Webinar Hukumonline 2022

Kupas Tuntas Mekanisme Joint Venture dalam Perkembangan Hukum dan Bisnis Indonesia

Bacaan 2 Menit

Webinar Hukumonline 2022:Kupas Tuntas Mekanisme Joint Venture dalam Perkembangan Hukum dan Bisnis Indonesia (22 September 2022) (Ken Nastiti, Senior Associate Dentons HPRP Kiri Atas) (Winda Tania, Partners Dentons HPRP Tengah Bawah)

Webinar ini bertujuan untuk memberikan pemahaman hukum bagi pelaku usaha dan praktisi hukum mengenai mekanisme Joint Venture dalam perkembangan Hukum dan Bisnis Indonesia

Hukumonline.com telah mengadakan Webinar dengan topik " Kupas Tuntas Mekanisme Joint Venture dalam Perkembangan Hukum dan Bisnis Indonesiapada Kamis, 22 September 2022 yang ditujukan untuk memberikan pemahaman hukum mengenai pembentukan perusahaan Joint Venture di Indonesia. Selain itu, dalam webinar ini juga disampaikan mengenai bagaimana teknis dan strategi dalam penyusunan Joint Venture Agreement beserta klausul penting dan strategi penyelesaian sengketa dalam hal apabila terjadi hal yang tidak sesuai dengan muatan perjanjian yang telah disepakati oleh para pihak yang terlibat.

Webinar ini disampaikan oleh:

  • Ibu Winda Tania, selaku Partner dari Dentons HPRP
  • Ibu Ken Nastiti, selaku Senior Associate dari Dentons HPRP

Dengan sub materi Apa yang dimaksud dengan Joint Venture dan apa saja dasar hukum yang berlaku saat ini; Apa saja yang menjadi syarat pendirian perusahaan melalui Joint Venture; Bagaimana kekuatan Badan Hukum yang didirikan melalui Joint Venture dan bagaimana jika salah satu perusahaan yang terlibat merupakan perusahaan asing. Kemudian Bagaimana Teknik Negoisasi yang baik dan benar dalam proses penyusunan Perjanjian Joint Venture; Bagaimana mekanisme pembuatan perjanjian Joint Venture dan hal-hal apa saja yang harus diperhatikan dalam pembuatan Perjanjian Joint Venture; Apa saja syarat yang harus dipenuhi dalam pembuatan perjanjian Joint Venture di Indonesia; Perbedaan Perjanjian Joint Venture dengan Anggaran Dasar Pendirian Joint Venture dan Bagaimana mekanisme penyelesaian sengketa dalam Joint Venture.

Secara umum, Webinar berjalan dengan baik, dimana seluruh peserta antusias dalam berdiskusi dan tanya jawab. Webinar telah dilaksanakan pada Kamis, 22 September 2022 lalu.

--------------------------------------------------------

Jika anda tertarik dengan notulensi Webinar ini, silahkan hubungi kami via email ke [email protected] Notulensi Webinar ini tersedia gratis bagi pelanggan Hukumonline.com*.

*syarat dan ketentuan berlaku