang harus diperhatikan dalam penanaman modal Indonesia di Luar Negeri; serta best practice investasi bagi pelaku usaha Indonesia dalam realisasi investasi di negara penerima.

 

Secara umum, Webinar berjalan dengan baik, dimana seluruh peserta antusias dalam berdiskusi dan tanya jawab. Webinar telah dilaksanakan pada Kamis, 14 Juli 2022 lalu.

--------------------------------------------------------

Jika anda tertarik dengan notulensi Webinar ini, silahkan hubungi kami via email ke [email protected] Notulensi Webinar ini tersedia gratis bagi pelanggan Hukumonline.com*.

*syarat dan ketentuan berlaku